World Toughest Job

.

.

.

.

Being a MOM.

 

Tadi pagi, tepatnya beberapa menit yang lalu, gua ngeliat video muncul di timeline. Jadi mereka membuka lowongan kerja palsu, dan nyebarin via online dan dimasukan ke koran, dan mereka akan diinterview melalui webcam.

Awalnya si pemberi pekerjaan.. menceritakan lowongan yang dibutuhkan yaitu sebagai Direktur Operasional.

Diceritakan bahwa pekerjaan ini bukan pekerjaan biasa tapi pekerjaan yang sangat penting, Diperlukan banyak sekali tanggung jawab. Dan harus mobilitas. Harus melakukan perkerjaan ini sambil berdiri terus menerus sampe kita merasa lelah, perlu banyak stamina.

Salah satu orang yang diinterview nanya.. sampe berapa lama.. dan dijawab 365 hari, 24 jam sehari, dan 7 hari dalam seminggu, dan ditanya lagi.. kita bisa beristirahat kan? dan dijawab.. tidak, tidak ada waktu istirahat.Bahkan ada yang bertanya.. ini legal? Hahaha.. dan dijawab.. iya legal. Bisa makan siang? Iya, bisa, tapi dengan catatan orang yang kita layani itu mau makan siang juga.

Ditekankan juga bahwa posisi ini memerlukan orang yang bisa bernegosiasi dengan baik dan mempunyai kemampuan interpersonal yang baik juga. Dan butuh lulusan dokter dan keuangan. Jam kerja juga bisa sampe tengah malam, tergantung dengan orang yang kita layani. Harus mampu bekerja disaat sibuk dan padat. Apabila kita punya kehidupan, diminta kita harus bisa mengorbankan kehidupan kita. Gak ada hari libur. Pada waktu Natal, Tahun baru atau liburan, pekerjaan ini semakin menyita waktu kita. *trus gua mulai ketawa dan mengiyakan*.

Beberapa ada yang komplain, bilang ini perkerjaan yang gila. Gak masuk akal. tidak manusiawi. Tapi dijelaskan bahwa hubungan ini sangat bermakna dan dapat menolong rekan asosiasi kita tak terkira.

Puncaknya adalah saat membahas masalah gaji.. dan disebutkan bahwa perkerjaan ini tidak digaji. Lol. *trus copet gaji  jp*. ahahahahahaha.. semua orang bengong dengan reaksi WAAAATTTTT. ahahahahah.

Sampe pada akhirnya ketika ada yang bertanya siapa yang mau kek gini.. dan dijawab oleh si pemberi kerja…

IBU

aka. : Direktur Operasional

Waktu pada sampe disebutkan Ibu, tanpa terasa air mata gua gemeng pada antri dipelupuk mata. ahahahaha..

Apa yang disebutkan diatas benar banget adanya, sebagai seorang ibu.. gua ngerasain banget masa-masa berat tersebut. kenapa gua bisa bilang berat.. karena emang iya. ahahahaha.. *ditoyor massa*. Kehidupan bener2 berubah. Gak ada lagi yang namanya kehidupan gua. Yang ada kehidupan Clay. ahahahaha.. Semuanya buat dia. Tapi seiring dengan waktu, dengan kebiasaan yang ada, lama-lama terasa “agak” ringan. Baru agak loh. Jangan seneng dulu pada. ahahahahaha..

Karena buat gua, menjadi Ibu adalah proses terus, terus dan terus belajar. Setiap masa, ada kesulitan dan proses pembelajaran. Ada hal2 yang harus di adjust mengikuti pola hidupnya anak. Ya namanya masih bayik. Gak mungkin tiba2 anak lu harus ikut begadang ngikutin jadwal kita.

Yang paling berasa ketika udah janji mau ketemu temen di mal dan udah mau pergi jalan, tapi anaknya tidur.. bubar deh jam janjian. Nunggu anaknya bangun sendiri. Kalo orang pada bilang.. udah angkat aja anaknya.. masih kecil ini. tinggal gendong. dibawa. Silahkan gendong anak kucing sana. ahahahaha. *belum ketemu anak cranky dia*. ahahahaha..

Yang paling buat ketawa memang saat liburan tiba.. buat gua, itu bukan liburan. ahahahaha.. karena itu saat2nya stamina gua digempur abis2an buat ladenin anak ucil. wkwkwkw. Kalo boleh jujur.. masih lebih enak kerja. bener. *trus salut sama buibu rumah tangga, aku acungin 4 jempol buat kalian*. Bisa me time. bisa megang Hp tanpa diinterupsi, bisa ngeblog, bisa bales komen, dan bisa gossip. ahahaha..

Eh biarin lah yah di judge. ahahahaha.. Bukan berarti gua gak sayang anak. Sayang banget lah gua.. kadangnya kalo lagi keluar makan siang dan liat anak bayik seumuran clay, rasanya emang pengen cepet pulang.. pengen maen lagi. hihihi.. pokoknya gitulah. Jadi saat ini yang terbaik buat gua emang sambil kerja. Biar otak sedikit waras. hihihihihi..

