Easy Pregnancy.. :)

10 September 2015

Holaaa.. aku masih belum lahiran. Ahahaha.. Umur Kehamilan udah 38w 3d. Dan masih aja gua berada dikantor buat kerja. Hehehe.. besok sih hari terakhir. Makanya mau bener2 dimaksimalin buat kerja nge-blog, mumpung kerjaan udah kelar, serah terima kerjaan juga udah beres, manajer lagi meeting di luar. Hahahaha.. Rasanya gua gak sabar banget buat cuti. Ngebayangin bisa goler2 cantik diranjang tanpa mikirin kerjaan. *ya kale bisa goler2 dengan perut yang udah kaya bola*.

Kalau gua flash back lagi perjalanan kehamilan gua.. gua merasa amat sangat mengucap syukur kalau gua dikasih kehamilan yang mudah. Mudah dalam artian apa yang pernah gua pikirkan dulu-dulu tentang “Gak enaknya” hamil dengan segala macam morning sickness sampe2 gak bisa kerja tapi itu gak gua rasakan waktu gua hamil sekarang. Entah apa karena hamil anak cowo, jadi gak rewel, ato emang bawaan badan gua yang “kebo mode on”. Entahlah. Yang pasti gua bersyukur aja.. 🙂

No Morning Sickness at All.

Iya. seumur2 dari pertama tau gua hamil, gua sama sekali gak pernah keluar suara “hoek” dari mulut gua. Hihihi.. Berasa pusing-pusing juga kaga. Padahal kan gua berharap pusing dan mual2 itu bisa jadiin alesan males kerja yaaa *dikepret kolor*. Yang gua rasa cuma cepet lelah dan ngantuk aja. kayanya tidur udah belasan Jam masih kurang. Pokoknya pulang kerja langsung mandi makan dan tidur jam 7 malem, bangun lagi jam 7.30 pagi. Ahahaha.. Hidup indah banget deh.

Gak ngidam yang berlebihan.

Sebenernya masih gak terlalu percaya sih sama ngidam itu bener2 ada apa kaga. Wkwkwkw.. Yang pernah gua jelasin dulu, perubahan hormon waktu pada masa kehamilan membuat Bumil itu emang jadi lebih “susah makan” sama makanan tertentu yang padahal biasa dimakan, sehingga mikirin makanan yang enak2, tapi setelah udah dibeliin didepan mata.. yang dimakan cuma sedikit, karena tetep aja gak ada napsu makannya. *Teori sotoy*. So far kalo ditanya ngidam.. ya oloh.. ngidam gua bener2 gak berbobot. Cuma pengen makan Bakpao, Es cream Magnum, Dimsum, martabak manis dan yang terakhir pengen ketan susu. Udah itu ajah (dan semuanya udah kesampean kok). hahahaha..

Gak susah tidur.

Biar kata udah semester 3, tapi ternyata gua gak mengalami kendala yang berarti tentang tidur. Emang sih punggung sakit banget. Khususnya dibagian Pelvic, terasa berat apalagi kalo gua dari tidur sisi kiri ke kanan dan sebaliknya. Kadang sampe butuh bantuan Jp, untuk bantuin pegangin punggung. Tapi, untuk durasi tidur, gua hanya terbangun 2 kali aja buat pipis. dan langsung tidur terlelap lagi abis balik WC. Trusnya kalo Jp pulang malem dan gua udah tidur duluan, gua tetep gak sadar dia kapan pulang, ato dia kapan naik ke ranjang (gua tidur bagian luar ranjang, harusnya gua berasa dilewatin kan). *gua jadi bener2 kawatir bakalan gak denger kalo anak gua nangis minta susu T_T*. Kalo kata Jp, dia udah siap bener dah kalo malem dia yang akan bangun, karena dia tau gua tidur kaya sapi.

