[Review] Clever Dog – CCTV

27 Oktober 2016

Semenjak mutusin untuk punya ART, sekian detik juga gua mutusin untuk punya CCTV. Jujur gua cuma tau cctv yah model kaya dikantor-kantor yang segede gaban gitu. Dan lebay banget lah kalo ditaruh didalem rumah. Setau gua juga ribetlah, kudu ada jalur kabelnya gitu. Dan yang terpenting adalah harganya gak cocok dikantong. hahahaha..

Thank Hashtag di Instagram yang cuma nulis cctvtanpakabel, langsung muncul deh account IG Cleverdog_id. Adapun spesifikasi Clever dog sebagai berikut :

  • Kecil, Ringkes Size 43mm x 81mm
  • User Friendly, Bener2 mudah banget pemasangannya. Gampang juga kalau mau dipindah-pindahkan CCTV-nya.
  • Komunikasi 2 Arah (build in Microphone & Speaker), Jadi kita yang mantau bisa ngomong langsung, dan di Tempat taroh Clever dog-nya juga bisa ngomong.
  • Teknologi Infared, jadi kalau dalam keadaan gelap, tetap terlihat jelas.
  • Support SD Card sampai 32 Gb dan bisa merekam selama 7 hari.
  • Setiap gerakan yang terdeteksi akan langsung difoto sehingga kita bisa dapat melihat aktivitas di depan kamera
  • Teknologi gambar 720 HD, sehingga bisa melihat gambar dengan jelas dan sempurna
  • Resolusi 720 x 565 @ 15fps
  • Support Android dan Ios
  • Power Port USB, bisa menggunakan power Bank
  • Pemakaian Listrik : 2.5 Watt
  • Garansi : 1 Tahun

Seneng banget deh pas ngeliat semua spesifikasinya, sesuai banget yang gua butuhin. Langsung tanpa babibu bilang Jp untuk beli ini di Instragramnya Cleverdog_id. Harganya poi? gua beli ini seharga Rp. 650.000 (Harga tergantung kurs dollar) Dibilang mahal, gua bilang gak juga, karena bener-bener sesuai lah dengan kemampuannya.

Waktu awal mikir takut ribet kan pemakaiannya, ternyata kaga, walau dipindah2kan sekalipun. Dipindahkan disini bukan dari ruang tamu ke dapur yaa. Tapi dari rumah 1 ke rumah yang laen. hahaha.. Clay kan hidupnya nomaden. Pagi – Siang dirumah mertua, Siang – Sore dirumah bokap, Jadi dulu kameranya sering banget dipindah-pindahin. Tapi sekali diinstal doank, sisanya tinggal ngikutin aja. Tinggal connect-kin ulang ke Wifi setempat, voila nyambung deh. ๐Ÿ˜€ Super gampang.

Oh iya, gua beli Clever dog yang tipe WIFI. Jadi di Cleverdog_id ada 2 macem Mengunakan Kuota Internet (Sim Card) dan menggunakan WIFI. 2 Macem disini jadi 2 Cleverdog yang berbeda yaa. Kenapa milih yang tipe WIFI? yah karena dirumah ada wifi. kedua mikir kalo pake sim card takut jaringannya gak stabil. Tapi pasti ada plus minus yaa. kalo pakai yang simcard yah enaknya dibawa kemana aja bisa, tanpa perlu WIFI, kalo yang WIFI udah pasti pemakaian terbatas cuma ditempat yang ada WIFI aja. Jadi bisa beli sesuai kebutuhan. Kebetulan mau dirumah Bokap dan Pamer, 22nya ada WIFI.

Untuk menyarukan Cleverdog ini, di Cleverdog_id juga dijual bersama covernya. berbentuk beruang. cuma 1 ukuran dan 1 warna aja. ๐Ÿ™‚ lucu deh jadi kaya boneka. ๐Ÿ˜€

c7fb2ce7-f6e9-4a57-92fc-377eed8b3939

Ditaroh diselipan Buffet pajangan ๐Ÿ˜€ Sekilas yah kaya pajangan aja kan yaa.. ๐Ÿ˜€

ae0bb7e0-ecf0-4c4c-8815-29d5436f7b39

Bentuk Cleverdog tanpa Coverย *gambar diambil atas seijin Cleverdog_id*

7c3b8329-0554-4b63-a094-1e4ff3cd409b

Ini setelah dipasang dan yang terlihat di layar HP, Hasilnya memang satu arah (kamera gak bisa digerak2an ke kiri dan kekanan ya)

0cb0072f-01bc-4939-8d21-e4164e566137

Fitur Kamera, Jadi kita bisa foto juga, dan share ke orang lain.. hasil fotonya, seperti yangย digambar atas

4d399fc5-6a75-438a-828e-12f7865246bf

Pardon my mama yang ter-capture didepan kamera.. wkwkwk. doi lupa kalo didepannya ada mata-mata. lol.

Ini Fitur yang kalo ada gerakan bisa terdeteksi lewat foto, jadi kalau gua gak buka Aplikasi Clever dog di HP, dia otomatis capture setiap gerakan gitu. hehee.. lumayan yaaa. ๐Ÿ˜€ Sebanyak apa, gua kurang tau ,tapi sistemnya tetep gak bisa simpen karena gua gak pake SD card, jadi gua cuma bisa liat secara Langsung.

934dcb96-9df9-4d47-b693-be48460f9a32

Selain alat untuk mengetahui ART, gua jadi bisa ngeliatin si kucil Nathan dan Clay lagi ngapain aja.. *mayan mengobati rasa kangen*.

Yang perlu diingat, untuk akses Clever dog ini bisa di akses di semua HP yang punya aplikasi Clever dog (Bisa donload di Playstore), TETAPI ngeliatnya harus bergantian. Jadi di hp gua dan Jp udah sama-sama diinstall, cuma untuk ngeliatnya, kita berdua gantian.

Jadi buat buibu yang masih galau soal ART atau takut ninggalin anak bersama ART sendirian, atau misalkan kalian punya toko, Jangan ragu untuk beli Cleverdog. Asli simple gak pake ribet. Gua terbantu banget dengan Cleverdog, walau misalkan *amit2* kenapa-kenapa kita kan jadi bisa punya bukti gitu. (tapi semoga gua dijauhkan dari yang ini) , kedepannya gua kepengen beli SD cardnya mayan kan bisa ngeliat2 yang kejadian yang lalu, kalo secara nonton Live aja deh. ๐Ÿ˜€

Kalau mau order. bisa ke instagram Cleverdog_idย 

Tersedia dalam warna : hitam, dark grey, pink, biru dan orange

For Order :
WA : 087883839009
BBM : D3275943
.
Email : cleverdogid@yahoo.com

Note : bukan postingan berbayar, murni review dari sipengguna cleverdog

Mami Clay.ย onion-emoticons-set-3-64

Advertisements

12 thoughts on “[Review] Clever Dog – CCTV

  1. Ini aku juga pengen beli! Gara2 temenku yang orang Jepang (pas di Tokyo kemaren) ngasi liat punya dia, buat me “mata2in” burung peliharannya di kandang klo pas keluar rumah. Maklum di Jepang banyak gempa, katanya. Eh sama aku juga mau beli buat peliharaanku… ngapain aja dirumah klo pas aku nggak ada dirumah, walaupun mereka di kandang juga ๐Ÿ˜› Alamat ga konsen kerja

    1. hehehe.. gpp mbak. kan fungsinya juga gak cuma ngeliat anak.. bisa juga loh kaya jadi cctv beneran. Buat mantau org2 didalem. hehehe. ๐Ÿ˜€

Thank you for your comments :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s