[Claytheexplorer] Christmas Gateway ~ Purbalingga, Jawa Tengah

29 Desember 2016

Holaaaaa.. baru balik dari peredaran. ๐Ÿ˜€

Walau agak telat, tapi tetep gua mau ngucapin Merry Christmas 2016 untuk temen-temen blogger yang merayakan.ย Liburan natal kali ini.. gua pergi ke purbalingga, Jawa tengah dengan total 16 peserta. Perginya sendiri udah direncanain jauh-jauh hari sekitar 6 bulan yang lalu, Tapi baru beli tiket kereta api H-2 bulan, karena memang bisanya segitu. Jujur ini pengalaman kedua clay untuk perjalanan jauh apalagi naik Kereta Api makan waktu sampai 5 jam. Tapi Yah gua optimis aja lah bisa. hahaha..

Berhubung Clay masih makan nasi tim, jadi bawaan gua tetep banyak kek biasanya. Hehehe. ๐Ÿ˜€ 1 Koper, 1 handcarry, 1 backpack, 1 cooler box, Stroler Pockit plus Ergo tentunya. Lol. Hihihi. jangan dibayangin. Jalanin aja. *puk2 pundak suami*. hahaha..

2cdb11e9-ebd6-41a6-9e0d-cd0642431b03

*dan 15 Nasi padang buat sangu di kereta*

Janji ketemuan di Gambir jam 4 Sore karena kereta kita Jam 16.45 Ontime. ini kali kedua gua ke gambir, Yang pertama nganterin sodara gua, dan sekarang gua ngerasain sendiri naik kereta dari gambir. Sekarang jujur udah rapi dan teratur banget. Banyak tempat makan. KFC, Starbucks, Indomaret, dan Resto2.

img_20161227_214901

Screen petunjuk ย Kedatangan kereta

img_20161227_214904

Self Check in. Bisa Check in pakai 2 cara, masukin kode booking atau Scan. nanti baru keluar tiketnya.

img_20161227_214907

Pintu pemeriksaan tiket, berikan kepada petugas Tiket plus KTP (ID), Berhubung saudara gua ada yang dari HK dan SG, mereka ID-nya menggunakan paspor. Untuk anak diatas 3 tahun, lebih baik berjaga-jaga bawa fotokopi akte lahir.

img_20161227_214913

Beginilah kira-kira Keadaan di gambir, Lenggang, trus gak sumpek. Banyak porter tapi gak maksa. *itu gerombolan keluarga gua*. wkwkw.

Kita naik kereta Eksekutif Bima dengan tujuan Malang lewat Purwokerto.

img_20161222_164926ย  ย ย img_20161222_165324

baru naek, udah tidur aje.. ๐Ÿ˜€ *abaiin mata meleknya, doi emang tidurnya begitu*.

img_20161222_170421ย  ย img_20161222_170428

Di setiap Kursi, masing2 ada 2 colokan listrik. Untuk injekan kakinya harus kita tahan (injek), kalau kaga, balik lagi ketempat asalnya (dalam keadaan terlipat), berhubung kaki gua pendek, yah jadi gua agak kesulitan untuk nginjek injekan kakinya, akhirnya gak kepake. ๐Ÿ˜€

img_20161222_170433ย  ย img_20161222_170446

My view | Bagian depan kereta dilengkapi Televisi dan Berapa kecepatan kereta. trus sudah sampai di stasiun mana.

img_20161222_172220

*sebagian keluarga yang terfoto*

img_20161222_183243ย ย img_20161222_183309

Disamping tempat pijakan tangan, Bisa dibuka, voila isinya meja portable.

img_20161222_200202

Untuk kereta Eksekutif, setiap kursi, bisa diputer menghadap belakang.

img_20161222_203917

Maen di lantai ketika udah bangun. ๐Ÿ˜€

Overall kereta Bima ini bersih, dan wangi. Dan memang setiap beberapa jam sekali ada cleaning service selalu menyapu (jika ada sampah yang jatuh) dan meminta setiap penumpang untuk membuang sampah (melalui mereka).

