[2nd pregnancy] 33w and counting..

12 Agustus 2017

Hello semester 3! udah masuk ke masa-masa masukin duit ke RS sebulan dua kali. hihihihi.. 2 minggu yang lalu pula, gua juga udah daftar kamar di RS Hermina. Cuma summit aja sih mau kelas berapa, gak pake DP untungnya. Plus kalo Daftar kamar, kita bisa free ikut senam hamil 2 kali, ada kelas laktasi, sama nanti dapet pijat bayi setelah lahiran. Lumayan sih. Berhubung kali ini, memang rencana mau caesar, jadi gak pake senam-senam hamil segala. Hahaha..

Seminggu sebelum setelah check up yang kedua.. gua mulai ngerasain nyeri hebat dibagi perut dan daerah pelvic. Nyeri banget. sampe-sampe gua gak bisa jalan. Huhuhu. Malah tepat saat itu si JP lagi dinas ke Bandung. Beruntungnya Clay hari itu kek ngerti banget keadaan gua. gua bilang sama Clay. Clay bobo yu sekarang, mami kakinya sakit gak bisa jalan. Dirumah-pun juga gak ada orang. kebayang kan cuma berdua aja sama clay. Tengah malempun clay gak bangun, Gua langsung ganjel 2 bantal kepala di bawah Pantat serta kaki biar agak sedikit naik. Pagi-pagi voila.. udah mendingan. gak sakit lagi.

Hari jumatnya jam 11 siang begitu lagi. Huhuhuhu. kali ini kontraksi. harusnya sih kontraksi palsu ya. Cuma bener-bener sakit gak tahan. sampe susah nafas. Maklum, waktu jaman hamil clay boro-boro ngerasain kontraksi. Perut kenceng aja juga kaga. Itupun sedikit cenat-cenut dibagian perut dan pinggang. sampe akhirnya gua mutusin tidur di ruangan boss. Abis itu rencana tobat naik motor. hahahaha..

Sabtunya memang kebetulan jadwal ke dokter, gak pake babibu, gua jelasin situasi dan kondisi gua seminggu kemaren. Dan di USG. ternyata kepalanya udah bener-bener dibawah. udah dileher rahim. itu yang bikin gua sakit dan gak bisa jalan. Tapi puji Tuhannya belum ada pembukaan. Ya ajegile masih 33w nakkkk. sabarrrr yaaaaaaa.

Dokter juga jelasin, kalau ketebalan gua bekas caesar hanya 0.5cm kemungkin besar gak bisa normal (minimal harus 1.5cm), karena takut beresiko pecah saat gua ngeden. Oke fine. gua juga gak ngoyo kok untuk normal. Karena berhubung gua akan di caesar, jadi gua tanya donk prediksi kapan bisa di caesar. Dokter langsung kasih note, bisa tanggal 6 sept. APAHHHHH. *gak siap*. hahahaha.. Itupun juga harus berat minimal 2.7 kg.

Sekarang gua dalam misi penggendutan bayik karena masih 1,861 gram. Panjang 43 cm Huhuhuhu.. Dikasih vitamin protein untuk diserap bayi. Dan makan es krim tanpa merasa bersalah. Untuk berat, sebenernya gak dibawah normal sih, tapi bener2 pas-pas-an. Dokter bilang kalau gua santai untuk di caesar, tetep ditunggu sampe 27 sept (40 minggu). Tapi ya gua harus extra hati-hati karena posisi anak udah dibawah banget. Dan yah untuk kedepannya gua bakalan ngerasain sakit-sakit yang sama yang gua alemin kek minggu-minggu lalu.

Yang masih belum bisa gua kurangin adalah gua masih naik motor ke kantor. Huhuhu. Harusnya udah sadar diri yaa. demi bayik gak cepet keluar. kan serem banget belum waktunya. huhuhuhu. Oke abis ini nge-grab atau uber deh. Janji. hihihihihi..

Semoga ucul keluar sesuai waktunya yaa dan gak prematur. semua baik-baik aja. doakan saya yaaaa. 🙂

Mamak Clay dan Cars..

