Liburan yang sudah berakhirrrr..

12 Juli 2016

Ya olo.. ya olo.. ya olo.. Perasaan tanggal 1 juli kemaren gua masih nyanyi di kantor “Libur tlah tiba.. libur tlah tiba.. hatiku gembiraaaaaaa~~~~” tapi sekarang nyatanya udah balik lagi ke dunia nyata. ampun deh. waktu muternya kek apaan tau cepetnya.. Huhuhuhuhu.. Padahal gua sama sekali belum berasa liburan. *ato gua yang kelelahan jaga anak*. wwkwkkwkwkwkw.

Liburan kali ini, gua mutusin untuk pergi ke Puncak. Berbekal pengalaman Ke bandung tahun lalu.. jadinya kali ini gua nyiapin yang bener. ahahahaha.. pokoknya pergi setelah yang lain pada pulang kampung, dan balik sebelum arus mudik balik. Jadi tgl 5 subuh sampe 7 malem.

Kali ini gua mutusin untuk pergi bareng mertua aja.. supaya irit. onion-emoticons-set-6-99 tapi kenyataannya kaga. hahahahaha.. Iya sih irit penginapannya aja.. sama makan dimasakin. hahahaha.. tapi tetep, sampe sono tetibaan gua punya ide cemerlang untuk ke Taman safari. hohohoho..

Jujur.. liburan kali ini sedikit susye dan tambah ribet bebewaannya.. karena apa.. gua kudu bawa slow cooker, blender kecil, talenan, piso, bahkan sampe bahan2 makanan clay (kaya beras dan sayuran). onion-emoticons-set-6-118 duh rasanya kalo mikirin terus, kepengen gak pergi, tapi butuh liburan. Total tas buat clay tetep 3 biji. itu udah dikurang2in tetep aja segitu. gua sama jp, cuma 1 tas, gak full malah. Kata nyokap,, bawa aja.. toh elo naik mobil kalo naik pesawat deh baru susah. *nah itu dia.. apa kabar nanti gua pergi ke luar negri yaaa kalo dalem negri aja bejibun gene*. Cuma tetep lah,, kalo gak dijalanin kita gak bakalan tau kek apa.. Jadi mending di enjoy aja liburannyaa…

Proses perjalanannya sendiri lancar.. berangkat jam 4.30 pagi, sampe puncak jam 6 kurang. tanpa macet, dan beneran lancar. sebenernya gua kasian juga sama Clay, karena harus kebangun sekitar 30 menit, pas gua gotong ke mobil. Malah anaknya lemes gitu, nyender. Bingung kan.. karena biasanya kalo kebangun tengah malem gini.. Pasti gua suruh tidur lagi karena belum terang. Sengaja liburan kali ini gua gak sounding2 ke dia, karena yah itu.. gua takut dia jam 3 pagi udah ON kek liburan ke bandung.

IMG_20160705_151953

*Puncak resort*

Hari pertama pas sampe villa gua cuma makan. tidur. makan. tidur. hibernasi mumpung clay dipegang mertua. Gua cuma kebagian suapin makan, mandiin sama tidur siang. Trus malem udah langsung ngeluh bosen sama suami. ahahaha.. ya kan kaki ini, walau liburan entah kenapa gua pengennya jalan. Karena kamus liburan buat gua adalah.. tetep jalan2 sampe cape. Sedang kamus liburan buat JP adalah.. hibernasi selama 3 hari. hahahaha.. Ih. malesin. liburan macem apa kalo kek gini. Langsunglah otak loading.. mikirin mo kemana.

karena letak villanya cuma bersebrangan dengan kota bunga, jadinya gua mutusin untuk kesono besokannya kita bertigaan aja.. karena mo maen ke Arena Fantasi yg ada didalem kota bunga.

Sebenernya kita udah pergi jam 11 siang kemari. eh, ditengah jalan anaknya sukses molor, akhirnya balik lagi. Hahaha.. nasib kalo liburan sama anak emang, semua jadwal ngikutin anak yah, anak tidur yah wis.. kita pulang dulu, sore baru balik lagi. *untung deket*.