Di kereta Bima ini, Kursi bagian depan dan bagian belakang gerbong bisa ditukar jika ada penumpang yang berkebutuhan khusus. Seperti paman gua. Bersyukurnya.. yang menempati disana, juga oke jika harus ditukar. Cuma yang masih menjadi PR per-kereta apian di sini adalah Pintu kereta dan lorongnya cukup kecil untuk memuat kursi roda. Jadi kemarin, paman gua mau gak mau harus berusaha jalan dari Pintu utama menuju kursinya. gak jauh memang, tapi kalo dalam keadaan setengah anggota tubuh gak bisa bergerak, lumayan susah sehingga membuat macet jika ada yang mau masuk/turun.

Tapi Satu hal yang gua salut dari kereta Bima ini karena kereta ini sebenernya menuju malang, tapi kita turun di stasiun Purwokerto. Menurut pengalaman saudara gua, kereta ini berenti sebentar sekali (gak sampai 5 menit) Bisa diibaratkan kaya Bis, abis penumpang turun langsung jalan. Nah karena ada paman gua, jadi kita membutuhkan waktu untuk paman gua sedikit berjalan ke arah kursi roda dan gak mungkin itu dilakukan pada saat keretanya berjalan. jadi udah kepikiran bakalan repot dan sulit. Akhirnya gua berinisiatif untuk SMS customer service on train yaitu Bapak Fander.

img-20161230-wa0005

Awalnya gak mikir bakalan dibales. Eh ternyata dibales, dan gak sampe disitu saja loh, kita diberitahu lagi untuk siap-siap sebelum sampai, Dan ketika sampai.. kereta beneran berhenti dalam keadaan cukup lama. Padahal kita juga sudah turun. Bener-bener salut. Dan bukan itu aja, ternyata Bapaknya cukup ganteng, karena gua berpapasan saat mau ke gerbong cafetaria, beliau juga membantu gua membukakan pintu antar gerbong, karena melihat gua menggendong Clay. ๐Ÿ™‚ Sepupu gua bilang.. Cepi, itu Bapak yang lu SMS. hahahaha..

img_20161222_214943

Satu lagi yang masih menjadi kekurangan Kereta Api adalah Jalur turun untuk pengguna kursi roda /Stroller. Bisa dilihat jarak Antara Kereta dan Pijakan bawahnya. Bersyukur lagi ada 3 orang penumpang yang membantu menahan Paman gua dari bawah, Jadi ada 5 orang menggotong kursi roda paman gua untuk turun dari kereta. ๐Ÿ™‚ thank you. Sebenernya dari Stasiun purwokerto menyiapkan Jalur turun tapi berupa tangga, bukan landasan yang landai.

img_20161222_215055ย img_20161222_215402

Here we are, without me & clay. hahahaa..

img_20161223_000343

Setelah menempuh perjalanan lagi +/- 25 Km menuju purbalingga, akhirnya sampai juga.

Selama di Purbalingga sebenernya gak terlalu banyak bepergian ke luar. Gua cuma bikin wishlist pengen ke Owabong aja (Objek Wisata Air Bojongsari). sisanya ngikut kemana angin bertiup aja. hahaa.. yah berhubung kita jg bawa anak, trus ada yang menggunakan kursi roda, jadinya yang mau pergi yah pergi, kaga yah udah dirumah. hehehe. ๐Ÿ˜€ emang tujuan kita refreshing aja sih. leha-leha gitu. ๐Ÿ™‚

Ditunggu yah postingan gua tentang Owabong. ๐Ÿ˜€

Mami Clay.

Advertisements

6 thoughts on “[Claytheexplorer] Christmas Gateway ~ Purbalingga, Jawa Tengah

  1. Aahh seru banget mak, rame2 kluarga besar jalan2 naik kreta gt…

    *ga bs dhe klo dimari mah* ๐Ÿ˜‚

    Ditunggu cerita2 nya yg lain ya, apalagii pas makan makannya ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š

Thank you for your comments :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s