22 weeks to go

21 April 2015

Gak kerasa, tau2 bulan april ini gua kudu cek lagi ke dr. Kandungan. πŸ™‚ kalo abis nge-cek rasanya pengen cepet2 bulan depan. Dan artinya, umur kehamilan gua juga nambah. hihihi..Β 

Jadwal gua ngecek harusnya tanggal 11 April, tapi berhubung sepupu JP merit, akhirnya gua mundurin seminggu, yah itung2 biar nanti udah bisa terlihat jenis kelaminnya.. Dibulan ini, ternyata gua nambah 2 kilo kakak! Shock. Anggeplah gua lebay. Tapi seperti bulan2 terdahulu gua gak pernah naik sampe 500 gram. Makanya pas naik langsung 2 kilo, langsung ajib bener. So, total Berat Badan sudah naik 3 kilo aja. dari 51.70 Jadi 54.70, 2 kilo lagi, gua bakalan balik ke Berat badan waktu gua masih pacaran ama Mantan *abaikan*. lol.

Balik ke 1 hari sebelum Cek kandungan..

Jumat malemnya, pas gua iseng2, gua ngobrol sama si Ucil kan yaa.. sambil elus-elus perut gua ngomong kaya gini.. “de, besok kita kan ketemu, kamu jangan ngumpet2 yaa.. mami sama papi kan penasaran.. kalo kamu besok ngumpet pas diperiksa, kita ketemu lagi bulan depan loh, mami kan udah penasaran kamu cewe apa cowo.” *trus gak lama gua tidur*.

Pas cek Kandungan..

Seperti biasa.. Gua langsung disambut senyum simpul Dokter, trus langsung disuruh berbaring cantik di ranjang periksa. Pas di USG, langsung nongol nih anak..Β 

2_0

Jelas gak? hahahahaha.. nih anak langsung eksis! Gak pake ngumpet2. langsung di ekspos semua2nya. ahahaha.. Lucunya pas ngeliat dimonitor gambar kaya gini, Jp spontanΒ ngomong gini.. “hallo baby”. Dokternya ketawa lepas. ahahaha.. Rasanya baru kali ini gua liat Jp senengΒ banget pas liat anaknya begini. Biasanya sih seneng juga, cuma yang ini lebih gimana gitu.. hihihihihi..Β 

3_0Sebelah kiri, tangannya, dan sebelah kanan, kakinya.Β 

PunggungBagian belakangnya

Dengan ini juga usia si Ucil udah 17W 4D. Sebenernya bingung juga itungannya dari mana kemana. wkwkw.. kemarenan ngitung sendiri udah 18 W. Eh, kalo menurut HPL malah jadi mundur tgl 24 Sept, yang artinya kata dokter UcilΒ sekarang usianya 17W 2D. Akh, yah sutralah.. sejauh ini ukuran kepala, badan, tangan kaki semuanya normal termasuk detak jantungnya. Beratnya 190 Gram. Panjang 17cm. kata dokter semuanya normal dan kondisi sehat. Amin. πŸ™‚

Berhubung posisinya si Ucil terbuka dan menantang *apa coba*, jadinya dokter gak mengalami kesulitan buat tau nih anak cewe apa cowo.. hihihihi.. jadi apa poi anaknya? hihihi.. rahasia donk *dilempar sendal jepit*. hihihi..Β 

Kaga kok, gua berencana akan buat GA aja. hihihi.. tapi lagi mikirin mau hadiah apa, trus pertanyaannya apa lagi. Ditunggu yaa.. semoga udah ada ide hadiahnya dan pertanyaannya. hihihi..

Kelar dari cek kandungan, kini saat beralih ke Biaya persalinan.. kita berdua dengan PD minta harga persalinan. hehehe.. πŸ˜€ eniwei, gak gua masukin fotonya. gua catet aja dimari. Untuk di Hermina, Sunter *gak tau hermina yang laen* kita bisa booking kamar dari usia kandungan 7 bulan. Kelas kamarnya sendiri dari kelas Suite room (1 Orang), SVIP (1 Orang), VIP (1 Orang), Kelas 1 (2 Orang), Kelas 2 (3 Orang), Kelas 2A (4 orang) dan Kelas 3 (7 Orang).

Untuk semua kamar di Hermina, anak boleh Rooming in. Jadi sebenernya gak masalah kalo gua andaikata ambil kelas 3, karena anaknya tetep bisa sama gua. (dulu gua mikir kalo dibawah kelas VIP, anak gak bisa tidur bareng gua). Tapi ternyata bisa. CUMA.. Untuk kelas 1 sampe kelas III, tidak boleh ada yang stay/menginap. Jadi kalo malem semuanya harus pulang. (nah ini plus minus yaa).

