Being pregnant..

Kadang seneng.. Kadang kaga..

Kaga seneng disini bukan berarti gua gak seneng sama kehamilan gua yaaa.. Kagalah. Ajegile, ini anak boleh ada setelah mengalami 7 bulan penganiayaan dari orang2 yang nanya terus “Udah isi belom?”. wkwkwkw.. Lebay yah akuh. Emang. :p

Kaga seneng disini artinya.. gua terlalu di beri perhatian khusus sebagai Ibu Hamil. Ahahaha.. Ikh! sumpah poi. elo lebay abis. Beneran deh.. gua tuh pengennya dianggep biasa aja. Kaya orang selayaknya aja.. Tapi yah mungkin namanya orang (khususnya yang deket) ngeliat gua hamil pastinya mau “Nge-jaga” gua dan Baby. Iya sih seneng. tapi kalo berlebihan? muak juga kan. hihihihi..

Yang lucu, kalo gua lagi jalan di Mall lagi rame2 gitu.. tangan gua bisa digandeng erat *bukan sama JP yaa*, seolah2 kaya lagi jagain nenek2 yang jalan pake tongkat. Ahaha.. padahal ya owo.. gua jalanpun masih biasa. *kecuali naik tangga yaaa, emang pegel abis dan ngos2an*. Belum lagi kalo ada tangga yang cuma beberapa buah, gua langsung diomongin “pelan2 ada tangga didepan”. ahahaha.. -bagaikan gua ini buta-. lol. Bukan gua gak mensyukuri yah orang2 yang selalu ada disekitar gua.. tapi buat gua kadang berlebihan aja. 🙂

Gak cuma itu aja.. terlalu banyak rules yang tentunya bikin gua tuh ngerasa malah kaya seolah-olah “nyumpahin anak gua” kenapa2. Di era modern ini, jaman internet udah canggih, informasi juga bisa didapet dalam sekejab ditangan.. yah gua lebih percaya sama info di inet dan dokter obgyn dibanding sama omongan2 orang jaman dulu. *duh maaf yah, tiba2 gua berasa durhaka*.

Contohnya aja..

Jangan minum aer es nanti anaknya gede => Lah ini kan kalo dicampur yang manis2. kalo air es biasa gpp kok. udah tanya dokter jg, bilang gak masalah. Dan belum lagi kadang suka dibilang nanti gak bisa keluar normal, harus di caesar. Lah terus kenapa juga kalo di caesar? toh perut gua juga kan yang dibelek? aahahaha.. *anak durhaka*.

Kalo abis nyuci piring, ngelap tangannya jangan meper dibaju, nanti pantat anaknya item. => lah korelasinya apa? *bingung*

Kok kamu gak mual dan gak muntah sih? Jangan2 anak kamu gak sehat? udah periksa dokter belum? => jiaaah.. dimana2 orang hamil gak muntah itu malah bagus banget. Guapun juga gak merasa terganggu dalam bekerja. bener kan?

Kamu jangan bawa motor, kalopun mau bawa motor duduknya jangan ngangkang, nanti anaknya keluar? => tiba2 males jawabinnya. Trus gua kudu bawa motor sambil duduk nyamping gitu? ahahahahaha..

Kamu gak suka seafood. Kepiting gak doyan, udang gak doyan, cumi gak doyan. ikan cuma tertentu.. anaknya mana bisa pinter? => SWT! *ambil golok*.

Nanti kalo lahiran jangan caesar. Soalnya itu bisa2an dokter supaya dia dapet duit => lah nanti kalo keadaan *amit2* dalam kondisi terdesak harus caesar, gua harus kekeuh normal gitu? ckckckck..

Pokoknya masih banyak lagi sih segudang mitos yang selalu beredar ketika gua muncul kalo lagi berada di lingkungan ini.. ahahaha.. Dan kadang mirisnya.. orang2 yang begini begitu sama gua.. mereka itu udah punya anak. Orang yang dimana menurut gua harusnya mereka lebih support gua, lebih kasih tau dimana faktanya. Kalo dibanding sama yang belum hamil.. gua malah lebih gak terlalu masalah.. karena gua yakin mreka juga dapet info yang mereka belum tau, dan mereka pasti ngomong “katanya”. contohnya aja gua.. dari dulu gua tau asi itu kalo lama2 didiemin jadi darah. tapi temen gua yang udah punya anak.. dia pernah diemin asinya.. dan jadi berbau basi. bukan jadi darah. ahahaha.. 😀

Tapiiii.. dibalik “kesebelan” gua akan orang2 yang suka repot ngurusin gua.. gua seneng lah dalam kondisi hamil begini.. hihihihi..

