Proses perjalanan Ke Bandung bersama Ucil..

11 Januari 2016

Hola.. hola.. Apa kabar? Selamat tahun baru yah.. πŸ™‚ Belum telat kan yaa.. πŸ˜€

Udah lama yah gak ngeblog. ahahaha.. iyalah, secara gua kudu ngejar kerjaan gua selama 3 bulan cuti hamil. Emang sih ada yang gantiin, tapi kerjaannya.. ya owo.. kaga kelar! hahahahaha.. *telen ludah*. Ya udahlah akhirnya gua gak pake banyak cang cing cong berusaha ngelarin kerjaan yang (banyak) belum beres. Sampe detik ini. Hahahaha..

Dah, curcol kerjaan gua nanti2 aja.. sekarang gua mau cerita liburan natal gua kemaren. πŸ˜€ Kalo yang follow IG gua, pasti tau gua liburan ke mana! hehehe.. KEHATIMU! lol *dikeplak sendal*.

Pada nonton berita kan yah kalo tanggal 24 Desember kemaren MACET total buat orang2 yang mau ke bandung. Gak kira2. Sampe 12 jam. Kalo beruntung bisa sampe dalam waktu 7 Jam. Entah kenapa. Ada yang bilang malemnya ada kecelakaan. Ada yang bilang gara2 tol Cipali. Tauk dah.

Gua sendiri juga salah satu dari sekian juta orang yang mau liburan ke Bandung. Apalagi ini pengalaman pertama bawa anak kan yah. Liburan satu keluarga. ANAKMOON *terlalu biasa kalo honeymoon sama babymoon*. hehehehehe.

Persiapannya sendiri juga dari hari senin. Tanggal 21 Desember. Semua udah disetting sedemikian rupa. Pinjem mobil mertua, done. Pinjem Car seat sama dewi, done. Pokoknya didalem pikiran gua ada banyak imajinasi yang akan terjadi dalam perjalanan ke bandung.

Saking gua orangnya detail kan yah.. gua sampe bawa 4 tas (ini detail ato apa yah? hahahaha) 3 tas-nya clay, 1 tas gua dan Jp. hahahaha.. anak boleh kecil yah, bawaannya 1 lemari. Tas-nya sendiri gua bagi 3 jenis. 1 tas buat baju2, kaos kaki, slaber, topi, perlengkapan mandi. Pokoknya kebutuhan utama clay (ini ditaroh didalam bagasi mobil). 1 tas isinya 3 buah susu asip, botol susu, perlengkapan pompa, apron, termos air panas. Ini gua taroh di dalem mobil. 1 tas lagi, isinya gendongan, bantal kepala, selimut, pampers. ini juga ditaroh didalem mobil. Semua perlengkapan ini udah gua list berdasarkan kebutuhannya. Hahaha.. *kata adek gua, lu kaya mau umroh, bawaan banyak banget*. Yah maklum lah, gua kan emak2 yang gak mau keluar duit lagi kalo ada barang yang ketinggalan perfeksionis. lol.

Tapi emang selalu rencana manusia bisa berkehendak laen yah. wkwkwkwkw.. malem sebelum pergi tetibaan mertua cowo gak ngasih gua naroh mobil didepan rumah gua. katanya nanti ilang lah, dibaret oranglah, bannya dikempesinlah. Jadi Jp disuruh ambil mobil jam 3 pagi di tgl 24 des. Yang anehnya lagi, kita tetep dikasih konci mobil. cuma, boleh ambil mobilnya jam 3 pagi. πŸ˜€ ah, mertua gua emang out of the box. lol. Dan bukan itu aja. Dia udah mention suruh kita gak usah pergi ke bandung karena macet. Gua masih ngeyel, yah namanya liburan pasti macet lah. kalo gak macet, yah tidur dirumah.

Gua yang punya pikiran mau pasang carseat, dan masukin barang2 ke mobil, trus pagi-nya tinggal ngegotong clay jadi gagal! kesel? iyah! hahahaha.. sekali lagi, gua orangnya suka keteraturan. hahaha.. Dan bener aja. pagi itu kita gedebak gedebuk. pasang carseat sambil digigitin nyamuk, pake senter. ih! kesel. Malah gak ngerti jg kan yah pasangnya gimana. Hahahahah.. Jadilah cuma dililit2 doank pake seatbelt dan digencet sama kursi penumpang. *tolong jangan ditiru*.

