[2nd Pregnancy] 35 w & Update Clay

26 Agustus 2017

Balik lagi ke jadwal Check up 2 mingguan, Perminggu besok, udah mulai bolak balik seminggu sekali.. Cepet yaa. tau-tau minggu depan udah 9 bulaaannn.. ngitung hari. hahahaha..

Gua masih tetep dalam misi penggendutan bayik, karena beratnya cuma naik dikit dari 2 minggu lalu. 2065 Gram. yang mana menurut tabel janin yang beredar di Google sih, diusia 35w ini harusnya udah nyentuh 2250 Gram. Berbagai upaya gua udah laksanain sih, macem makan protein, makan es krim, kadang yah tetep dum-dum atau koi. hihihihi.. tapi tetep aja naiknya segitu-segitu aja. Sudah dicek juga gak ada lilitan, jadi jalur makanan dari gua ke Bayi sebenernya gak ada masalah juga. Yah mungkin memang anak gua yang ke-dua ini emang ikut aliran koko-nya, yang nambah BB-nya diakhir-akhir menjelang lahiran.

Nahhhh.. masalahnya dimarii.. gua tuh udah mulai intens banget kontraksi. walau bukan kontraksi asli yaa. tapi gua udah ngerasain dari 32w, dari perut kenceng sampe sesak nafas, sampe pinggang bener-bener ketarik kek mo patah. Masih menyangkut kasus bekas operasian Caesar kemaren yang tipis, dokter cuma ingetin, jangan sampe gua ngerasain kontraksi yang sudah berkala (5-10 menit sekali), karena bisa memperparah bekas jaitan gua. Sedang gua masih kejar-kejaran dengan BB ucil. Minimal-minimal banget tgl 6 sept paling kaga harus naik 500 gram. Uiiihhh.. makan kintan apa ya tiap hari. hihihihihihi.. 😀

Jadi sekarang gua dalam posisi.. gua bisa lahir kapan ajaaaaaa.. macem kek lahiran normal (kalo ngeliat dari pergerakan bayi yang aktif). Cuma tetep dokter minta gua jangan terlalu aktif banget. Sehingga gak terlalu mancing kontraksi. Dan tetep banyak asupan protein sehingga BB bayi lebih cepet naiknya.

Total BB gua per 35w ini 63 kilo. lebih 1 kilo dibanding waktu lahiran Clay. Cuma memang gua start hamil udah 54 kilo. Jadi masih naik 9 kilo. Kalau Jaman Clay dari 52 kilo ke 62, naik 10 kilo. Semoga aja nanti juga cepet turunnya yah. hehehe.. 😀

Bantu doa lagi yaa manteman, supaya lancar-lancar aja proses persalinan gua. Keinginan gua sih, gua mau lahiran sekitar tanggal 17 Sept aja.. karena 1 dan lain hal. Banyak juga sih yang nyaranin gabung aja lahiran sama clay di 20 Sept. Tapi gua lebih prefer biarin anak-anak punya hari special masing-masing. Toh walau beda hari, tetep acara ultah mah tetep bisa digabung kan ya? hihihihi. *kedip-kedip manja*.

Update Clay

Dihari yang sama, Clay gua bawa untuk Vaksin MR di Hermina Kemayoran. Sebenernya gua udah kepengen bawa ke Puskesmas aja sih yang deket rumah, tapi karena males ijin-ijin kantor, udah lah sekalian aja di RS. Info yang gua tau.. Vaksin MR di Hermina Kemayoran masih ada sampai saat ini. Bebas dengan dokter siapa saja, Setiap Senin – Sabtu, dari jam 8 pagi sampai 12 siang. Jadi kalau mau Vaksin, silahkan datang di Jam segitu. Lebih baik sih, daftar dan kasih tau kita mau Vaksin MR, jadi bisa tau vaksinnya masih tersedia apa enggak. Untuk biaya Vaksinnya Free yaa, cuma jasa konsul, jasa suntik, dan alat suntiknya tetep bayar. Hihihiihi. total kerusakan kemaren sih 252.000

Berat Clay masih di 11 kiloan. Yang mana menurut dsa yang kemaren gua dateng sih, bilang Beratnya kurang yaa. harusnya di 2 tahun itu sekitar 13 kilo. *tutup kuping*. hihihihi.. Dsa nyaranin coba minum pediasure. Cuma kemaren Jp malah beli susu laen. hahahahaa.. Biarin deh yaa. gua masih penganut prinsip anak aktif, sehat dan gak sakit udah cukup lah. *ini denial ato menghibur diri ya?* hahahaha..

