[Review] Waterbom PIK

6 Desember 2016

3 Desember lalu, gua pergi ke Waterbom PIK gegara ada diskonan di Travelicious, dari harga normal Rp 270.000 untuk weekend menjadi Rp. 58.000. Untuk anak dibawah 2 tahun masih gratis. Hati emak-emak mana yang gak goyah kalo dapet harga segitu? hahaha.. Pergi berenangnya gak bertiga doank, totalnya 6 dewasa, 2 anak.

Ini bukan kali pertama gua kemari. Kalo gak salah sih udah ke-3, tapi kali ini berhubung bawa anak yaa.. berasa juga rempongnya. hahaha.. Apalagi jam perginya, pas-pasan dengan jam nya Clay tidur, tapi emang pada dasarnya udah di sounding kalau mau maen air, jadinya anaknya gak tidur juga, padahal mata mah udah 5 watt. 😀

Sampe disana, lumayan cerah cenderung panas. karena mikir, bebawaan anak dan mikir kalau sebentar lagi clay tidur, jadinya mutusin untuk sewa Gazebo dan Locker. Harga Gazebo saat weekend Rp. 200.000 (tidak ada batasan Jam) Gak ada diskon sama sekali, cuma free 4 buah air mineral yang ukuran 300ml, sama 2 bucket untuk main water blazter (ini semacam lempar balon air ke tempat lawan). Walau sudah sewa Gazebo, kita tetep sewa Locker Rp. 25.000. Kegunaan Locker ini untuk simpen barang-barang berharga seperti Perhiasan, dompet dan HP. Karena kita mikir, semuanya bakalan berenang, jadi Gazebo gak ada yang nungguin, jadi barang-barang berharga kita taruh di Locker. Untuk lockernya sendiri, menggunakan kunci (bukan koin) jadi bebas deh mau buka tutup beberapa kali.

Gak usah kawatir juga akan keribetan membawa uang tunai untuk belanja snack atau untuk makan di food courtnya. karena bisa menggunakan splash band.

img_20161203_174534

*Tangan JP*

Rekomendasi depositnya rp. 100.000 dengan Saldo Rp. 85.000 dan Rp. 15.000 untuk jaminan gelangnya. Tapi tenang aja, sisanya bisa diperoleh kembali di counter refund.

Pengunjung diharapkan untuk menggunakan baju berenang, bukan kaos yaa.. karena kalo pakai kaos, sudah dijamin gak bakalan bisa turun ke kolam berenang.

img_20161203_174358

Tempat rental Handuk, Locker, Baju renang. img_20161203_174404

img_20161203_174246img_20161203_174448

Untuk sewa Gazebonya.. kita tentuin dulu mau dimana, disetiap Gazebo ada nomornya, nanti tinggal dibagian pembelian Gazebo, tinggal sebutin nomor Gazebo yang kita mau. Setelah bayar, buktinya diserahkan ke bagian yang bertugas, baru deh gembok didepan Gazebo bisa buka.

Untuk Foodcourtnya sih lumayan beragam, dan harganya lumayan mahal. 😀 kemaren makan bento Rp. 42.000 termasuk minum. Yah namapun ditempat ginian yaa.. apa boleh baut. hahaha.. Kita gak bisa bawa makanan dari luar karena akan diperiksa. Meskipun bawa anakpun, bakalan dibukain isi tempat makannya. Yah karena gua jujur, pas dibuka gua sih gak masalah. hahaha.. Didepan gua, anak 1, tas 3. isinya botol minum sampe 3 botol 1 liter. lol. yah gak dikasih masuk lah. hahahaha.. trus pas dibukain tempat makannya, isinya nasi dan lauk, padahal anaknya lebih kecil dari clay.

Kitapun pilih Gazebo percis di depannya area anak

Bom Blazter

Lagi-lagi karena bebawaan anak, jadinya yang gampang aja. tinggal meluncur ke depan. hahaha.. Karena clay gak mau tidur, jadinya gua minta Jp untuk bawa clay kemari, anaknya nangis donk. Ok. asumsi gua emang udah ngantuk berat, jadi gua tugasin Jp, untuk tidurin, sementara emaknya menjelajah waterbom. wkwkwkwkw.. 😀

Overall bom Blazter ini, area anak-anak dan orang tua. hahaha. berbagai macam perosotan air. dan seperti biasa “ember tumpah” ini rata-rata hampir ada disetiap tempat berenang, termasuk di Snow bay. Sebagai emak-emak pecinta aer dan wahana berenang, tentu aja gua nyobain donk hampir semua perosotan disini, mumpung gak ada anak. hahahaa..

img_20161203_174155_hdr

Tempat untuk Ban (Double dan Single), dan Pelampung anak : Free.

Dulu, untuk area kolam arus menyambung ke are The Beach harus menggunakan ban kuning ini, Tapi kemaren, sudah gak diwajibkan lagi.