Dan bukan itu doank. saking gedebak gedebuknya, Clay bangun donk jam 3 pagi. zzzz.. Udah disusuin eh dia gak tidur. MELEK. Plus melotot. hahahaha.. Yah alamat masuk2in barang cuma si jp doank. karena kurang koordinasi yah jadinya barang yang harusnya taroh dibagasi, malah ditaroh didepan. pompaan susu malah di bagasi. MO MARAH! hahahaha.. akhirnya gua nangis aja. hahahaha.. trus gua salah2in mertua. Kesel bet ish! Kalo inget saat itu gua berasa gagal aja mau liburan. hahahaha. sempet gua ngomong.. Bapaklu yaaa emang paling bisa buat mood liburan gua berantakan. coba kalo dia malem kasih mobilnya, gak bakalan jadi begini. Jp diem aja. dia gak mau berargumen sama singa yang baru bangun tidur.

Akhirnya gua pergi dengan hati setengah riang. Disatu sisi tetep bisa pergi, disatu sisi mertua masih aja nelponin suruh jangan pergi. T_T. Dan karena gua orangnya gampang ditakutin, hati gua jadi kebat kebit karena omongan mertua yang katanya macet dari malem. Puji Tuhannya Jp, mutusin untuk naik tol dari cawang, bukan dari depan sunter. karena emang antisipasi liat macet apa kaga. Awalnya kaga. kosong. lancar, sampe percis di belokan depan tol cawang. Gak gerak, dari jam 4 sampe jam 6. iya gua disana udah 2 jam stuck. hahahahahahaha.. clay yang udah tidur pw (posisi wenak), bangun, tidur. minum susu, tidur lagi. mulai gak betah dan minta di gendong. Dengan saran dari tukang gorengan, dia suruh jp lewat kalimalang atau lewat padalarang, cuma karena jp gak tau jalan padalarang jadi dia mau ke arah kalimalang aja. Jadi lewat tol bekasi. AkhirnyaΒ beberapa mobil nyerah. dan ngikutin usulan tukang gorengan, termasuk kita. muter balik ke arah kalimalang. Perjalanannya emang macet, tapi at least masih bisa jalan, walau cuma 10km/jam. hahaha.. sama jalan kaki, juga cepetan jalan kaki.

Semakin dipikir, semakin gua mau nyerah aja gak usah kebandung. Yah apalagi kalo bukan anak. Gua kasian liat clay. Kalo gak ada clay, gua mah bodo amet, tidur aja. nanti tau2 sampe ke bandung *digetok jp*. Akhirnya jam 8-an, gua mutusin untuk pulang. Iyah. pulang. Hahahahaha.. WA temen gua yang udah dibandung, say sorry kalo gak jadi. Adiknya yang berangkat di jam yang sama kaya gua, udah keburu naik tol sebelum cawang. Dari jam 4 pagi, nyampe bandung jam 4 sore. Mungkin gua harus bersyukur gak jadi pergi. πŸ˜€

Tapi bukan gua namanya kalo gak jadi pergi, trus gua bisa pulang gitu aja kerumah. πŸ˜€ wkwkwkwkwkwk. asli gua saat itu gak mau pulang kerumah. lol. malu sama bapak gua. hahaa.. persiapan udah dari kapan tau, malah udah dititipin oleh2 lagi. zzzzzz.. Gua mutusin untuk makan dimsum dulu di sunlake hotel, sunter. Trus mikir mo kemana. hahaha..

Kebogor dan kepuncak, sama2 aja. macet. hahaha.. trus sempet mau maen ke daerah serpong aja sampe sore. Eh, malah tiba2 kepikiran mau nanya nginep di Sunlake berapa duit. Pas ditanya kebeneran banget ada promo tgl 24-26 des seharga 1 juta, nett. Gak pake babibu, langsung rayu jp, jp okehin. πŸ˜€ wkwkwkwkwkwkkwkwwkw..

Ini sunlake hotel sama rumah gua tinggal naik sepeda nyampe. πŸ˜€ hahahahaha.. Cuma daripada pulang kan ya? hahahaha.. Gak lama kemudian pas dikasih early check in bokap nge-line.. “Udah sampe mana?” gua jawab, udah dibandung, dihotelnya *anak durhaka*. Bokap nanya lagi.. wah hebat lu, lewat mana? itu si ferry (tetangga seberang rumah) pergi dari jam 3 pagi, jam 8 pulang gara2 macet, gak jadi pergi dia. Gua yang gak bisa ngebohongΒ  tadinya mau ngebohong, jadi gak jadi. hahahaha.. karena lucu aja. lol. gua bilang “akuh dibandung seberang danau sunter, akuh nginep disini. akuh gak mau pulang. akuh malu paaaa..” hahahahaha.. trus bokap gua cuma jawab “SUKURIN!”. *bener2 pake huruf gede*. keterlaluan.

Hahaha.. jadilah siang itu bokap, adik cowo, adik ipar, sama nathan numpang berenang dan numpang nginep di hotel sunlake. hahahaha.. πŸ˜€ jadilah kita natalan bareng2 di hotel sunlake. Adek gua tau gitu, gua pasti malu gak mau pulang. ahhahahaa..
IMG_20151224_081717[1]

Tadinya cuma mau dimsum, tapi berakhir dengan nginep..

