[Review] Owabong ~ Objek Wisata Air Bojongsari, Purbalingga, Jawa Tengah

30 Desember 2016

Sebelum pergi, gua memang search objek wisata apa saja yang ada di daerah Purbalingga. Cuma memang rata-rata yang direkomendasikan adalah Curug (Air terjun) gitu, dimana yah kayanya gak mungkin juga kesana dan Owabong. Owabong ini katanya termasuk tempat wisata air terbesar di Jawa Tengah. Sok atulah kita kemari, toh emang pas banget lah buat anak-anak bisa maen air.

Perjalanan ditempuh kurleb 10 menit dari rumah saudara gua. Hehehee. Sampe disana, karena kita pergi hari sabtu, yah cukup ramai gak dapet parkiran. yang bikin amazed adalah harga tiket masuknya. Rp. 25.000! Dibawah 3 tahun masih gratis. Ajegile, mana dapet kalo dijakarta. ini setara banget lah kaya Atlantis, Ancol. Bener.

Gak usah kawatir kalau gak bawa Baju renang, Atau ban berenang, Dijual cuma 15.000-30.000Β *pengen nangis bahagia*. hahahaha.. Tapi Clay gua gak beliin ban berenang sih, soalnya di rumah udah ada 2.

Satu hal yang paling berkesan buat gua adalah airnya adalah dari sumber mata air. free kaporit, bening (bersih), dingin dan segerrrrr bangettt. Hari itu cukup terik. Pas masuk air, bukannya dingin, tapi sensasinya seger. pas celupin kepala bener2 berasa enak banget. Adem. jadi gak heran, gua clay dan Jp udah gosong kek apa. hahaha. saking gak berasa kalo lagi terik, karena airnya dingin.

Kolam Sesat

img_20161224_111822

Berasa gak sih segernya? ngeliat airnya aja berasa asik ya.

Ini kolam namanya kolam sesat, gak ngerti sih apa sesatnya, tapi kolamnya bentuknya gak beraturan. Gak pesergi, gak segitiga juga. wkwkwkw.. Tapi disini ada permainan waterball yang harus bayar rp.10.000

img_20161224_111556

Ini kolamnya dari sisi yang lain. πŸ™‚

Kolam Permainan

img_20161224_111836

ini kolam permainan, Jadi cara mainnya. mereka bergelantungan (pegangan bar diatas) sampai menuju sisi satunya. Kalau jatuh yaaa.. ke kolam. wkwkw.

Sebelahnya juga kolam permainan. jadi 2 orang saling beradu (bisa duduk/berdiri) pukul-pukulan sampe lawannya jatuh ke air.

Kolam Bebas Tsunami

img_20161224_111850

Sebelahan dari kolam sesat, Entah kenapa dikasih nama begitu, tapi memang bentuk kolamnya makin lama, makin landai, dan cukup besar. lalu menyatu dengan flying fox. jadi kolam ini menjadi landasannya flying fox. πŸ˜€ Kolamnya sendiri lagi-lagi cukup besar. Puas banget deh.

Kolam Olympic

img_20161224_112011

Kolamnya asli standart Internasional. Puas gua berenang disini bolak balik 5 putaran.

Kolam anak-anak, yah macem banyak spiral dan air mancur gitu..

img_20161224_111840

Kolam Spiral

img_20161224_112021

Kolam Spiral. Ada 3 lintasan, Untuk lintasan yang menggunakan Ban, kita harus sewa sebesar Rp. 10.000.

Kolam Arus

img_20161224_112047

Start kolam arusimg_20161224_112138img_20161224_112144img_20161224_112150

akhir dari kolam arus

Ini Kolam arus, yang menurut gua cukup aneh. hahahaa.. Anehnya dimana2 kan kolam arus yah nyatu jadi satu. ini kaga. Jadi kaya misah gitu, dan berakhir di ember tumpah ini. hehehe..