Mandiri

Bukan mandi sendiri yaaa. itu mah emang udah dari dulu. lol. Okeh, ini pasti akan membuat yang laen cengo-cengo dah. Gua masih naik motor ke kantor sampe minggu lalu! Yah.. sebut aja gua gila, ato laki gua yang kejam. ahahaha.. Kaga deh. Sebenernya Jp udah sering banget mau anterin gua. Cuma perbedaan jam kerja dan Jarak kerja yang berbeda, Gua di utara, dia di Selatan.. gua milih mutusin untuk tetep pergi naik motor sendiri2. Jp sendiri kan juga baru 9 bulan lah kerja ditempat ini, gua pengennya dia tetep bisa jadi karyawan yang ontime kerja, walau sebenernya dia udah dapet ijin kalo dia boleh dateng telat karena nganterin gua. Tapi kalo disatu sisi gua pengen dia tetep ontime, berarti gua kudu jalan jam 6 pagi dan gua akan teronggok seperti sampah didepan kantor, karena belum buka. 😀 *sedih bukan*. Jadi tetep gua berfikir gua lebih baik naik motor sendiri karena jalur yang gua lewatin cuma sedikit jalan utama-nya. Sisanya lewat2 jalan kecil dan perumahan. Gua tetep bisa mengontrol maksimum kendaraan yang gua bawa.

Gimana dengan angkot poi? Kalo naik angkot, gua kudu naik 3 kali. 2 naik Metromini, dan 1 naik KWK. Dan gua pernah naik angkot.. dan yang ada bujuk buneng, angkot pada gak berperasaan. Lagi hamil gini, belum juga pantat nyentuh kursi, maen jalan aja. begitupula pas turun. Kaki kiri baru napak satu, eh udah jalan aja.. zzzzzz.. Dan lagi kalo naik KWK dengan hamil perut segede bola gini, duduk susah bener kecuali gua duduk disebelah supir. Tapi nyatanya sering bener kursi disebelah penumpang penuh. Jadinya gua kebanyakan skip KWK sampe ketemu yang kosong disamping supir. Perjuangan banget yah.

Intinya gua gak merasa nyusahin orang. Gak nyusahin Jp, gak nyusahin siapapun walau gua hamil gini. hihihi.. *jadi seneng*. lol. Karena yang gua bilang.. walau hamil, gua maunya diperhatiin kaya biasa aja. Gak perlu yang sampe “Handle with care” gitu. ahahaha.. Apacoba.

Nah, sekarang lu naik apa poi? Ahahaha.. Iya, sekarang PP naik taksi. *berasa jadi horang kaya dulu seminggu ini sebelum cuti*. hihihihi..

Berat Badan stabil.

Kalo diliat dari Gen keluarga nyokap.. semuanya ada bakat gemuk, khususnya yang cewe2 setelah lahiran. Termasuk gua. jadi waktu awal hamil gua juga udah concern gak mau terlalu gemuk. Tapi bukan berarti yang kemaren2 Gua dan Ucil gak nambah berat badan karena gua diet loh yah. Bukan. Gua cuma hindarin yang manis2 aja, supaya baby gak gede dan itu cuma salah satu usaha gua buat lahiran normal. Pola makan normal karena emang pada dasarnya gua kurang suka ngemil. Baju-baju semua pada posisi aman sampe sekarang masih bisa dipake (yg modelnya loose gitu yah bukan kaos), dan belum pernah gua pake bajunya Jp. Kalo celana jangan ditanya yaaa.. Total kenaikan sampe hari ini adalah 10.2 kilo yang dimana semua orang masih bilang ini normal malah tergolong kecil. Gua-pun merasa dengan gua yang berat 62 kilo ini masih tetep keliatan lebih mendingan daripada dulu gua berat 56 kilo.

20135_1211267759669_5581158_nketika berat 56 kilo

IMG_20150829_192203ini udah 62 kilo

Gak Bengkak dan Gak ada Stretch mark.

Dulu gua juga mikir, kaki dan tangan bakalan bisa bengkak trus mikir gak bisa jalan. tapi nyatanya cincin nikah masih muat dan nangkring manis di jari. Sedang malah si JP yang kaga hamil malah udah kaga muat. wkwkwkwkwkw. Perutpun masih terbilang mulus sama sekali gak ada stretch mark di perut dan di paha. Padahal gua sendiripun gak pake cream lotion Stretch mark secara khusus. Paling dipake kalo perut gatel aja. Guapun masih nekad ngegaruk perut kok walau gak kenceng.