IMG_20151224_133332_HDR[1]

IMG_20151224_073136[1]

Udah kaya dibandung kan yaa?

IMG_20151224_133717_HDR[1]

Hoyeee. jadi liburan walaupun deket rumah.. πŸ˜€

IMG_20151225_083508_HDR[1]

Begitulah proses perjalanan gua kebandung yang cuma berakhir di cawang. πŸ˜€ Sungguh kejam natalan kali ini. hahahaha.. Siap2 nyari tiket pesawat buat liburan selanjutnya. hihihihi..

Mami Clay

Advertisements

51 thoughts on “Proses perjalanan Ke Bandung bersama Ucil..

  1. HA HA HA *jahat gak gw?*
    Itu cici ipar gw 12 jam tuh nyampe Bandung, cuma nginep semalem pula, besoknya pulang. Gilak gw tiap kali WA sama dia tanya kabar aja sampe ikutan cape. Gw sih mendingan kaya lo deh, nginep di Jakarta aja. Ogah 12 jam di mobil.

  2. Huahahahaha lucu juga ya ci disautin begitu sama bokap :))) Untung jam 8 udah langsung ngambil keputusan ya, jadi masih sempet nginep di sunlake deh πŸ˜€

  3. hahaha…kejamm banget pii…g gak nyangka u ada diantara orang yang mau kebandung itu, dan keputusan u buat pulang lagi ituuuh tepat bangett…hihihiy…
    asikk jadi selanjutnya cari tiket pesawat yaa biar gak kena macettt..hehehe

  4. hahaha, gw salah 1 korban kekejaman ’12 jam ke bandung’ & cuma nginep 1 malem. wkwkwk. asli, tragis banget selama di jalan. gw ga tahan di jalan berjam2.. >.<
    untung bgt u putusin buat pulang pi. wkwkwk.
    nginep di hotel nya 1 malem / 2 malem pi? πŸ˜€

    1. walah. cuma semalem sin? hebat bener. wwkwkwkwkkww

      iya sih, gua pikir2 keputusan gua gak salah juga. wkwkw.. nginepnya 2 malem sin, karena paket. hehehe..

  5. bokap lo gokil poi, hahahaha πŸ˜€

    gue yang belum blh kemana2 juga hela nafas poi liat macet di tipi2, ajegileee yaa!! kayaknya smua org jkt ke bandung 😦

    walo gagal, yang penting tetep ngabisin waktu ga dirmh ya poi, ganti suasana πŸ˜‰

    btw, gue pun blm pernah loh poi cobain pasang itu car seat, hahahaha

    1. hahaha.. samalah kaya anaknya. wkwkkwkwkwkw w

      iya, parah banget macet gak gerak sama sekali. iya, paling kaga tetep ada holidaynya yah walaupun deket. hehehe..

      hahaha. nanti lu coba wi. lol. gua sampe stress pasang carseatnya. yah mungkin karena terburu2 juga.

  6. Hahaha, kirain beneran nyampe bandung Vi, bacanya dah serius, gak taunya gak nyampe πŸ™‚ Tapi emang libur natal kemaren keterlaluan macetnya, mungkin karena barengan sama maulid nabi kali, jadi banyak yang mudik

    1. hahahaha.. kaga rin. wkwkwkwkw.. itu juga karena mikirin bawa anak, kalo kaga, tetep bablas pergi kayanya. hahahaha. iya, mungkin karena barengan yah jadi banyak yang mudik.

  7. hihihi jangan sedihh, kmrin yg libur itu aq ngerasain kena macet kok kak. Jakarta-Bekasi udah kayak Jakarta-Cirebon 😦

    btw, tp seru juga yak udh nekat2an liburan eh akhirnya kembali pulang ke jakarta.hihihi
    emang bener deh libur long weekend pas natalan macetnya jempoool

    1. Tadinya beneran sedih syer. karena udah planning ke bandung mo kemana2 aja, trus mo makan apa. jadi batal. 😦 waktu mutusin untuk pulang juga galau, cuma karena anak aja jadi pulang. hehehe.. untungnya suami kasih ijin nginep di hotel. hehehehe..

      1. iya ngerti banget cii,
        aq juga kan kya gitu sukanya semua sesuai sm rencana, dan kalo batal trs melenceng dr rencana bakalan kesel dan emosi. untung bgt yah bisa tergantikan sm nginep dihotel.
        lha aq, pas kena macet tempo hari wkt smp rumah rasanya emosiii bangeet, smp ngerasa “gilee waktu gw kebuang dijalan gara2 macet”.

        hikmahnya *jangan pernah coba2 keluar jakarta klo libur tanggal merahnya mulai dari kamis-minggu”
        huahahahaha

  8. Aku kalau macetnya kayak gitu juga yuk dadah byebye deh Bandung. Belum lagi nanti di Bandung stuck ke mana-mana. Ngebayangin anak bocah ngamuk di mobil berjam-jam itu sungguh horor. LOL!

