Lagi..

31 Januari 2017

Ini kali kedua gua dipercayakan Tuhan menjadi seorang mama.. 🙂 Walau ada rasa ketar-ketir.. tapi sekarang gua bahagia. Sejujurnya gak ada feeling apapun bakalan hamil lagi. Cuma di hari ke 4 telat, gua mulai deg-deg-an. pikiran gua gak nentu. Trus parahnya gua selalu bilang.. duh mens donkkkk.. *maap yaaa nak *puk-puk perut**.

Awalnya gua ragu mau cek apa kaga, dan masih berdoa minta mens, sampe akhirnya pypy nyadarin gua bilang, lebih baik di cek, kalau kaga bisa bersyukur, kalau iya, kasian janinnya juga.. *intinya begitu*. Langsung berasa ketabok. Iya jg yaa.. kalau gua ngarepin mens mulu, berarti dia gak gua harapkan donk.. Padahal dia juga gak minta gua jadi orang tuanya. *maafin mami lagi nak*. *mendadak mellow*.

Jadi kemaren 30 januari 2017, gua pulang dari kantor dengan perasaan gak menentu. Trus langsung ke century untuk beli tespek. Sengaja beli 2, jadi kalo 1 error gak gemes sendiri. hahahahaa.. 😀 eh tau tau.. syutttttt aja gitu cepet banget naiknya dan nongol 2 garis. Terdiem. bengong. shock.

Sebagai orang yang selalu merencanakan sesuatu, tentu gua shock, dan gak bisa langsung “nerima” kalo gua hamil. Tiba-tiba gua jadi mikirin banyak hal. Keuangan udah pasti. Apalagi tau sendiri sekolah itu gak sedikit biayanya jendral. Belum lagi rentetan jadwal imunisasi. Trus mikir gimana Clay. Padahal gua lagi kumpulin duit untuk sekolahnya Clay. Udah mikirin banyak hal untuk Clay. Trus baru aja gua mikirin tahun ini pengen berenti kerja fokus untuk jaga Clay. Dan seperti memang akan berenti dengan mengurus 2 orang anak. hehehehe.. Keuangan gimana poi dari satu pintu? entah. ini yang gua takutkan. Berkali-kali di support bahwa Tuhan yang kasih, Tuhan juga yang pelihara. Itu yang jadi pegangan gua saat ini. Sambil mikir temen2 yang sudah punya anak 2, *bahkan sampe liat nyokap sendiri punya anak beda 13 bulan aja*. Bisa-bisa aja tuh. Dengan keuangan bokap yang terbatas tetep bisa kuliahin gua. Padahal nyokap jg keadaan sama sekali gak pernah kerja. Tapi bisa. Jadi.. apa lagi yang perlu gua takutkan?

Gua wa Jp. kirim foto tespek, JP cuma bilang. bersyukur aja kita dipercayain 1 lagi, toh kalau sudah jadi mau diapain lagi? Gua ungkapkan semua kekuatiran gua diatas. Dia bilang dia juga kawatir. Tapi yang bisa Jp kerjakan adalah bekerja lebih giat, lebih keras untuk dapetin financial yang oke. Dia suruh gua jalanin. Gak usah banyak mikir. karena dia yang harusnya mikir kehidupan gua dan anak2. Eh tambah mewek donk gua.

Gua sepakat gak kasih tau dulu soal kehamilan gua ke keluarga Jp atau keluarga gua. Cuma mikir nanti aja. Disatu sisi pasti mertua gua (MIL dan FIL) pasti sedikit banyak ngomong kita berdua gak mikir deh mau punya anak. Apalagi belakangan ini kalau ada apa2 aja, selalu dikaitin masalah duit, eh sekarang malah tambah anak lagi. Yah cuma mau gimana yaaa. ini kan anugrah juga.

[Update] akhirnya gua udah kasih tau ke kedua belah pihak. 😀

1 hal yang gua sadarin.. disaat yang bersamaan Jp juga apply di 2 tempat perusahaan gede. Kantor F dan Kantor M. Sejauh ini tinggal offering Gaji aja, abis itu tinggal Jp masuk maunya dimana. Mungkin memang jalannya yaaaa.. 🙂 sama seperti waktu gua hamil Clay, disaat yang sama, JP dapet kerjaan baru, setelah nganggur 2 bulan kalo gak salah. Puji Tuhan. Semoga ini memang jalan yang Tuhan udah sediakan buat kita ber-4. hehehe.. banyak yaaa booo.. Gua gak kepikiran bisa punya 2 anak. wkwkwkwkwkw.. serius.

Apapun yang terjadi didepan.. gua mau juga belajar untuk mengucap syukur Tuhan udah percayain gua 2 orang anak. Gua yakin Tuhan pasti pelihara keluarga gua. Amin. 🙂

Keep calm and Enjoy Pregnancy,

Mami Clay.

Advertisements

7 thoughts on “Lagi..

  1. Halo Ci epi,

    Saya silent reader dr jaman dl ci epi masih persiapan merid. Saat ci epi hamil clay saya jg lg hamil anak pertama, dan umur anak kita cm berbeda bbrp hari aja. Skrg ini saya jg sdg hamil anak kedua dan minggunya jg sama persis. Jd senang sekali akhirnya bisa baca blog nya yg sesuai sama yang saya lagi alami juga 🙂 Anyway, congrats ya!

  2. pi, selamat lagi ya! semagnat ya mami! gw yakin kalo emang udah percayain satu lagi pasti dikasih kecukupan juga ya! amin ..
    btw, ini random question ya. ini emang udah ga dilock semua ya? hahaha .. br sempet baca hari ini hahaha ..

  3. Piii… Berkat buat anak pasti akan selalu aja adaaa.. Kalau Tuhan yg percayakan, pasti Tuhan yang mencukupkan. Ituu buktinya udah kamu liat sendiri kann JP dapet kerjaan baru. Hihihi, Tuhan kita luar biasa yaa pi 🙂

Thank you for your comments :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s