[Clay] 14 Months ++

20 November 2016 kemaren Clay 14 bulan. Hahaha. maaf yah gak pernah update. Soalnya gua gak pernah ingetin milestone ini, Clay bisa diusia berapa. Kaga. hahahaa. aku terlalu males untuk nyatet. Biarkan itu tersimpan di lubuk hati gue aja. lol.

Jadi sekarang benernya gak termasuk update milestone sih.. cuma pengen cerita2 aja clay di 14 bulan ini udah bisa ngapain aja.. hahaha.. *sama aja gak seh?* lol.

(SUDAH) BISA JALAN

Pada dasarnya nih anak percis banget kek gua.. Gak bisa dipaksa. Semakin dipaksa, semakin gak mau. Jadi orang-orang disekitar gua didalem keluarga, udah sering banget ngomong.. Kamu jalan donk, jalan males, keberatan perut nih, bla bla bla.. Yang mana benernya gua Bete lah. Karena gua menganut Paham.. nanti ada waktunya pasti bisa.

Dan bener aja.. Tepat 14 bulan 1 hari tgl 21 Nov, gua lagi berduaan sama dia.. dia berdiri dan jalan aja gitu 6-7 langkah. Guanya ngapain?? Gua bengong liat dia jalan. hahahaha.. udah percis kek ngeliat orang lumpuh sambil jalan kali yah? sambil ngomong dalem hati. ih. ih.. dia jalan.. *trus gak sempet videoin*. Trus gua bilang.. wah hebat clay jalan lagi donk.. trus gua bantu berdiri.. eh dia merangkak lagi. hahahaa. Ya wis. gua anggep aja itu bonus. hahahaha.. Gak lama kemudian, dia ngulangin lagi jalan diranjang. hahaha.. dan begitu seterusnya sampe hari ini. hahaha.. jadi ada kalanya dia merangkak, ada kalanya dia jalan. suka2 hati dia ajalah. yang pasti emang suka jalan sambil gandengan tangan. Kaya masih kurang PD kalo jalan sendiri. Ya wis, gpp yah nak.. pelan-pelan.

BISA MAKAN NASI TIM

Diusia clay 1 tahun belum bisa makan nasi tim atau nasi yg lebih kasar. Mungkin diperkirakan karena dia gak mau ngunyah. Gua udah sering dari 10-11 bulan kasih wortel yang masih berbentuk kotak potongan kecil-kecil, selalu keselek. Yang mana, kalo keselek, anaknya lebay total, bisa sampe muntah-muntah, jadi gua dan nyokap mutusin masih sering blender. Blender kasarpun gak ngaruh. tetep aja hoek gitu. Tapi diusia 13 bulan kemaren, udah free dari blenderan. hahaha. Jadi langsung makan nasi dari slow cooker. Mayan irit cucian piring. hehehe. .:D

Kalo dikasih coba nasi cuma 2-3 sendok aja sih. dan seringnya itu makanan gua yang diminta. Jadi sesekali bisa dimakan tuh nasi. hehee. Anehnya untuk beberapa makanan padat seperti roti, pisang (gak dikerok ya), biskuit, tuh bisa2 aja dikunyah sama clay. Lagi-lagi gua berprinsip yah udahlah.. kalo masih mau nasi tim, Benernya ini jg udah naik tingkat kan daripada bubur. hahaha.. ๐Ÿ˜€ Paling gua siasatin aja dengan menu2nya supaya tetep bergizi. *tsah*.

BISA NGEYEL!

Hahaha. anak terngeyel yang pernah gua punya. *ya eyalah, baru 1 keles*. Udah cukup sering kalo disuruh Tidur siang.. ada-ada aja yang dilakuinnya.. Nunjuk-nunjuk lampu lah, Nunjuk maenan.. pura-pura merem tapi sembaring babbling. Yang paling gua inget adalah.. ketika gua dari pura-pura tidur sampe suara gua udah naik 1 oktaf untuk nyuruh dia tidur, tau gak dia ngapain???

img_20161105_122147

DIA NGUPIL SAMBIL KETAWA GELI!!!

Gimana caranya gua mau maraaaahhh? gimana??? duh nih anak.. pengen gua masukin srimulat aja. Kadang cius lelah gua sama nih anak, tapi kalo lagi kek gini, yang tadinya mo marah, jadi ikutan ngakak.. dan berakhir 1 jam kemudian baru tidur. hahaha.