    1. bener naomi. kemaren aja anaknya bangun, udah ngeri2 sedep takut gak betah. untung masih bisa ketiduran lagi dan nyusu lagi gak sampe yang rewel gimana.

  9. Gw wlpn ndk ada anak tetep ndk mao 12jam disia2akan di jln poy hahhaha
    good choise nginep di hotel hahahha
    kasihan clay klo kelaman di mobil kr pst pengen tdr ngulet kan

    1. hahahaha.. berarti gua emang orangnya pantang nyerah yah mir. lol. gua bakalan tetep pergi kalo gak ada clay. lol.

      iya kemaren aja gua ngeliatnya kasian. baru 4 jam doank. ahahahahhaa

  10. hai epi, salam kenal.
    gw follow ig mu loh. pas baca ini sempet mikir, hah sampe bandung ya? bukannya gak jadi?
    mayan lah ya jd nginep di hotel, gak usah cape di jalan

    1. Hahahahaha.. musti baca sampe bawah yah ci. lol.

      salam kenal juga. hihihi.. Iya, untungnya diperbolehkan nginep. kalo enggak tambah manyun. wkwkw

  11. Aku donk ke bandung nya tgl 23. Aman sentosa. *kemudian dilempar pampers pup nya Clay*.

    Tp di bandungnya jg jadi macet poi kemana2. Hoki aja laki gua hobi cari jalan alternatip lewat google maps jadi mayan bisa motong sana sini walo kadang kena jalanan ditutup juga.

    Pas di rumah mode banyak donk denger org2 curhat “gua di jalan 12 jam. Kampret”. Hahahahaahhaha. Mgkin yg tetep kekeuh ke bandung tuh sayang sama DP hotel kali yeeee..kan ga bisa balik uangnya klo dah H-1. Bahkan hari H. DP lu angus donk poi??

    1. nihhh.. nih.. jejelin pampers. hahahaha..

      iya banyak yang bilang dibandung sendirinya jg macet na. hahahaha

      kaga hangus, karena gua emang share tempat gitu sama temen gua. temen gua udah disana dari tanggal 22 des. hehehe..

  12. kalo mau ke bandung mendingan weekdays deh… gua kemaren pergi hari minggu ke senin aja di bandung masih tetep macet hahahaha…

    seumur ucil nih masih enak dibawa jalan2… kerjaannya cuma bobo nyusu bobo nyusu doang… kalo uda kayak jayden, kudu bawa mainan, kudu bawa makanan, apalagi kalo anaknya ga doyan yang instant2 kayak jayden hahaha… berarti kudu bawa slowcooker… ketambahan kalo lu masih e-ping, kudu bawa pompa asi lagi… ribet dah hahahaha…

    1. kayanya perginya jangan hari besar mel. ahahahhahaa..

      iya yah? malah gua pikir enakan udah gede. hahahahaha.. iya kemaren gua ribet banget bawa pompaan, botol asip, sampe warmer segala. zzzzz. hahahahaha

  13. Hahahahaha sorry lho pi, tp kebayang u gengsi pulang krn malu jdnya memutuskan nginep hotel yg deket sama rumah tuh kocak bangettt πŸ˜‚
    Seengga nya ganti suasana yaaaa jd berasa hawa2 liburan..

    Gedee ya kamar hotelnya

    1. wkwkwkwk.. emang gengsi me. lol. abisan kan kesel jg yah persiapan udah matang trus pulang gitu aja. wkwkwkwkwkw..

      betul2 seengak2nya ganti hawa liburan. Hooh me. itu kamar standartnya.

  14. Bhahahaha…
    LIBURAN MACAM APA ITUH!!
    *minta dijambag*

    Tapi emang seriusan Vi itu macet banget di Bandung, selama liburan aku mah cuma main di komplek aja dan paling jauh ke Borma doang bhahahaha…
    *liburannya lebih payah lagi*

    Untunglah masih sempet main di hotel deh yaaaah πŸ™‚
    Enaaak, gak usah nyuci iring dan beresin tempat tidur hehehe…
    *dasaar emak emak*

    1. Iya teh, kata temen juga dibandung cuma bisa ke beberapa tempat doank yang deket2 hotel, karena emang macet juga. hihihi..

      betul2. yang penting gak perlu nyuci piring sama beresin ranjang yaa. hahaha.

Thank you for your comments :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s