Aquatube T1, T2, T3

wahana_aquatube01

Source : http://www.waterbom-jakarta.com/wahana/

Eniwei, kalo liat gambar diatas belum update. ada 1 sisi sebelah Hijau untuk area Twizter. Nanti yah gua jelasin. Dan untuk Ban-nya juga masih kuning, yang sekarang sudah dibedakan, Kuning untuk area Kolam arus, dan Biru khusus aquatube.

Untuk pemainan Aquatube, menurut gua yah cukup menarik. T1 (warna Kuning) Perosotan full tertutup dari atas, sampai bawah. Menurut gua paling seru, karena beneran gak tau, itu turunan seberapa terjal, kapan belok kanan, belok kiri dan kapan sampenya. hahahaa..

Untuk T2 (sebelahnya kuning), Setengah tertutup dan setengah terbuka. Jadi awal2 tertutup. Untuk T3 (Paling ujung) perosotan terbuka dari awal sampai akhir. rata2 semuanya Oke. 🙂 cuma menurut gua paling seru yang kuning. Oh iya, untuk pemainan Aquatube ini, bisa 1 ban berdua, bisa bermain sendiri. pastinya berdua lebih seru sih, gak garing tereak berdua. lol.

Twizter

Nah, seharusnya gambar diatas, disamping T3 itu Twizter.

gallery_twizter1

Source : http://www.waterbom-jakarta.com/wahana/

Ini juga seru, pertama-tama lewatin terowongan tertutup dan langsung turun keceng, sehingga kita bakalan muter-muter dipinggirannya. Dan disamping2, sengaja disemprokan air sehingga kena ke muka kita. Lol. setelah itu, kita akan digiring ke bagian yang bolong itu untuk turun.

gallery_twizter3

Source : http://www.waterbom-jakarta.com/wahana/

Kalau bermain berdua, muternya bakalan lebih kenceng apalagi jika bebannya lebih berat dibagian belakang, waktu main ini, gua berdua sama Jp. jadi lumayan seru. karena muternya lama.

The Hairspin

Kalo Snowbay ada Huricane sebagai Iconiknya, Di Waterbom ada The Hairspin. Ini juga pake ban, tapi ban khusus, kita gak perlu repot-repot bawa ban ini keatas, cukup bawa diri aja. Permainan ini, minimal 2 orang dan maksimal 4 orang. Semakin banyak orang, benernya semakin muter-muter (hairspin). Katanya bentuknya seperti tusuk konde, tapi gua masih gagal untuk ngerti dari mananya kek tusuk konde. hahaha.. seperti biasa, turunan awal, berada diterowongan gelap, dan tau-tau pas udah terbuka, kita turun 2 kali lumayan terjal. ahahaha..

Hasil gambar untuk waterbom pik hairpin

source : http://idarifil.blogspot.co.id/2012/01/berenang-bersama-waterbom-jakarta.html

The Whizzard

Wahana ini bisa buat adu balapan. Wahan ini menggunakan mattras (free) dan kita di posisi tengkurep kek superman gitu. Oh, iya wahana ini terowongannya setengah tertutup dan lumayan curam sih. jadi kita gak tau juga apa yang bakalan terjadi. lol.

gallery_whizzard1

Source : http://www.waterbom-jakarta.com/wahana/

Speed Slide 

wahana_speedslide03

Wahana ini bersebelahan dengan The Whizzard, yang satu sih terowongan tertutup biasa, dan 1 lagi, curam beutttt. hahaha.. 2 slide ini gak gua naikin sama sekali. yah. karena saya mulai cemen.

Ada 1 lagi kolam berenang (entah apa namanya), kaya untuk main voli. lumayan gede sih kolamnya.

untitled

Source : http://ajakanak.blogspot.co.id/2016/07/ngabuburit-di-waterbom-dan-pantai-indah.html

Overall gua suka banget bisa balik ke tempat ginian apalagi udah kebayang bisa maen air sama Clay, dan yang seperti yang gua bilang.. gua banci air. hahaha.. eh tapiiii. kemaren kok sayang beribu sayang.. kolam arusnya banyak banget dedaonan dan ranting-ranting. Okelah yaa kalo ada, tapi gak terlalu banyak.. wajar. karena samping-samping kolam arus itu banyak pohon, yang mana benernya bikin rindang. eh cumaa.. ini kok yah kaya orang ngerobok banjir, cuma bedanya ini airnya bening, bukan air got. Banyaknya sampe bener-bener annoying. gua sampe kek jijik berenang disana. *sayang gak bisa di foto*. pokoknya kalo yang pernah ngerobok banjir, pasti tau deh. hahahaa. *ketauan kalo banjir, suka jalan2*.

Clay sendiri gimana poi? seneng gak?

.

.

.