37 w 4D

Penampakan perut di usia 37w 4d. *maap kalo agak vulgar*

Apalagi yaaa.. kayanya sih udah gitu aja.. Hehehe.. intinya sih yah,, kehamilan tiap orang beda2, karena masing2 juga beda hormon. Gak usah takut dan kawatir selama menjalani kehamilan. Emang ada yang muntah2 dan mual. Tapi bukan berarti anaknya nyusahin loh yah. Pokoknya bersyukur aja. Jadi ada yang pake lotion sampe 10 botol, tetep aja Stretch mark keluar, Ada yang digaruk luar biasa, tetep aja gak nongol. Ada juga yang makannya udah irit2.. naik BB-nya cepet. Ada yang makannya rakus eh, naiknya dikit.

Dan sekali lagi, setiap kehamilan gak bisa dinyir2in, harus gini harus gitu. karena masing2 badan beda. Boleh aja sih nerima saran, denger nasihat dari orang yang udah pernah hamil, tapi tetep kudu dijalani dengan pribadi aja, karena yang tau badan kita yah kita sendiri. Gak usah galau kalau orang banyak ngomong gak boleh gini.. gak boleh gitu. Pokoknya jangan sampe kehamilan ini malah bikin kita jadi stress karena harus dengerin dan ngelakuin 1001 macam saran dan nasihat (yang mungkin mitos) dari orang laen. 🙂

Cheers,

Maminya Ucil

Advertisements

26 thoughts on “Easy Pregnancy.. :)

  1. senangnyaaaaa dirimuuuuu yang tidak ber-stretch mark!!!
    Dulu gw dengan bangga nya bilang gak ada stretch mark, ternyata dia nongol dong di 36 weeks dan langsung meluas serta melebar sampe lahiran T_T. Sampek sekarang gak ilang lohh itu “tanda lahir”nya!

  2. Poyy..pinter yaa dede C…Kalo gw muntah masih ada beberapa kali, berat badan lumayan naik banyak (13 kg nimbang per minggu lalu), cepet cape juga iya…tapi tetep disyukuri dan dinikmati deh, soalnya katanya nanti masa2 hamil bakal dikangenin..hehehe…sehat & lancar terus menuju peluncuran ya poyy…

  3. aaahhh senangnya ga stretch mark…
    katanya kalo hamil anak cowo emang lebih mudah hamilnya.. ga macem2..itu yg aku baca dr buku kamus hamil..aku dulu jg kaya gitu waktu hamil, sempat morning sickness..eh bukan morning sih, aku sukanya hueknya sblm tidur malam doang..tapi itu jg ga lama, cuma 2 mingguan dan ga parah..alhamdulillah..plus selera makan juga ga ada pantangan.. ga ada yg sampe sensi kalo cium bau sesuatu atau macem2..lancar jaya..well..enjoy the time yah mba..sebelum ntar bakal disibukin ama si kecil.. 🙂

  4. Mihihi baguss bener ci hamilnya gak nyusahin gak jadi manja dan gak repot 🙂 ak jugaa mauuu.. Mungkin si ucil pengertian sama maminya jadi dia gk mau maminya kerepotan

    Yang naik motor sih emang nyeremin ci, suka ada yg kaget or speechless gk cici masi bisa naik motor? 😀

  5. Wahhh enak banget ci hamdunnya 😀 Mudah-mudahan aku ntar juga ga stretch mark dan ga sulit kalo hamil *crossed fingers* 😀
    Dan sembah sujud deh terhadap keperkasaan bumil satu ini masih bisa bawa motor ke kantor padahal udah hamil gede hahahaha. Semoga Ucil juga bisa keluar dengan mudah dan sehat ibu anak ya ci ^^

  6. setuju sama kalimat penutup nya pi.. emang pengalaman hamil di tiap orang bs beda2.. belom lagi byk yg comment ini itu seputar kehamilan.. yg penting dengerin apa kata dokter ya. hehehe.