Kolam Ombak

DCIM100MEDIADJI_0130.JPG

taken from official website :Β https://owabong.co.id

Tapi kemaren gak kaya serame ini. Kolamnya sumpah gede. Rasanya juga segede yang di atlantis. Perbedaannya kolam ombak ini terus berombak. Kalau di atlantis kan ada jam-jam tertentu. Disini kaga. jadi gak usah kawatir gak kebagian ombaknya. Tapi gak lama kok disini, lama-lama mual juga. hahahaa.. *udah uzur*. Tempatnya agak terpencil dibelakang, makanya gua gak keburu foto. Hahaha.. πŸ˜€

Kolam permainan

Ada 1 kolam lagi untuk kolam permainan. Bentuknya hampir setengah lingkaran bisa untuk main bola air, plus ada ember tumpah lebih besar daripada yang di akhir kolam arus. πŸ™‚

Hasil gambar untuk owabong

http://ariechicarito.blogspot.co.id/2013/04/wisata-keluarga-seru-di-wahana-wisata.html

Hasil gambar untuk owabong

Foto dari atas. *from offcial website*

Seru banget sih kemaren.. Dan tau gak saking serunya Clay tidur donk di kolam berenang. hahahahahaha.. Entah gimana bisa. yang pasti nih anak kan gua peluk, karena masih udik gitu ngeliat kolam banyak aernya. hahaha.. Karena diem yah gua pikir takut. Dia gua gendong ala koala. palanya nempel di dada. Ya udah. gua pindah dari 1 kolam ke kolam yang laen, dia diem. Mana tau ternyata dia tidur. bukan diem. hahahahaa.. *selftoyor*. Itupun gua tau ketika gua papasan sama sepupu gua bilang clay tidur. lol. Mak macam apa gua ini. Nah beruntungnya sepupu gua gak berenang, cuma ngejagain barang dan anaknya yang berenang sama suaminya. Jadi sepupu gua nawarin clay tidur digendong dia dan gua bisa berenang. Yes! gayung bersambut. hahahaha. *tetep banci aer*.

Oh iya, berhubung murah, gak bakalan ada deh semacam life guard gitu yang bakalan ngelarang-ngelarang elo begini atau begitu. malah banyak papan peringatan dimana-mana untuk mengawasi anaknya sendiri. Untuk pakaian renangnya juga bebas boleh menggunakan baju biasa, gua yang tadinya pakai baju renang, akhirnya jadi double pakai kaos lagi, karena gua rasa cuma gua doank yang terbuka kalo pake baju renang. hahahaha. ada loh yang pake celana jeans buat berenang. wkwkwkw. heran juga gua. enak apa ya? lol

Puas berenang kurleb 3 jam, kita balik, dan pinternya memang tempat wisata ini, pulangnya di puter untuk ngeliat hewan-hewan, macam burung, Bebek, Ikan, dan ayam. lalu memasuki tempat oleh-oleh. hehehee. πŸ˜€

Buat yang ingin ke daerah jawa tengah boleh nih dateng ke owabong. πŸ™‚ murah meriah. dijamin puas dan seneng. πŸ™‚

Owangbong

Objek Wisata Air Bojong Sari

Jl. Raya Owabong, Bojongsari

Purbalingga, Jawa Tengah

Advertisements

19 thoughts on “[Review] Owabong ~ Objek Wisata Air Bojongsari, Purbalingga, Jawa Tengah

  1. Murah banget ya untuk kolam sebanyak itu dan foto pertama lu sukses membuat gua pengen nyebur…

    Si clay bisa2nya tidur pas renang. Hhahahaha.. untung ga sambil minum aer claaay.. hahaha

  2. wahhh masih murah amat yaa 25.000 sih. kalau gua kan minimal pasti ber 4, baru 100 rb…Kalo di Jkt mana dapet yee. Ihhh berenang pake celana jeans? kan dingin….hahaha

    1. iya boro2 100.000 bisa berempat. lah ini kadang aja tiketnya sendiri udah mau 150.000 yah. hehehe. aku sih mikirnya berat pake celana jeans. lol

  3. poi, disono emang murah2… berasa kayak gua kalo disana hahahaha… jadi kadang2 groceries barang2 kebutuhan kayak sabun shampoo dkk karena harganya jauh banget sama di jakarta… cuma bawa pulangnya ribet hahahaha….

Thank you for your comments :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s