Bertemu kembali…

6 Januari 2017

Gua pikir, setelah gua lahiran pertama, gua gak akan ketemu dokter budi lagi. πŸ˜€ Dengan PD-nya gua sempet delete nomornya dari contact list gua. nyahahahaha. Sampe waktu kapan tepatnya.. dia ada SMS gua untuk ngingetin Jadwal praktek dia di Salah satu RS udah gak ada. Eh mana tau, ternyata positif, akhirnya gua menghubungi Beliau lewat WA. dan malunya, doi langsung nembak. Wah, Evi sudah hamil lagi??? ahahhahaa.. Duh dok, kesannya gua produktif banget yah kaya emak kucing. lol.

Sebenernya kalo mau dicek dari hasil TP, usia kandungan gua masih 5 minggu, dan tadinya gak mau ngecek dulu, maksudnya tunggu nanti aja, biar langsung keliatannya Babynya. Cuma entah kenapa bapake gak sabar. Hahaha. ya wis lah. Yuk cus mariiii..

Oh iya, RSIA Hermina di Podomoro sudah pindah yaa dan berubah nama jadi Rumah Sakit Umum (RSU) Hermina Kemayoran. Yang lucunya.. lantai pertama, kaya open space tempat poli anak campur dengan apotik. Rame banget. Hehehe. Kan biasanya kita kalo ke RS biasa.. dilobby pasti sepi. lah ini banyak anak-anak. Gua pun ke lantai 3 keknya lantai khusus untuk obgyn.

Sampe di lantai 3, seperti biasa sebelum masuk ruangan dokter kita, akan ditimbang dan di cek tensinya. BB gua saat ini adalah 55 aja donk. Hahahaha.. gile yaaa. Dulu waktu awal hamil clay cuma 52. Semoga hamil kali ini, gak membengkak yaaa.. Sedangkan tensi gua bagus di 100/70.

Gua pergi sambil ajak Clay, karena clay gak bisa dititipin. hehehe.. Pas masuk ruang dokter, nangis aja donk dia. ngeri kali yaaa hahahaha.. Dr Budi pun menyapa gua dan Jp. Gak lama gua diperiksa, Eh alat USGnya udah baru donk. hihihi. Layarnya lebih bening dan keliatan semua2nya. hehehe.. πŸ˜€ Dr Budi jelasin, harusnya memang 5 minggu, tapi kalo menurut hasil USG, Ukuran Kantong hamil gua 6 minggu 1 hari. Sayangnya gua lupa tanya, kok belum ada detaknya yaa baru kantongnya aja. *jadi deg2-an*, tapi mikir positif aja. Dr juga jelasin, Posisi kantong Hamil gua bagus, gak mendekati jalan lahir, dan jalan lahirnya tertutup. Doi juga jelasin ini rahim, ini kantong hamil, ini jalan lahir,dll. Hasil jahitan terdahulu juga masih keliatan. Cuma katanya semuanya ok.

Gua sempet mikir, apa bisa untuk caesar aja nantinya.. Mengingat katanya banyak banget kan yang nyaranin mendingan kalau mau lahiran lagi harus selisih 3-4 tahun dari kehamilan pertama. Cuma kata dr. gak masalah. Bahkan kalo gua mau lahir normalpun juga bisa, tanpa mengganggu jahitan terdahulu. Wokeh dah dok. Karena hamil kedua, dan kondisi gw terdahulu ok-ok saja, doi gak nyaranin gua untuk torch ulang atau ngikutin serangkaian tes kaya kehamilan pertama. Fiuh. *elus-elus isi dompet*.

Dan dr budi gak concern soal gua aja, dia banyak tanya-tanya tentang clay, tentang asi, tentang milestonenya. Oh iya, doi juga nyaranin kalau bisa Clay mulai UHT saja dibanding sufor. Gua juga jelasin sih, Waktu itu sempet mencret diganti UHT, tapi kata dokter gapapa, ganti bertahap saja.