Berhubung clay belum 2 tahun, Jadi suntik MR masih di paha sebelah kanan. Bukan di tangan. Gua kurang ngerti juga sih apa hubungannya suntik di tangan atau di paha. Lewat dari 2 tahun, masih tetep di jadwalin untuk balik lagi buat vaksin Thypoid sama Hep A. Plus cacar air yang kelewat. Untuk vaksin MR, Clay gak demam sih, tapi tiap anak beda-beda yaa. kalau mau Vaksin, tetep siapin obat penurun panas saja.

Semoga semuanya sehat-sehat dan lancar yaaa. 🙂

Advertisements

31 thoughts on “[2nd Pregnancy] 35 w & Update Clay

  1. Poi…anak2 vaksin MR gratis hahahahaa, lumayan deh yah…
    Semoga lancar sampe lahiran nanti yah…es krimnya coba beli haagen dazs siapa tau beratnya nambah 😁

  2. relax pi.. jangan seradak seruduk kayak gua. hahaha.
    semoga lancar terus sampe waktunya nanti yah.. sehat terus mom and baby.
    enaknya disuruh makan banyak, perasaan gua tiap hamil direm makannya sama dokter karena kegedean bayi dan ibunya. hahaha. masing2 hamil naik hampir 20 kg. Nga heran 3 kali hamil surplus 15 kg *bangga lagi*

    1. Iyaaa pengennya relax, tapi aku juga masih banyak kegiatan. Hahaha.. tapi bingung loh, hamil susah naik BB, giliran gak hamil, nelen udara aja jadi gendut. Wkwkwkwkw

  3. Huwaaa aku vaksin MR dmn ini ya buat si B, hmmm… Trs masaaaak si B dr bulan Mei ke Agustus ini, beratnya boro-boro nambah– lha kok malah turun 2 ons? Timbangannya salah kalik! *denial* anyway, sehat2 ya klen semuaaa! Trutama km n adeknya Clay. Semoga Clay n adeknya lekas nambah BB.

  4. poi, kalo belum 2taun kudu di paha suntiknya? lah2 kmrn B di tangan poi 😂 kata Vera gpp, ahahahaha *gue juga ga ngerti apa bedanya suntik di paha en tangan*

    setelah lwt dr 5-7hr vaksin MR, bersyukur bgt B ga ada panas juga poi en ga ada ruam2 merah 😊

    kintan lg lah kl gt qta, apa born ga?!wkwkwkwk *diplototin suamikkk*

  5. Viiii,..
    Wah, ternyata udah bentar lagi yah..
    Semoga sehat2 terus dan lancar semuanya yaaah!
    Berat Clay masih belum ideal mungkin karena dia-nya aktif Vi,
    usia segitu kan emang lagi gak bisa diem hehehe.
    Gak papa lah yang penting kan sehat yah 🙂
    *peyuk kangen udah lama gak mampir hehehe*

  6. Wahhh.. Ayo Cars, makanan yg dikirim Mami dimakan semua 🙂 Semoga lahiran pas BB Carsen dah cukup ya Poy 🙂

    L kemarin vaksin MMR juga Puji Tuhan ga ada efek apa.. Ah iya, yg penting anak sehat ya, kecuali kalo bedanya dah jauh kali dari chart boleh lah agak di boost dikit..

  7. Wahh bentar lagi lahiran. Deg-degan banget pasti. Semangat ya semoga lancar jaya lahirannya. Bener ya pas disuruh naikin BB rasanya susah banget padahal udah makan banyak tp pas udah lahiran makan dikit aja naik banyak hahaha.

  8. Tinggal menghitung hari ya pi…semoga lancar2 dehh pas due date nya. Semoga ibu dan baby nya sehat2…cepet banget yaa, perasaan baru baca lahiran Clay..uudah mau nongol dedenya.

  9. sehat2 terus ya sampai lahiran. Semoga berat dedeknya juga cepet naik ^^ wah aku iri loh beratnya cuma naik 9 kg padahal makannya pasti uda banyak banget nih ya ci..

  10. Suntik di tangan cenderung lebih sakit dan bisa bikin tangan pegel, makanya untuk anak2 kecil, kalo bisa suntik di paha ya suntik di paha aja…dulu gitu sih dapat penjelasan dari dokternya waktu raja masih kecil 😀

    Semoga lancar yaaa sampe lahiran. God bless u!

  11. Pas gue baca ini, udah 10 hari lagi ya jadwalnya dedek untuk ketemu papi mami dan koko clay 😀 Duh cepetnya waktu. Gue cuma bisa ngulang doa yang sama, semoga lancar dan sehat semua sampai 17 Sept 😀

Thank you for your comments :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s