Gua bisa pake toilet disable di Mal2. Hihihihi.. Gak gua minta loh. tapi setiap petugas toilet yang lagi jaga, gua langsung dibukain toilet disable, dan pipis dengan nyaman. lol. Gak cuma itu aja.. Kadang ada orang yang kasih gua “duluan” untuk masuk toilet. hihihihi..

Begitupun dengan antri makanan.. khususnya warteg deket kantor. aahahaha.. Ibu pemilik warteg udah tau kenal gua dari gua belum nikah, udah nikah, sampe sekarang hamil. Langsung deh kalo ngeliat gua “Ibu yang ini duluan”. hihihihihi.. *tapi sekarang udah jarang makan warteg, karena banyakan masak sendiri untuk ngurangin micin*.

Perkerjaan rumah juga lebih ringan karena ada suami. ahahaha.. 😀 Kadang kalo gua bilang “gua cape” langsung deh di take over semua perkerjaan Rumah tangga. hihihi.. *rasanya gak pengen segera brojol*. hahahaha. *ditoyor JP*.

Tiap malem, JP juga berusaha dongengin anaknya yang mana, kadang gua malah ngakak dengerin dia dongeng.. abisan selalu kaya gini “Once upon a time in the Jungle there is Teddy, His name is Bear. The end”. Gubrak. lol. Dongeng macam apa eneee!! hahahaha.. Kadang suka nyanyi2 “dududu.. dududu..” *nada lagu lulaby*, tapi mulutnya nempel di perut gua. Kan geli, kalo udah gitu biasanya gua jambak rambut mesra dia.. ahaha.. Alesannya biar anaknya denger. lol.

Overall. walau disini gua tulis kebanyakan keselnya daripada senengnya.. tapi gua tetep lebih merasakan sukacitanya loh. hihihihi.. buat gua si Baby sehat itu yang terpenting saat ini.. kalopun orang2 mungkin banyak kasih masukan yang lebih ke mitos, biasanya dalem ati gua suka ngomong “Tolak, Dalam Nama Tuhan Yesus” dan suka gua diemin. hehehe.. 😀 sisanya gua percaya dari apa yang gua rasa ke perut gua sendiri. hihihi..

Lagipula.. gua pernah baca ada komen di blog gua.. Kurleb kaya gini “bersyukur aja kalo masih ada orang yang care (suka nanya or kasih saran yang kepo kaya diatas), nanti kalo anaknya udah lahir, semuanya bakalan tertuju sama anak, kitanya udah gak pernah ditanya2in lagi”. hihihihi.. Jadinya yahh.. Dibawa asik ajaaa. 😀

Sekian curcol saya,

Maminya Ucil 🙂

Advertisements

36 thoughts on “Being pregnant..

  1. jambak mesra itu gimana ci?
    mau dipraktekin langsung nih hahaha
    itu minum air es bisa bikin bayi gede sering banget gw denger pas gw hamil, gw sih waktu hamil mau omongan apa aja lebih ke cuek aja walaupun ada yg keterlaluan hahaha..
    sabar ci, semangat !
    sehat trs yaaa ucilll n mamanya..

    1. ahahaha.. jambak lepas, trus jambak lagi. lol. *ngaco*. iya. gua juga cuek sih. tetep aja sruput air dingin. ahahahaha.. orang aus kan yah. hahahaha.. 😀 thanks yah nol.

  2. Bener nie pi harus tetap bersyukur, masih ada yang care sam kita 🙂

    Ini cerita ke sekian yg gw denger dari temen2 yang uda hamil kemarin, sampe pas kemarin temen gw ada loh yang uda darurat cesar dipaksa tetep harus normal sama sang nenek dan akhirnya sampe die, suami en mami tercinta nangis mohon untuk dibolehin cesaar ke neneknya.. Lah itu temen gw aja ga bisa ngerasain kontraksi dan tiba2 dokter bilang itu uda pembukaan 2 dan ga jalan lagi, apa kaga nyelakain nyawa 2 orang itu namanya..
    Beragam rupa yah.. Semoga nanti pada waktunya gw ga ketemu yang begini.. *Semoga*

    Semoga lancar semuanya pi, sehat mommy and baby 🙂

    1. hehehe.. aminnnn.. 🙂 iya, bersyukur memang mereka care sama kita, Serem banget yah cuma demi mau normal, tapi gak mikirin anak dan baby yang dikandung. Huhuhu..

      aminn.. thank yah val.