Balik lagi kemari jam 16.30 yg mana anaknya udah makan dan udah mandi *emak lebih tenang*. Tiket masuknya harga 25.000 (belum tiket terusan), jadi kalau mau main, yah harus bayar lagi. Sedang untuk tiket terusannya 70.000/2 orang. Jadi 1 orangnya cuma 35.000, dibawah 2 tahun free. Tapi emang berhubung buat anak, yah kita masuk. *padahal sih emak bapaknya yang seneng*.

Untungnya didalem, ada beberapa permainan yang bisa dimaenin clay. Tentu gua sama jp ikutan masuk. Carusel, dan kereta2an aja. Hahahaha.. tempatnya gak terlalu besar, cuma kalo buat anak-anak yah udah okeh banget. Yang pasti gak stroller friendly. Huff. banyak anak tangga. Pegel eke gendong clay. Dan salahnya lagi.. liburan gini gua gak bawa ergo! ih. kesel. onion-emoticons-set-6-150 nyari mati sendiri.

Keretanya mini. semini tempat duduknya. ahahaha.. kata jp, ini cuma nempel pantat aja. *liat deh yang lebih lebar senyumannya siapa.. anaknya tetep muka default*. Yah namapun juga buat anak2 yaa.. sukur2 kita berdua boleh ikut maen. lol.

*mau kemana bu.. sini aku anterin*

Satu lagi permainan yang kita maenin adalah bom-bom car. ahahaha. Sebenernya Jp yang mau. Tapi kan si clay mana bisa maen dan emang seharusnya belum boleh. Tapi berhubung kita bertigaan dan gak ada orang lain yang naik. jadinya kita boleh naik bertiga. Kalau ada orang lain gak boleh. Karena bom-bom car ini kan asli maennya kan emang maen tabrak-tabrakan.

Disini kita emang gak lama.. karena emang gak maen semua permainan. Dan gua liat si clay mulai ngantuk lagi. ahahahahaha.. Gua bener2 belajar kalo pergi sama anak, emang beda banget. semuanya ngikut jam anak. Dan untungnya entah kenapa.. gua juga bisa adjust kebiasaan gua yang perfeksionis jadi lebih “ngikut” kalo harus berubah gak sesuai rencana. 😀

Sebenernya waktu di Instagram, gua tergoda untuk pergi ke Taman safari indonesia (TSI) gara2 aina. Hehehe.. cuma berhubung tempat gua jauh dari TSI, jadinya Jp bilang mendingan besok aja. sekalian pulang. Ibaratnya TSI itu udah setengah perjalanan kalo gua pulang ke JKT. Aslinya gua rencana mau pulang subuh lagi di tanggal 8, tapi karena udah sekalian pergi ke TSI yah udin, mending pulang aja ke Jakarta.

Mutusin buat ke TSI sebenernya maju mundur juga. Bukan karena harganya. tapi takut macet. takut anaknya tidur. takut anaknya belum ngerti banget. takut gak bawa ergo karena pengalaman di kota bunga. Cuma tetep.. daripada gua cuma di villa doank.. akhirnya ya udin, tancap bang ke TSI.

Cerita TSI lanjut lagi yeee. ahahaha.. *takut kepanjangan*.

Maminya Clay 😀

Advertisements

22 thoughts on “Liburan yang sudah berakhirrrr..

  1. Liburan bawa baby segambreng ya poii bawaannya… kemarin g juga ke bandung sampe bawa slowcooker sama bahan makanannya ryu tas total ada 5..wkwkkwk klo udah 1 tahun mungkin udah enak, karena bisa makan masakan yang sama ma kita…

    semoga nnti pas keluar negeri udah ga serempong ini yee…hahaa
    eh iya ergo nya ketinggalan ato apa poi?

    1. iya, jadi kepengen cepet2 gede. biar gampang juga makannya. ahahaha. 😀

      ergo sengaja gak dibawa. karena pikiran di puncak pasti banyak yang gendong. ahahaha.. pada kenyataannya tiba2 gua pengen ketempat wisata cuma bertigaan aja. gempor gua. hahahaa

  2. Clay, mukanya default teruuuuus.. hehehe. Ga ada senyum2 nya diajak maen sm papi mami. 😉
    Malah papi mami yg nyengir lebar. Hihihi.

