7 Kuliner Lezat di Menteng, Jakarta Pusat

Sebagai pecinta kuliner, gua tentu lumayan sering icip-icip kalau ada tempat baru apalagi yang lagi happening.. walau kadang musti waiting list. *demi kekinian* ahahaha.. Apalagi waktu jaman kerja di daerah Menteng. Lumayan sering makan siang didaerah sana. Maklum dulu kerja paling jauh yah Di menteng ini.. hehehe dan Beruntungnya karena emang Kawasan menteng di Jakarta pusat termasuk surga Kuliner, jadinya gak disia-siakan tiap hari nyicip tempat2 baru. *ngelirik dompet*.

Siapa yang tak kenal dengan kawasan elit yang satu ini? Kalau kamu lagi jalan-jalan ke Jakarta, jangan lupa untuk mampir ke Menteng dan mencicipi aneka kuliner yang pasti akan membuat lidah bergoyang kesenangan. Apalagi Di sekitar Hotel Morissey Jakarta, banyak banget kafe, restoran, dan tempat makan yang direkomendasikan.

Kalo takut kemalaman, bisa cari hotel murah di Jakarta yang sesuai dengan isi dompet, hehehe… Bookingnya sendiri juga gampang tinggal klik di website traveloka. Voila.. Bisa lanjut deh kulineran sampe begah.

Berikut adalah rekomendasi wisata kuliner yang bisa dicoba jika sedang berjalan-jalan dan menginap di Jakarta, khususnya Menteng.

Menteng Wok Street Food

Menteng Wok Street Food, ini dia surganya kuliner di Menteng. Alias, banyak tempat makan yang berkumpul di sini, di antaranya Martabak Menteng, Nasi Goreng Diplomat, Bakmi Cokro, Siomay Bandung, Sate Waroeng, Es Cendol Durian, dan lain-lain. Tinggal pilih saja mana yang mau dicoba. Lokasinya di Jalan HOS Cokroaminoto Nomor 1, Menteng.

mentengSumber foto: wendyperdana.com

Martabakku Menteng

Martabakku Menteng ini ada di dalam Menteng Wok Street Food. Ini kuliner paling terkenal di Menteng. Jadi, kalau kamu mampir di Menteng Wok Street Food, wajib banget mencicipi Martabak Mentengnya. Varian martabaknya banyak, tinggal pilih sesuai selera. Atau kalau mau coba semuanya, boleh sekali. Martabak Manis, Martabak Telur, Martabak Sapi, Martabak Sosis, Martabak Tuna, dan Martabak Kroket.

Untuk topping Martabak Manisnya bervariasi, ada topping meises, keju, milo nuggets, green tea, dan lain-lain Sedangkan Martabak Telurnya ini punya level pedas sampai tingkatan kelima. Kalau kamu sudah sekali pedas, pilih yang Insanely Hot, karena pedasnya bisa membuat kamu bergelinjang. Sebaliknya, kalau tidak suka pedas, ya pilih level Mild saja.

Paregu

Datang ke Jakarta bersama keluarga besar? Kalau mereka suka dengan masakan Jepang, ajak saja ke Paregu di Menteng. Sebuah restoran All You Can Eat, yang konsepnya bisa ambil dan makan sepuasnya dengan satu harga. Harga untuk anak-anak didiskon 30%, karena lambung anak-anak kan belum sebesar lambung orang dewasa.

Beberapa menu yang sudah disediakan, di antaranya: Yakiniku, Shabu-shabu, Tempura, Bakso Kepiting, Aneka Buah, Aneka Kue, Puding, Es, dan Shabu Slim. Tentu ada jam batasannya ya, maksimal satu jam bisa makan di sini. Kalau tidak dibatasi, bisa seharian di sini. Sarapan, makan siang, dan makan malam sekalian. Bisa tekor restorannya.

paregu

Sumber foto: jalan2.com

Ya Udah Bistro

Berlokasi di Jalan Johar Nomor 15, Kebon Sirih, Menteng, Ya Udah Bistro menyajikan aneka masakan Barat, seperti Salad, Garlic Bread, Black Pepper Beef, Fetuccini Bolognese, Roasted Chicken, dan lain-lain. Walaupun berada di kawasan Menteng dengan konsep restoran dan menjadikan menu Barat, harga-harganya makanannya masuk di akal. Tidak akan membuatnya melongo terkejut.

Rumah Makan Ayam Goreng Suharti

Ayam goreng kampung lebih sehat daripada ayam goreng negeri, bukan? Di Rumah Makan Ayam Goreng Suharti ini, Anda akan menemukan menu ayam goreng kampung yang diracik dengan bumbu istimewa buatan Nyonya Suharti yang berasal dari Yogyakarta. Para turis mancanegara pun menyukainya, bahkan nama rumah makan ini terkenal di mancanegara.

Rumah Makan Ayam Goreng Suharti ini mempunyai banyak cabang, tapi yang di daerah Menteng beralamat di Jalan Johar Nomor 26, Kebon Sirih, Menteng. Kalau kamu kangen dengan masakan cita rasa tradisional Indonesia, harus mampir ke rumah makan ini.

D’Consulate Lounge Wahid Hasyim

Berada di Jalan K.H Wahid Hasyim Nomor 49-51, Menteng, restoran ini menyajikan menu masakan khas Arab, seperti Nasi Briyani, roti Arab, salad Arab, dan semua menunya menggunakan nama Arab. Harganya relatif terjangkau, meskipun berbentuk restoran dengan interior yang mewah dan eksklusif. Rata-rata pengunjungnya laki-laki, karena disediakan Shisha, atau pengisap rokok dari Arab yang bentuknya panjang seperti terompet.

Ocha dan Bella

Tempat makan yang satu ini menyajikan hidangan Italia dan Jepang. Berlokasi di Jalan KH. Wahid Hasyim Nomor 70, Kebon Sirih, Menteng. Ruang makannya ada dua: di dalam dan di luar ruangan. Jadi, kalau mau makan sambil mengisap udara segar, pilih yang di luar ruangan. Konsepnya seperti taman terbuka di mana ada kursi goyang, tanaman rambat, dan ayunan.

oca

Sumber foto: freemagz.com

Mantep kan yaaaa.. tunggu apa lagi.. *tetibaan gua jadi laper*. hahahaa. 😀 Ada yang pernah kulineran juga di daerah menteng? apa rekomennya?

Advertisements

12 thoughts on “7 Kuliner Lezat di Menteng, Jakarta Pusat

  1. Martabakku enakkkkkk..
    Selain martabakku dan suharti blm pernah coba yg lain, paregu prnh diajak makan pas ultah temen ada halangan gak jd ikut hiksss..

Thank you for your comments :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s