JADWAL TIDUR/HIDUP UDAH TERATUR

1 yang gua bersyukur banget dari Clay adalah hidupnya teratur banget, percis kek gua lagi. Hahaha. rasanya anaknya jg udah tau lah jam segini tidur, jam segini bangun. Contohnya yah.. kalo bangun pagi jam 5/6 udah pasti tidur lagi sekitar jam 11. jadi walau jam 9 udah ngantuk, tetep aja itu mata ditahan-tahan sampe mendekati jam 11. hahaa.. Jadi seringnya. kalo masih jam 10, gua kasih dia maen. Kalo udah jam 11 kurang 5, kasih susu aja. langsung bles tidur. Untuk makan dan mandipun juga begitu. Kesulitannya yah jadi kalo mau pergi2 gitu deh.. Kadang kasian juga kalo jam tidurnya dia, trus gua kudu pergi.. cuma yah udahlah.. angkut aja. hahahaa..

BISA TANTRUM

Ini gua masih PR banget untuk gimana hadepin anak tantrum. hahahaa.. pertama kalinya tantrum ketika gua gak kasih ijin untuk naik turun tangga. Pertama karena gua udah cape 3 kali bolak balik, yang ke 4 gua gak kasih. trus gua tutup dideket tangga, pake sofa yang gede dan berat (yang gak mungkin di dorong dia) tau gak clay ngapain? dia tiduran di lantai dan jedotin palanya kelantai. onion-emoticons-set-6-4 Tapi tumben kali itu gua diemin. Mungkin karena gua cape, gua takut tambah meledak. Gua diemin, dan gak gua gubris tangisannya.

img_20160929_074312

Kira-kira tiduran kaya gini, cuma posisi jidat nempel sama lantai.

Ada kali sekitar  hampir 10 menit gua diemin, dan dia tetep nangis. Akhirnya gua nyerah dengan angkat dia, dan kasih tau dia kenapa gak boleh naik turun. Pas gua angkat, itu antara keringetan, air liur, sama air mata udah banjir 1 muka. Duh. gua langsung bingung ngadepinnya kaya apa. Gak cuma ini aja benernya.. ini pertama kalinya.. kemudian-kemudian hari, dia suka banting badannya kebelakang kalo gak dikasih sesuatu yang dia udah minta. tapi seringnya gua biarin sih dia nangis. Kadang bagusnya suka ketangkep pas dia banting badan. kalo kaga.. yah nangisnya jadi double. Nangis gak dikasih barang, sama nangis karena kejedot. lol. Ada ide/masukan gak dari buibu senior?

img_20161024_195825

Muka abis dimarahin setelah naik turun tangga dirumah. abis dimarahin, jalan2 ke Mcd. hahaha..

PERTAMA KALI KE TEMPAT MAINAN

Gua sengaja gak memperkenalkan clay ketempat mainan kaya gini-ginian.. Karena takut ketagihan. hahaha.. Awalnya masih gak mau kenalin, sampe tiba-tiba suatu hari, temen baek gua kasih kartu moiland-nya ke gua karena dia punya 3 lagi. hahaha.. Jadilahhh.. yuk capcus ke MOI. hahaha..

Untungnya siiihhhh.. awal2 naik carousel bengong-bengong takut gitu.. yang tadinya duduk dikuda-kudaan, akhirnya berpindah ketempat duduknya. hahaa..nah, yang main mobil2an gini, dia lebih berani, walau masih pegangan tangan gua. Bagus yah nak, nanti aja gedean lagi kita balik lagi ke mari. hahaa.. gua kepengennya clay yang maen manjat2 gitu.. biar gua bisa ikutan masuk. ahahaha.. *yang kepengen maen emaknya*.

BISA MENUNJUK ANGGOTA TUBUH

Sofar kepala, rambut, telinga, hidung, mulut, gigi, tangan dan kaki. Oh iya termasuk perut dan udel. Hahaha.. hobby banget bukain baju gua.. trus korek2 udel. 😂

MENUNJUK ANGGOTA KELUARGA

Sama kaya diatas.. udah bisa menujuk Kung2, amah, koko nathan, Qiu2, Qiume kalo dikeluarga gw. Kalau dikeluarga Jp.. Opa, oma, maoco (nyokapnya pamer), dan uncle Jo.

MENGERTI JIKA DISURUH

Simple task sih kaya beresin mainan (walau tetep dikeluarin lagi), trus kalau minum susu disuruh tiduran di ranjang langsung merangkak ke ranjang dan tiduran, disuruh sayang mami, sayang papi, gak semuanya gampang atau langsung di lakuin karena nih anak kan super ngeyel. Hahahhaa..

MENGENAL HEWAN

Kalau boneka hewan, suka banget sama Owl. Itu bisa hardcore sayangnya. Hahaha. Dipeluk. Dicium, digigit, dikasih air liur, diinjek sampe diketokin ke tembok. 

Kalau hewan yang asli, suka banget sama kucing, ikan dan burung. Hahaha.. 3 itu diperhatiin bener2. kebetulan disekitaran rumah pamer, banyak banget 3 hewan itu.