  3. clay belok banget yaaaa, sini2 bagi tante belo-nya sedikit hahaa
    liburan masa mpasi emang remponggg, dulu gw ke jogja juga bawa slow cooker, beras, dan sayur mayur lol

  4. Clay sih cool abezzzzzz hahahahaha. Mungkin kalo ketemu anak lain, clay bakal cerita “Iya nih gue ngikut ajalah bokap nyokap gue pengen maen ke sini, abisnya bikin mereka seneng sih maen ke sini” *kebalik* hahahahahaha
    Demi anak banget ya, bawa2 slow cooker dan kawan2nya ampe bahan makanan. Coba kalo buat diri kita sendiri, indomie tiap hari juga hajar bleh kali 😛

  5. Oalaaaaaaaahhhhh… suamimu itu si JP tooohhhh.. pdhl uda baca blog bbrp kali, baru ngeh sekarang hahahahahahah!! JP dl temen gereja gua, vii.. jeng2 banget deh ah. Wkwkwkwkkw… btw bawaan anak emang rempong banget. Udah 3 taun pun, bawaan anak ttp lebih banyak dr bawaan ortu.

  6. mukanya clay ga santai tapi ngeliatnya jadi lucu hihihihi… matanya belo banget deh…. dulu gua ke bandung sehari juga bawa slowcooker, kaldu, sayur, wortel hahahaha… tapi sekarang uda mendingan, bisa makan makanan restoran, jadi ga ribet bawa ini itu lagi hahahaha…

  7. Mula default Clay itu muka happy! Hahahaha….sulit diungkapkan dengan ke”muka”annya. Ngomong2 TSI kayanya udah 6 tahun nggak kesana. Kapan2 pengen soalnya sejuk, tapi nggak dalam waktu dekat *lagi enek sama binatang*

    Gw juga merasa liburan kurang bgt, senin udah pada masuk sekolah T_T

  8. Huahaha clay muka defaultnya selalu gitu yaa, tp tetep lucu sih XD

    Duh samaan bgt yaa kl pegi2 maona sambil jalan2 kemana gitu, males bener klo cm nongkrong di villa doang XD hihi. Di tunggu cerita ke TSI nya cik 🙂

  9. Gila, lu liburan apa mau transmigrasi bu bawaan anak segitu? Hahahaha. Kayaknya gue pergi sama si Abby bawaannya kagak banyak2 bener loh hihi. Nanti juga lu makin sering pergi, bakalan makin ringkes deh bawaannya. Tapi memang depends sih, kalo lu parnoan, tetep bisa banyak hahaha. Triknya, lu bisa bawa makanan mateng (nasi tim yg udah ksh daging n sayur, dll) semuanya lu frozen. Defrost sesuai dengan kebutuhan, terus lu angetin deh (biasa gue microwave aja).

  10. haiii ciii… akuu nongolll.. hihihiii

    salah satu yang bikin males kalo pegi2 tuh bawaan anak yaaa cii.. hahahahaaa
    tuh bagasi mobil yang keliatan barang2 Clay x yaaa, bawaan emak bapake cuma nyempil =))
    aku ciii, jangankan jalan2 jau2, kerumah mertua atau rumah ortu ku kalo main seharian tuh bawaan kayak ibarat lemari ajaa dehh sekalian di gotong -,- sekarang Crystal uda mendingan bawaannya, tapiii tetappp masih termasuk banyak karena aku masi bawa makanan walaupun kadang ga kemakan gr2 makan makanan luar, tp tetap bawa buat jaga2 kali makanan luar dia ga ada yg demen.

  11. hahaha..untung masa2 keribetan kayak begini sudah berlalu di gua pi…ciayoo yaa..masih akan ada liburan2 selanjutnya. Tenang aja, kagak berasa kok, tau2 ntar Clay udah abege dehh

Thank you for your comments :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s