Terlepas dari semuanya itu.. gua juga yakin, nyokap gua melakukan hal yang sama ke gua seperti yang gua lakukan untuk Clay. :), Nyokap dulu juga pernah cerita ngadepin gua yang diapa2in nangis, sampe gak tau harus berbuat apa, dan nyokap cuma nangis dan bawa kerumah emaknya. ahahaha.. ah, emang keberadaan emak itu emang luar biasa yaa. 🙂

Ayo jangan remehkan Pekerjaan ini. The World Toughest Job!

Happy Mothers Day

Mami Clay.

Advertisements

33 thoughts on “World Toughest Job

  1. gua juga acungin jempol buat para ibu rumah tangga… gua seminggu aja uda semaput hahahaha… yang paling berasa tuh kalo uda planning liburan, uda ngebayangin mau kesana kemari eh anak sakit… jadi ibu itu emang rela berkorban, termasuk ngorbanin liburan dan jatah cuti hehehehe…

    1. Sama mel. gua juga acungin jempol buat Ibu RT. salut gua.. gua aja kadang sering ngeluh juga. ahahhahaa.. 😀 bener2. jatah cuti abis gegara jagain anak. wkwkwkwkw

  2. Huaaa.. bener ya semua apa2 buat anak..
    Gw besok udh jd full time mom nih..
    Gw gak tau perubahan apalagi yg akan gw dapet, yg pasti gw bs pny byk wkt buat Jevan n yg gw gak tau apa gw bs me time hahaa.. mgkin pas anaknya tdr kali ya..

    1. bener2 nol. semuanya demi anak ya.. hehehe.. 😀

      semangattt nola. gua yakin elo pasti bisa, apalagi sekarang jevan udah gede. hehee.. iya, dulu mikir me time pas anak tidur, eh taunya ikutan tidur juga. ahahaha

  3. Jadi IRT bisa kena baby blue berkempanjangan rasanya gw hahhahah, tp posisi skrng udh bikin gw happy ya wlpn working mom tp happy2 aja

  4. Terus terang kadang suka kepikir mau kerja huahshahs…yang masing2 ada plus minusnya, semua ibu pasti sayang sama anaknya nggak mungkin nggak 🙂

  5. g yang berhenti gawe mau jadi FTM ternyata ga bisa euy, masih pengen gawe wakakaka.. dan selama ngemong anak yang paling susah itu mengajar, g enggak cukup sabar buat duduk ngajarin, Z juga ga bisa duduk diem wakakaka… lom masalah nanny yang sebegitu banyaknya, Emak g paling TOP dah selalu ada disaat g membutuhkan 😀

  6. Eviiii…
    udah lama banget gak BW gara2 si kapten iniii, maapkanlah yaaaah hehe…
    *malah nyalahin*

    aku percaya banget kalo : being a mom is an everyday learning, tiap hari akan selaluuu ada hal yang baru…dan yang paling penting sih jadi ibu itu, menguji batas kesabaran kita banget bhahahaha….
    *ketahuan banget oknum emak gak sabaran*

  7. Akoh akoh ceem IRT en jujur gue suka mikir “kalo gue masih kerja enak juga ya, bisa chit chat sana sini, bisa ngeblog, bisa napas ga urus anak dlu en bisa yang lain dink” hahahaha tapi di sisi lain jadi IRT itu impian en kemauan gue sendiri jadi maunya gue apa iniii?!wkwkwkwkwk

    tapi mau IRT tow working moms tetep qta kudu berbangga sama diri qta sendiri ya 😀

  8. Iya klo kerja di luar rumah, kyknya bs lbh santai dikit ya…. At least waktunya lunch, semua pekerjaan bs berhenti sementara. Ya klo kata orang Jawa: urip iki sawang-sinawang

  9. tossss dulu pi!!! gw juga salut sama FTM. Dan kalo gw harus diposisikan jadi FTM (yang tanpa helper ya) entah brp lama gw bisa bertahan hahaha. Kebayang deh anak gw cuma tidur siang 1 jam, itu mo me-time apaan? yang ada baru manas2in makanan mo makan buat diri sendiri, si anak udah bangun lol…
    Emang working or FTM itu tergantung dari kita masing2 ya, gak bisa dipaksakan hoho..

  10. Pernah nonton jg videonya nih, gue jg nebak-nebak emg posisi apa sih yg gak digaji, harus berdiri terus-terusan dan kerja full time gt gak ada libur. Ternyata…. Menjadi seorang Ibu!
    Tiba2 abis nonton video itu, jd sadar iya jg loh mama kita hebat ya bisa jd Direktur Operasional yg kerjanya fulltime gak pake libur ^^

  11. Evita, aku kok malah kagum sama ibu yg harus ngurus anak dan kerja krn utk memenuhi kebutuhan hidup keluarga nya yg krkurangan…jd inget pembantu ku di indo yg cmn bisa setahun 2 atau 3 kali ketemu anak2 nya yg masih considered very young…bc she’s the main financial provider of her family. I feel so sad for her, and yet admire her strength and determination.