    wah, aunty udah ga sabar ngeliat fotonya baby C. bulan ini udah bs liat foto baby C deh. hihihi..
    sehat2 terus ya baby C. mudah2an proses lahiran baby C nanti berjalan lancar ya pi… amiiiiin

  7. poiii, apa kabar gue donk ya, hahahaha jelang 24weeks uda naik 6kg lebih (T___T) haiyaaa kayaknya nafsu makan gue berlebih niiii.

    jangankan kwk poi, naik bajaj pun ampun dije dah ya. polisi tidur dihantem, blm lagi kl nyetir uda kayak ga ada rem, gue was2 yang ada tapi kalo naik busway nunggunya yg lama 😦

    yup2, hamil dibawa happy aja ya poi en setuju juga blh qta dgr pgalaman org lain tapi ttp disesuaikan aja sama diri qta sendiri krn qta kan yg jalanin 😀

  8. lucky you ciiiii, Puji Tuhan bgt yaaa bisa rasain easy pregnancy ..semoga nanti pas aq hamil juga easy pregnancy yahhhh ..hihi
    selamat cutai panjang cici 😀
    semoga pas lahirannya nanti juga easy yahhhhhh, amiiiiiinnn ..
    God bless you ci

  9. tos epi, sama-sama hamilnya easy, tapi anak gue dua2nya ceweq.. haha.. sebelum cuti bayanginnya enakkk dan panjang, tapi uda lahiran gk terasa lewat tiga bulan, begitu mao kerja nangis sejadi2nya soal e anak gak bisa dibawa kerja dan kudu dititip2in #curcolibupekerja.. T-T

    mumpung masih bisa tidur blas blas dinikmati dulu, ntr uda brojol siap-siap jadi panda… hihi..’

    btw, jangan manggil gue cici, gue lebih mudaaa. haha.. panggil nama aja yaa.. #sksd

  10. tos epi, sama-sama hamilnya easy, tapi anak gue dua2nya ceweq.. haha.. sebelum cuti bayanginnya enakkk dan panjang, tapi uda lahiran gk terasa lewat tiga bulan, begitu mao kerja nangis sejadi2nya soal e anak gak bisa dibawa kerja dan kudu dititip2in #curcolibupekerja.. T-T

    mumpung masih bisa tidur blas blas dinikmati dulu, ntr uda brojol siap-siap jadi panda… hihi..

    btw, jangan manggil gue cici, gue lebih mudaaa.. haha.. panggil nama aja yaa.. #sksd

    sehat-sehat trus menjelang dan sesudah lahiran yaaa.. #amen

  11. Hoho SM si biasa nya pasti muncul hihi itu buat membedakan cew yg ud pernah melahirkan sama yg belom pernah melahirkan. Kl dihilangkan sptnya bisa si pake laser cuma mihil kali ya. Aku dulu juga mulus sampe week 38. Ud mamer2 ke sesama bumil taunya muncul juga hikss😄 Untuk anak pertama biasa batas nya 40 week untuk peluncuran perdana😄 kl blm mules juga biasa akan di rangsang dg induksi ringan. Kl anak ke 2 and seterus nya biasa lbh cpt krn uda ada jalan lahirnya.
    Iya paling happy kl hamil tanpa keluhan😄 anak happy mama juga happy, aku juga kena mitos musi makan byk dr tmn2, mertua, mama dll jd nya bengkak naik sampe 23 kg #tutup muka tutup perut 😂. Ikutan deg-deg an tiap kali ada yg ud menuju hari melahirkan serasa ikutan lahiran. Sehat and lancar2 sampe hari peluncuran mom and baby C 😄. God bless❤️

  12. Semoga bukan cuma pregnancynya yang easy, tapi juga pas nanti lahiran lancar, dan anak lu jadi easy baby juga ya alias gampang diurusnya. Gue jg ga ada stretchmark. Tapi lemak di perut tetep aje menggelayut manja hauhahahah.