Advertisements

24 thoughts on “[2nd pregnancy] 33w and counting..

  1. sabarr sabarrr yaa dedek carss…^^ asikkk bangett poii bisa makan es krim tanpa rasa bersalah…hahaa
    klo gue kebalikan, baby gue udah overweight dan g udah mulai disuruh diet gula sama karbo…ckck
    semangaat bumil….^^ sehattt terusss yaaa

    1. gua perasaan udah makan banyak banget nat. sampe begah, tapi kenapa naik anaknya dikit yaa. huhuhuhu.. 😀

      amin2. sehat2 juga buat elo nattttt..

    1. waaaaahhhh, elo 6 sept yaaa. boleh gua pikirin nih. biar nanti bisa nebeng ultah. hahahahaa. *disirem puding*. hahahaha. amin2. thank you yaa nad.

  2. Waduh pi mending jangan naik motor lagi deh… Ntar kalo kepicu kontraksi nya malah brojol ntar… Hehehe
    Moga-moga semua nya sehat sehat dan lancar ya pi…

  3. eh nama baby kedua panggilannya cars.. jangan jangan carsten. hahaha carsten nama anaknya temen blogger juga nih.

    pi, seinget gua dulu waktu gua senam hamil anak kesatu dan kedua di hermina bayar soalnya gua bukan pasien rsia hermina tapi nga apa apalah bayar dapat bolu dan susu coklat. hehehe.

    sehat2 terus yah..udah menghitung weeks demi weeks.
    anak kesatu gua lahir 40 weeks (normal) anak kedua lahir 40 weeks (sc tapi udah pembukaan 8, masih sakit hati kalau inget lahiran anak kedua) anak ketiga 38 weeks (sc soalnya ada kena hnp alias saraf kejepit di pinggang nga boleh normal) takut keburu mules soalnya..

  4. dede uda ga sabar mau ketemu mami papi en koko Clay ya tapiiii bentar lagi ya de, jangan skarang 🙂
    bener2 tinggal menghitung hari ya poi, sehat2 ya ceemku 😘

  5. Jangan atulahh naik motor lagi.. Cubit maknya.. Sehat2 yaaa kalian, dan didalam dulu ya dedek ganteng, biar Mamak mu bisa meng-Kintang bareng Onti Py yang cetar ulala ini.. *makin gak jelas..hahha..

  6. Wah py… nikmatilah santai2 ya…. Takutnya nanti malah minta keluar duluan si Ucul wkwk. Btw gimana ya cara ngukur ketebalan bekas cesar? Gw gak consider sama sekali normal jadi ga diukur2. Dari USG kali ya? Penasaran aja sih gw

    1. Gw juga gak milih normal awalnya. Cuma karena pas di cek usg, Dokter kasih tau ini bekas operasi-an kemaren. Trus dia bilang. Kalau mau normal gak bisa. Krn takut beresiko. Iya dari usg. Keliatan memang ada garis panjang gitu.

  7. dulu jayden juga pas di minggu 33, beratnya mulai kurang… karena tensi gua mulai tinggi kan, jadi asupan makanan ke janin agak terhambat… uda makan es krim, dan segala yang manis2… tetep aja beratnya ga nambah2, malah berat gua yang nambah huhuhu…

    sehat2 terus ya poi ampe lahiran…

  8. Yeay..sebentar lagi Cici lahiran, udah countdown kurang dr 1 bulan lagi y Ci, berasa cepet banget waktu xD
    Tetap sehat smp lahiran y Ci Epi :D, sementara naik uber/grab dulu y wlpn jadinya agak tekor by transport he..he..he..

  9. mami jagoan! hahaha masih motoran!!! gw ngebayanginnya ngeri2 gimana apalagi posisi si baby udah di bawah … kamu ini! hohoh

    sehat – sehat sampe hari H nya yaaaa semuaaaaa … kantong juga sehatttt hehehehe

  10. jadi ikutan ngilu ngebayangin si bayi udah di leher rahim. Semangat ci makannya. Semoga lahir gak prematur dan berat bayinya cepet nambah ^^

Thank you for your comments :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s