Oh iyee donk, tiba2 malemnya gua dikejutkan olehΒ WA dari epi (epiness) kalo dia ngeliat gua lagi jalan di Hermina menuju lantai 3, hahaha. doi langsung skak ster juga kek dokter budi.. hamil yah nyah. hahahahahaha.. lol

Kondisi gua saat ini, entah apa udah turun mesin, atao memang usia gua yang udah makin uzur, gua berasa capek banget. Kehamilan gua saat ini, berbeda banget dengan kehamilan gua pertama. Yang sekarang bawaannya enek. Gak sampe mual atau muntah. Tapi gua ngalemin perut gua gak enak banget, kek ada yang muter-muter. Makan atau kaga, hasilnya sama aja. Tapi gua berusaha untuk tetep makan. Benernya udah gak ada mood mau makan apa. Dah gitu berasa banget kalau lagi gendong clay, Nafas kembang kempis. Bisa sampe kurang oksigen kalau udah gendong dia. Pas udah taruh dia, langsung gua tarik nafas panjang kaya lega gitu. Sejauh ini memang JP sih udah gak nyaranin gua gendong-gendong. Cuma ya gimana, kalo dirumah lagi gak ada orang, dan anaknya mau minta gendong, terpaksa diladenin, karena kalo gak digendong, anaknya gak bakalan berenti ngerengek. Lagian gua pikir, anggep aja gendong dia itu, salah satu reward, karena tiap pagi dia gak pernah nangis kalau gua tinggal. Jadi kalau gua pulang, pasti clay tuh lari nyamperin gua, sambil rentangin tangan minta digendong. Hehehe..

Untuk perasaan gua tentang kasih sayang, Sebisa mungkin dengan waktu yang ada (sampe gua lahiran) gua mau 100% ke Clay. Bukan berarti nanti abis lahiran langsung gua cuekin clay yaaa.. Kaga lah. Cuma saat ini gua mau bener2 luangin banyak waktu untuk dia. Entah kenapa juga yaa.. gua berasa gua jauh lebih sabar. Hahaha.. Alam bawah sadar aja. Kalau biasanya gua langsung bertanduk, ini gua semacam ngeladenin dia, maunya apa. Trus gua jelasin, gak boleh gitu, gak boleh ngambek, dll. Dan gua juga sounding kalau dia akan jadi koko, nanti gak boleh jahat sama dedeknya. Semoga gua bisa yaaa. πŸ™‚

Saat ini, gua bisa menerima 100% kalau gua hamil. hehehe.. Bukannya yang kemaren gua gak seneng yaa. gua masih dalam tahap shock ajaaa.. πŸ™‚ Thank you juga yaa buat Fanny yang kasih gua banyak nasihat dan saran, sehingga gua tersadar. hehehe.. Dan buat temen-temen lain yang bantu support. πŸ˜€

Happy prego Mom

Advertisements

6 thoughts on “Bertemu kembali…

  1. Piii… Seru banget baca postingan kayak gini inget beberapa taun lalu pas hamil clay. Hihihi semangattt yaaa.. Kl lagi eneg, coba makan yang seger2 biar rada berkurang kayak mangga gitu. Atau manisan yg asem tuhh lumayan ngurangin walau cuma sedikit πŸ˜€

  2. Gw pas anak kedua jg lebih renta kok pi. Trus mual2nya lebih parah dari yg pertama. Apakah krn udah pernah turun mesin sekali? Who knows hahaha.
    Selamat lagi ya poy. Semoga semua lanchar jaya sampe lahiran. Amiiiinnn

  3. Congratss Ci Epih.. Smg sehat2 terus mom & baby.. Gw sbg anak pertama ngerasain jg dl jealous bgt sm dede gw, smp SMA baru bs nrimo.. Gw jg ga tw tar kl py anak bagi2 ksh sygnya gmn. Tp smg Ci Epih & Ko JP bisa nemuin cara yg plg jossss ya πŸ˜€

Thank you for your comments :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s