KADANG AKUR KADANG KAGA

Temen maen selama clay melek mata sampe meram adalah koko Nathan. hahaa. Kalo mereka berdua bersatu.. kadang ada2 tingkahnya. Bisa berantakin sepatu bareng-bareng, Bisa berebutan maenan, Bisa jambak-jambakan, Bisa sayang-sayangan. hahaha..

img_20161011_165101

lagi sayang koko

img_20160907_200401

Muka sebel digangguin Clay

BISA CEMBURU

Ini yang paling Epic. Kalau Jp lagi deket sama gua. Clay pasti ngamuk. haahhaa. lucu. Kalau gandengan tangan juga. pasti tangan jp dilepasin, disingkirin. jadinya kita berdua sering banget isengin clay dengan ngomong.. Mami sama papiiii ahhh. langsung deh ngambek sambil nyamperin, sambil nyingkirin jp jauh2. Yang kocak kalo Jp ngomong ke Clay.. Ini kan istri akuuu.. Haha. yang ada gua ngakak. duh. seneng yah dikerubutin sama 2 cowo. *berasa kecakepan*. lol.

img_20161120_170003

Demi biar JP gak dibelakang stroller sama gua. Dia minta gandengan tangan. ahahaha..

Segitu dulu updatenya.. hahaha.. nanti kalau ada lagi gua tambahin yaa..

Mami Clay. ๐Ÿ˜€

Advertisements

20 thoughts on “[Clay] 14 Months ++

  1. Wahh kalo tantrum gua sendiri juga empot2an ngadepin anaknya. Sekadang gua ikutan nangis saking keselnya hahahaha. Cara paling ampuh emang biarin aja dia puas nangis dulu.. kalo cape nangis sophie nyari gua minta dipeluk, biasanya di bagian ini sambil peluk sambil gue omelin lagi (ga kelar2), tapi biasanya dia jd manut. Gak tiap kali berhasil. Sekadang berhasil kalo guanya harus bentak dgn suara keras, tapi jujur aja main bentak gitu gua cape, poi. Suara serak dan ga bagus jugalah bentak2 gitu kan.. tapi gimanaaaa? Susah lah kalo uda tantrum. Good luck. Wkwkwkwkw..
    *ngasih solusi kaga, malah curcol*

    1. iya nad. kadang gua diemin, kadang kalo pala puyeng.. ya gua turutin dia *yg padahal gak boleh*. nah iya, semakin kita bentak, anak bukan makin diem, malah makin ngambek. trus guanya udah kecapean. akhirnya mukul deh. huhuhuhuhu..

  2. Pi.. klo GG/FF tantrum (yg sampai banting badan ke lantai krn ga diturutin) gw biasanya alihin.. pake mainan yg lbh seru, kalo ga berhasil baru gw bercandain, pake serentetan gaya konyol..intinya sampe mrk ketawa, berhasil sih biasanya…

    1. Iya vin. Gua suka ngalihin. tapi gak gampang. rata2 kekeh sampe beberapa belas menit. makanya suka gua diemin. tapi kalo dia udah redaan , biasanya suka gua bilangin. gak boleh gitu lagi.

  3. Hahahaha gemes ya poyyy udh mulai banyak tingkahnya si clay, kalo lg rese kadang mau marahin eh ada aja kelakuannya yg bikin emaknya luluh gajadi marah deh hahahaah

  4. jayden kalo lagi tantrum…..gua diemin aja… daripada gua ngomong tapi nanti keluar omelan dengan nada tinggi, jadi gua diemin dan cuekin… biar dia juga belajar, kalo mau minta apa2 tuh ga pake nangis…. tapi itu semua gua lakukan kalo kepala lagi dingin… kalo kepala lagi mumet, iyain aja deh, biar cepet kelar nangisnya hahahaha… kurang konsisten nih…

  5. nah iya tuh poy gw juga paling keder kalo ada anak lagi tantrum (untungnya axel belom bisa haha). gw yang liatin aja spanneng, gimana nanti kalo anak sendiri ya. nanti harus berguru sama lo dan senior-senior lain nih. supaya pada waktunya nanti lebih ready hihi.

    1. iya de. kadang ngeliat anak orang aja udah spanneng yaa.. eh ini ngerasain anak sendiri juga. hahahaa.. stock sabar dea dari sekarang. hahahaha

  6. Poy, L skrg tuh ya kalo masukkin tangan ke mulut trus gw keluarin bisa galak banget.. Duh apa kabar kalo dah lebih gede lagi ya.. Tar diriku berguru padamu mengenai tantrum ini ya makk..

  7. gemes yaaaa… hehehe itu seninya punya anak ya..
    aku juga kalo pelukan sama suami anak2 langsung pada pisahin hehehe

Thank you for your comments :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s