  13. Poii.. cuma mau bilang, selamatt Cutii ya!! Semoga kemudahan yang dialami selama hamil, juga akan dialami selama proses melahirkan sampai proses membesarkan baby C. Intinya dipermudahkan semuanya ya Poiii. Aminn. Semangatt ya kakak Evita. *BIG HUG* ^.^

  14. Pi, enaknya dirimu hahahahaha. Mual muntah gak sama sekali, beda bgt sama gw *susah dah klo udah bawaan hormon ya*
    Setuju sama U Pi, yg tahu badan qta itu ya qta sendiri ya… jadi ga usah terlalu worry denger ini-itu dari orang2, yg penting dibawa santai ja hahahaha.
    Semangat Pi, semoga Ucil bisa cepet lahir lancar jaya 😀

  15. hebat udah gede masih bawa motor, g hamil 5 bulan udah ga sanggup tebet-sunter, perjalan pergi 1.5 jam polang bisa 2 jam lom asep na yang bikin g enggak tahan wakakaka ~ bawa boil pun g enggak tahan, pas musim ujan polang bisa 3.5 jam wakakakaka~
    amin kehamilan ke-2 g mudah2an kebo kuat kek pas Zio hahahaha~
    ga sabar nungguin dikau lahiran *ibu2 kurang kerjaan mo mampir sunter sekalian temu kangen ama anak kantor lol*
    lancar sehat terusss yah~

  16. Perut mu muluuuss beneeer Pi… hihihihi….. km kalo udah tidur waktu JP blon pulang, trus kalian ketemunya nya gimana? Kamu masih bisa masak ngga Pi selama hamil gini?
    I’ll pray for your quick and safe delivery…and that everyone is happy and healthy…God bless! 🙂

  17. Wahh bagus dong pi, hamilnya jadi ga susah….kan ada tuh yang suka bermasalah. Ini mah jadinya enjoy banget deh menyambut kedatangan the baby…tinggal menghitung hari. Semoga lancarrr yaaa persalinannýa.

  18. wiiiii … favored banget ya, pi 🙂 ikut seneng dengernya!
    btw, gw jamin loe bakal bangun kalo anak loe nangis ntar .. gw buktinya! HAHAHA .. aku ini macam kebo dan pelor, pi … tapi mah sekarang ya baru cuma ‘ngek’ pelan aja udah langsung terjaga .. insting keibuan tsahhhh *kibar – kibar pempers*

    sehat terus! lancar jaya terus ya pi! butuh temen ngoceh2, cuma mau ngomong ga jelas ntar abis lahiran, message gw aja yak! 🙂

  19. waaa.. senangnya kehamilannya gampang Pi. tapi bisa juga sih dirimu merasa gampang karena ga dibuat susah juga.. heheh.. Yang penting dinikmati aja kan setiap detiknya sampai si dedek lahiran..

  20. Mami Uciiiil :))
    Emang kalo nunggu hari H itu suka berasanya lamaaa banget deh yaaah….

    Suka perasaan pengen cepet2 ketemu dedek bayinya dan pengen cepet kelar aja urusannya gitu bhahaha..
    *aku itu mah*

    Untunglaaah, semuanya dimudahkan yah Viiii…terutama bagian mual2 itu…
    Duh, aku mah tiap mikirin mual2 hamil suka stres gitu hehehe…*cemen anaknya*

  21. Asiknyyyaaaa ga stretchmark.. gue mah malah sampe horor bentuk stretchmarknya. Hahahaha.
    Udah cukup bersukur cuma di perut doank, eeeeeh abis lahiran normal nongol aja donk di paha ama pantat… yaa udahlah anggep aja ‘rewards’ lebih jadi emak2. (-_-).

    Nih biasanya abis nulis bgini (lom lahiran), tau2 besokannya brojol nih..hahaha.
    Good luck ya pi.

  22. gua juga dulu berasa easy pregnancy… ga pake muntah2, ngidam juga ga aneh2, tidur juga tetep kayak kebo hahahaha… dan di usia 38 weeks masih naik turun angkot hahahaha… gua dulu lebih milih naik busway loh… selain karena biar banyak jalan, di busway kan uda pasti dapet duduk… kalo bis gua agak ngeri karena ya itu…kadang kaki gua baru napak satu eh itu bis uda jalan… ngeri kenapa2… mending cari yang aman hahahaha…

Thank you for your comments :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s