  3. Ngakak ci aduh ngakak banget bacanya, LOL !

    Bener2 smua tu mitos2 kebanyakan gk kebuktinya tp yaa tolak dlm nama Yesus aja ci

    Sehat2 trus ucil dan maminya, kayakna seru ni punya mami kaya gini 😀

  4. omongan yang jangan meper abis cuci tangan itu aneh loh poi, hehehehe, apa hubungannya ya *ikutan mikir*

    dibawa seneng aja yah poi org mau bilang apa, yang penting lo sama debay sehat2 😀

    wkwkwkwkwk JP kocakkk bgt poi, usaha dongengin debay boleh dink :p

    btw, gue juga suka bilang “tolak dalam nama Tuhan Yesus” poi kalo ada omongan/kejadian org yang ga enak/ga baik buat gue 🙂

    1. ahahahaha.. 😀 iya bingung gua juga. hihihihi.. 😀 bener ping. yang terpenting mah sehat2 aja. .omongan orang gua kadang gak dengerin. ahaha.. :p

    1. ahaaa.. iya. kayanya cici deh yang ngomong kaya gitu. hihihii.. thank yah ci. aku jadi lebih enjoy jalaninnya.. wkwkwkw..

  5. Sabar yaa epooyyy..gw jg ngalamin koq tp kan gw badung jd apa yg gw denger masuk kuping kiri keluar kuping kanan aja deh…hahaha…Tapi gw blm dpt privilege ky lu nih..perut gw blm nongol…semoga dede dan mommy sehat terus yaa..omongan org lain anggap aja itu krn mereka terlalu sayang dan peduli…

    1. sama ribb.. gua juga badung banget. ahaha.. karena yah gua tau, yang mreka omongin itu gak sesuai dengan keadaan gua. hahaha.. semoga perutnya nongol yah rib. sehingga dapetin privilege. hihihihi.. 😀

  6. Ngakak sama bagian yang bawa motor pake duduk nyamping, sambil dibayangin..hahaaa..ada2 aja ya comment orang2 sekitar… yang penting dibawa enjoy aja ya cii…jangan dibawa sebel…hohoho

    sehat terus ucill dan maminya.. 🙂

    1. iya nih, berusaha gak sebel. ahahaha.. bener harusnya kan dibuat enjoy yaa.. ini malah saran dan masukan mereka malah serem2 semua. ahahaha.. 🙂 thank yah nat.

  7. Pi.. yang gw pengen komen, iya kenapa ya beberapa orang lebih tua kok anti banget sama sesar.. Temen gw ada yg sampe perang dingin jg sm nyokapnya karena ini.. Terus juga, setuju sih kalo kebanyakan pantangan kadang malah jd stres ya. Padahal kan hami; musti happy selaluu hehe.. Kocak2 pi tapi cerita elo..
    Btw, ASI didiemin itu artinya ga dikeluarkan? apa gmn? hehe *amatir*
    Sehat2 selalu ya dan lancar lahirannyaa 🙂

    1. Gak jelas fan. mungkin mereka mikir dan segi harga, segi pemulihan, dan segi2 yang lain. Padahal kan gak semua orang juga mau caesar.. tapi kalo mereka diperhadapkan sama kasus yang harus caesar (kaya sungsang, terlilit tali pusar, ato udah sakit tapi pembukaan gak nambah, dan parahnya lagi air ketuban udah mau habis) kan mau gak mau, harus segera ditindak. Lagian buat gua, caesar ato normal itu sama2 keluarin anak dari rahim ke dunia. sama ajalah. Gak merubah status seorang ibu juga kan. hehehe. 😀

      asi didiemin gitu, maksudnya ditaroh disuhu ruang trus didiemin sampe 1-2 hari. *jadi gak di masukin freezer*.

      amin. thank yah fan.

  8. mitos kadang percaya ga percaya sih, untuk nyokap ama MIL g enggak bawel2 banget ahahaa… g ngalamin penderitaan saat hamil tuh pas ke SG, dimana disana orang care baget. Padahal g hamil tuh klo duduk tuh pegel capek lho pinggang, jadi selama hamil g emang seneng na berdiri atau jalan enggak pegel enggak capek, eh di SG dimana aja g disuruh dudu, sampe g duduk di MRT 30 min lebih pinggang rasanya udah mo patah *kebalik yah* hahahahah~ intinya semuanya di nikmati aja ^^

    1. hahaha.. kok gua gak percaya yaaa.. apa gua orangnya terlalu realistis? lol. Yah kecuali emang itu bener2 buat kesehatan gua, gua percaya. misalkan jangan duduk dilantai, takut masuk angin.. yah gua gak duduk dilantai. ahahaha. 😀 iya. kalo lagi hamil kebanyakan duduk emang sakit pinggang yang ada. hihihihi..