  12. Evita, aku kok malah kagum sama ibu yg harus ngurus anak dan kerja krn utk memenuhi kebutuhan hidup keluarga nya yg krkurangan…jd inget pembantu ku di indo yg cmn bisa setahun 2 atau 3 kali ketemu anak2 nya yg masih considered very young…bc she’s the main financial provider of her family. I feel so sad for her, and yet admire her strength and determination

  13. Hai mommy Clay.
    Ibu itu luar biasa. Ibu rumah tangga juga luar biasa pekerjaannya 24jam sehari yang kdg pekerjaan itu disepelekan dan dianggp kewajiban si ibu.
    Apalagi kalau ibu yang bekerja. Rela meninggalkan anak demi membantu ekonomi keluarga, kehilangan beberapa momment perkembangan anak. Sampai rumah harus beres2 rumah, masak dan ajarin anak.
    Ibu mahluk paling luar biasa di dunia ini ^^

  14. Gue udah lama nonton nih video dan baru sadar ternyata feeling pas masih muda dan haha hihi sama feeling sekarang pas udah ngerasain mau jadi ibu, agak beda :”) Dulu cuma jadi kangen emak aja, sekarang berasa jauh lebih berlipat ganda bersyukur punya mama, dan bisa dikasih kepercayaan untuk mengandung juga.
    :”)
    Ih memancing hormon cengeng banget ih nih video! Hahahah

  15. Terharu sih lihat video itu , Epi. Sudah seharusnya kita bersyukur dan ga menganggap remeh pekerjaan paling sibuk dan paling kuat sedunia ini. Semangat ya jadi ibu, nobody’s perfect, tapi seorang ibu pasti selalu memberikan yang terbaik untuk keluarga.

  16. Hahaha, gue skrg jadi IRT tanpa helper, tp masih bisa kok blogwalking n nulis (jarang2 ya sekarang hahahaha). Yang penting biarpun jadi IRT, jangan kudet aja hehehehe. Mau jadi IRT kek, working mom kek, semua ada tantangan masing-masing. Gue sendiri sangat enjoy jadi FTM, tapi karena memang udah pilihan. Dan ibu yang baik itu, pasti mati-matian berjuang buat anak dan keluarga, apapun status pekerjaannya.

  17. Nahh bener kata emak gua, kalo nanti punya anak baru tau gimana rasanya, makanya ga boleh durhaka..gitu nasehatnya. Ternyata bener yaa..huhuhu, jadi melow dehh

  18. Perasaan udah komen..tapi ga masuk..hehehe. jadi IRT lebih berat drpd kerja kantoran..selain fisik, mental juga harus kuat..kalo ga bisa stress dahh. Kebayang emak2 jaman dulu gak ada internet, ga ada gadget..urus anak sampe banyak..gimana ga luarbiasaa!

  19. eh iya bener kata atas gw, ada gadget itu menolong banget buat curi2 me time hahahhaa… paling ngga bisa tetep gaul dan update 😀 😀
    gw mengakui juga ibu2 yg tinggal di luar negri, tanpa helper tanpa oma, dan full urus anak 24 jam itu hebattt.. gw ga yakin gw cukup sabar untuk itu, yg ada gw tereak2 mulu ama my 2 boys wkwkwk..

    jadi gw apa ya, working at home mom? wkwkwk biar tetep waras di rumah 😀

  20. Epi, akhirnya nemu blognya lagi.. kirain selama ini diapus, ternyata pindah domain.. salut buat ibu-ibu ya, gw blm ngalamin sih, tapi kayaknya gw pengen jadi working mom..biar ga jenuh dirumah haha.. cuma ya let’s see lah ya.. 🙂

  21. Epoooiii…apa kabarnya sih…
    Hehehehehehe…padahal mah msh tw jg sih lwt sosmed.
    Iyah bener jd ibu susah yaaa 😂
    Gueh jg mengalami masa2 bosan tingkat akut jd IRT yg harus ngurusin bocah 24jem. Tapi yakan harus dijalanin.

  22. gw liat nyokap sendiri aja takjub, gw nyapu ngepel doang udah ngeluh capek (pdhl belum beranak), nyokap gw seharian bebersih rumah ga pernah ngeluh cape :))

  23. Hehehehe gw jg jadi FTM seneng2 aja walau badan sempet ambruk sampe masuk RS. Rasanya liat anak seneng ja walau badan serasa rontok, bagi gw mau ftm atau working mom sama ja capenya. Bener2 jd ibu sungguh luar biasa ya.

  24. Inspiring banget Ci Epih.. Sekarang gw belum berasa, cuma dari cerita di atas dan denger cerita temen-temen memang challenging sepertinya yah..

    Gw bercita-cita jadi Ibu RT yang sambilan usaha di rumah, karena nyokab juga begitu. Entah bisa atau ga ngejalanin keduanya nanti (masih bisa waras apa ga), yang penting berusaha dulu ya hihi..

    Semangatt Mami Clay.. Thumbs up juga buat para Mom yang kerja, karena pasti berat banget ninggalin anak yang melihat dengan puppy eye saat mamanya mau berangkat..

Thank you for your comments :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s