Ternyata clay jagoan kamar mandi aja. hahaha.. kemaren percis banget tuh anak kaya kus-kus. nemplok diem gak bergeming di badan gua. Tangannya, megangin lengan gua, sedang kakinya percis dibawah dada gua. hahahahaha.. Gak nangis sih. cuma diem, kek robot di turn off. diajak ngomong gak mau, tangannya dikenain ke air mancur, gak mau. trus ada sesi kan gua bertigaan gitu sama jp di kolam arus. badannya semuanya kaku. sampe kakinya gua cipak cipuk gitu di tengah2nya ban, juga gak mau. karena gua takut dia dingin (karena dia gua pangku duduk diatas ban), gua turun gak pake ban, eh tangannya makin tinggi lingkerin di leher gua. hahahaha.. karena kasian,, akhirnya gua mandiin dia, dan suruh JP udahan. buakakaka.. Iya aku sekejam ini kalo udah ketemu aer. lol. pas udahan mandi, pake celana panjang dan kaos kaki, eh anaknya balik bawel lagi donk. IH gemes!!!! hahahaha..

img_20161203_174521

abis kelar mandi, anak kembali normal. hahaha..

Keknya musti disering2in nih berenang. Padahal dulu gak begitu loh. ih, sebel deh. emaknya posesif anaknya harus bisa berenang.

Hahaha. demikian acara berenang kemaren. lumayan lama kemaren di Waterbom. Hahaha.. dari jam 11 sampe jam 17.30. Gua dan Jp juga ganti-gantian Jaga clay. Waktu Clay tidur, gua main slide, Jp maen di Bom Blazter sambil liat ke arah Gazebo tempat clay tidur, dan sebaliknya. hahaha. Orang-orang yang lalu lalang lewatin Gazebo, langsung bingung gitu, nih anak sendirian. Eits. mata mamaknya mah udah kek elang mandangin dari kolam Bom Blazter. lol.. *ogah rugi*.

Semoga makin gede, clay makin asik buat diajak ketempat ginian.. biar bisa maen bareng. hehehe.. 😀

Banci air,

Mami Clay

Advertisements

26 thoughts on “[Review] Waterbom PIK

  1. Wahh reviewnya lengkapp poiii…ryu pasti seneng bangeett nih di ajak kesini…hahaha
    bisa gak mau diangkat dari kolam…wakakakakak

    Trus promonya lumayan banget ya poii bisa lebih dari setengh harga…klo weekend rame gak sih?

    kayanya abis ini clay makin sering diajak berenang sm maminya…hihihihi

  2. makasih foto-fotonya ya Ep. Dulu g kerja di sini, Bok. Hihihihihihihi.. Tapi gak pernah ngertasain maen di sini. Padahal karyawan dapet free pass lho. *nyesel

    1. wahhh asikkk bangettt. aku bisa berenang mulu keknya tiap minggu. lol. eh kmrn sempet nanya yang jaga slidenya.. katanya kalo udah kelar, harus turun manual dari tangga, gak boleh turun dari prosotannya. hahaha.. kebayangnya kasian.

  3. waduu liat ini jadi pengen ke waterbom. dulu pernah kesana sekali doank, tapi belom selengkap sekarang. kalo bawa baby repot ya. tapi kalo nunggu baby nya gede masih lama hahahaha.

  4. Sini yuk clay sering2 main ke apartemen biar berenang sama koko marco 😀 jadi besok2 uda berani kalo diajak ke waterboom sama mami hihi. Gua urusan main ginian sih paling cupu poi. Biar kata bisa berenang tp ttp takut kalo perosotan tinggi2 n muter2 gt hahah

    1. yukkk… hahaha. benernya juga sabtu minggu bisa berenang diapartemen. cuma kadang bapaknya males nemenin. jadinya gua jg males kalo sendirian. hahaha..

  5. oh kalo main Twizter beratan di belakang itu muter2nya bakal lebih lama? PANTESAN gw maen berdua Benny, kita muter2 terus kaga masuk2 ke terowongan itu, sampe ada 1 apa 2 ban yang di belakang kita udah masuk duluan kita masih muter2 aja *tutup muka*. Tentu aja Benny di belakang LOL LOL LOL

    Btw… JP kayanya baik banget ya bersedia disuruh2 sama wanita sadis pecinta air kaya lo. Ga komplen tuh dia? wkwk

    1. Iya betul. Ahahaha..

      Kalo kaya berenang.. dia udah ngerti bgt, makanya dia sukarela buat udahan atau biarinin gw duluan untuk berenang sedang dia jaga anak dulu. Dan gwnya jg tau diri.. gak yg sampe berjam-jam asik sendiri. Wkwkwkw..

  6. Poi poi, gue uda 2x kesini tapi ya gitu deh gue ya ga berani naik prosotan yang serem2, hahahahaha mental aku mental tempe, huhuhuhuhu takut gue poi 😖 jangan sampe B kayak gue deh takutan sama aer

  7. Iiih bagus ya …gw baru tau di pik ada waterboom *kemane aje gw ya* hahhahah duhh pengen coba prosotan, klo bawa olive aman ndk ya hahahha seru tp

  8. Wah, seru juga yah Viiii..
    Di Bandung mah kayaknya belum ada yang selengkap itu sih, musti melipir ke Jakarta dulu 🙂

    Ntar rada gedean ajakin Clay kesono lagi Viiii 🙂
    Mudah2an pas dapet diskon lagi hahaha.
    *emak2 pemburu diskon*

Thank you for your comments :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s