  9. allow ciiii,
    ini cerita seruu amat yaaa kayaknya ..
    jadi pengen cepet2 juga *ehhh* ..hahahahahahaha
    nikmatiiin yaaa ci masa kehamilannya, kalo cici bisa enjoyy, si dede pasti ngerasa nyaman di dalem *sok tau bangetttt* hahaha
    semoga mommy n dede nya sehattt sempurna ya ciii ..amiiiiiinnn

    1. alloo Derry 🙂

      hehehe.. iya, dirimu tinggal bentar lagi juga yaa.. 🙂 iya, lagi dinikmatin kok.. hehehe..

      Amin. thank you yaaa.

  10. dulu yg paling sering gua denger tuh air es… sebelumnya sih percaya2 aja ya, jad diturutin… tapi pada waktu itu (sekarang juga sih hahahaha) cuaca jakarta panasnya ga ketulungan… mana ibu hamil gampang gerah kan, mana tahan ga minum air es… akhirnya gua minum juga tuh… dan gua mematahkan mitos tersebut… buktinya…walau sering minum es, jayden lahir dengan berat minimalis tuh hahahaha…

  11. Semua tulisan keselnya langsung terlupakan kok begitu ci epoi cerita soal senengnya. Rasanya bisa ikut ngerasain excited seneng gimananya gitu pas baca yang soal ngedongengin dan nyanyiin 😀

  12. pi, banyak banget ya mtos selama hamil.. bahkan sebagian besar blm pernah gw denger ttg mitos nya..hahaha.
    ada2 aja orang yg lebih tua kalo ngasih tau.. paling cm bisa di ‘iya’ in aja kl dikasih tau yg aneh2, sambil senyum sendiri dlm hati. wkwkwk.
    bener yg u bilang, dinikmatin aja ya selama hamil & dpt banyak perhatian (mulai dr org yg dikenal sampe yg ga dikenal).. hehehe

    1. Hahaha.. bener kan. dari banyak dan gak masuk akal juga. wkwkwkw. 😀 gua gak “iya”in dan gak “enggak”in. lempeng aja. hahaha.. 😀

  13. hahaha… jadi pingin ketawa baca artikel bumil yang satu ini. Jadi inget waktu istri gua hamil dulu. Banyak banget larangan yang disampaikan. persis seperti yang kamu tulis ini. Yang iyamua, larangan itu berasal dari ibuku sendiri. hmmm. walau gak ada yang bener tapi tetep aja ku iyain aja. Gak bagus durhaka sama ortu .hahaha..

  14. gw gak doyan air es, tapi bayi gw tetep gede tuh, sampe akhirnya gw disuruh diet di bulan2 terakhir. Ya gimance yaa, kaga doyan air es, tapi makan mulu hahahaha
    sabar pi, sabar.. *elus2 perut*

    1. bener mel.. kata dokter baby gede karena mungkin banyak makan mengandung asupan gula dan tepung. ahaha.. hihihihihi.. thank yah mel.

  15. Being Pregnant itu menyenangkann ya Poii.. jadi banyak ceritaa yang aneh2.. hehehehe..
    Gak pa2 Poii, itu orang2 berarti sayangggg bangetttt sama dirimu dan anakmu.. *pelukk Epoii*, walaupun kadang omongannya suka ngelanturrr..
    Fokus sama apa yang diri lu rasain dan saran dokter aja Poii.
    Jadi gak sabarr pengen liat Evita & Jp junior nihh… hihihihi…

    Have fun and keep enjoy ya Mommy Epoii.. 🙂

    1. iya bener lin.. fokus sama apa yang gua rasa ajaa yaa.. terima kasih.. kamu menenangkan hati dan jiwaku.. *kecup marlin*. hihihihi.. 🙂

  16. Duh pi ngakak yang bagian bawa motor. Refleks ngebayangin lo bawa motornya nyamping ya kan, hauhahaha ada2 aja sih yaa kalo mitos soal orang yg lagi hamil ini. Yang penting mah lo sama baby sehat dan udah konsultasi jg kan sama dokter. Ga usah terlalu didengerin itu mah kalo kata dan cerita2 orang jaman dulu, hahaha.

    1. hahahaha.. gua aja juga mau ketawa mar. sambil ngebayangin gua duduk nyamping. ahahaha.. katanya takut mlorot anaknya. ahahahaha.. duh kocak bener dah.

Thank you for your comments :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s