Untuk Kamar VIP sampai Suite Room, boleh ada yang nginep bisa 2-3 orang. Sodara Jp, salah satu orang yang beruntung karena pernah ambil kamar VIP, tapi ternyata dapet pindah ke Suite room, karena kamar VIP Penuh. Hihihi.. Tapi asli luas banget kamarnya. Suite room bener2 disiapin 2 ranjang (atas bawah) dan sofa panjang. Kamar mandinya juga jauh lebih luas dari VIP. Padahal VIP aja menurut gua more than enough. hehehehe..Β 

Untuk biayanya gua kasih liatΒ kelas 3 dan Kelas VIP (Normal dan Caesar yaa) Jadi nanti kurang lebih aja untuk kelas2 yang laen. πŸ˜€

Kelas 3 Normal

Rumah Sakit : 2.031.000. Jasa Dokter : 1.830.800, Paramedis : 159.200, Obat2an : 2.267.000, TOTAL : 6.288.000

Kelas 3 Sectio

Rumah Sakit : 4.005.000. Jasa Dokter : 4.863.600, Paramedis : 270.200, Obat2an : 4.676.000, TOTAL : 13.814.800

Kelas VIPΒ Normal

Rumah Sakit : 7.489.000. Jasa Dokter : 5.192.250, Paramedis : 451.500, Obat2an : 2.361.000, TOTAL : 15.493.750

Kelas VIPΒ Sectio

Rumah Sakit : 13.502.000. Jasa Dokter : 9.574.200, Paramedis : 531.900, Obat2an : 4.676.000, TOTAL : 28.284.100

Note : Harga diatas belum termasuk Biaya Adm, Jasa medis visit Dokter, pemeriksaan lab, obat2 yang diresepkan.. kira2 nambah sekitar 4 jutaan lagi. πŸ™‚

Dah sakit kepala belom? Udah? sama lah. hahahaha.. jadi begitu gambaran biaya persalinan yang setara dengan harga bridal. lol. Cuma kalo bridal kan harga segitu nyewa, kalo ini jadi Hak milik. lol. *pecut Jp supaya kerja lebih keras*.

Feeling Happy,

Maminya Ucil

Advertisements

54 thoughts on “22 weeks to go

  1. Whuahhh naik 5jt ternyata harga nya dari 2 tahun lalu ck ck ck…. Tapi itu kan perkiraan harg untuk 4 hari kalo ga salah ya pi? Waktu itu gue cuma 3 Hari 2 Malem uda check out, estimasi 23jt pas bayar jadi 19jt πŸ˜€ btw itu usg jelas bgt ya pas ngangkang madep monitor hahaha. Gpp kok pi naik 3kilo, yg penting kan berat si ucil jg ikutan naik ;;)
    Ayo dong buruan dibuat GA ny, jd kan koko marco uda bs tau ucil ce atau co buat beliin kado nya nihhh hihihi

    1. Pi, komen lu kok masuk spam yah? untung bisa gua selametin. hihihi.. oh jadi makin cepet, makin murah yah? baiklah. nanti kudu cepet2 recovery-nya. hehehe.. πŸ˜›

      iya nih. ditunggu yah GAnya.. πŸ™‚ hihihihi.. thank pi.

  2. ucilnya narsis ya poi, hehehehe..
    udaaa poi, liat harga2nya memusingkan (-_____-) btw ada bpjs ga poi? setau gue di hermina terima pasien yg punya bpjs tapi krg tau berlaku untuk biaya persalinan apa ga

    1. Iya narsis banget, muncul2 udah kaya gitu. wkwkwkw.. πŸ˜€ gua lagi tahap proses pembuatan BPJS. menurut info memang hermina menerima bpjs, tapi itu dalam kondisi kita tetep periksa ke puskesmas, nah kalo nanti due datenya ada masalah baru bisa di rekomendasiin ke Hermina untuk caesar.

  3. itu kenapa nama panggilannya ucil yah, disini nemu dari sapi, sapi pendek skrg ucil hahaahaah

    di hermina kelas vip udah cukup banget Pi bedanya sama yg suite cm tpt buat penunggu, yg 1 sofa yg 1 kasur plus dpt mkn buat yg nunggu

    skrg mahal bgt yah lahiran πŸ˜… gw dulu 3x pake kamar VIP, 2 kali lahiran anak sekali opname keguguran 😁 nyaman kok… sisi negatif gak ada jam kunjungan, bebas jadinya kl tamu dateng non stop susah buat istirahat

    semoga ucil dan mami sehat terus dan lancar buat lahiran mami ucil

    1. Hahahahaha.. nanti kalo GA-nya udah keluar nama ucil aku publikasiin ci. wkwkw. jadi gak panggil ucil atau sapi lagi. hahaha.. πŸ˜€

      iya, aku liat di VIP udah cukup gede. ada sofa juga. nah iya, negatifnya kayanya gak bisa istirahat karena tamu bakalan terus berdatangan yah. hihihi

      thank yah ci.. πŸ™‚

  4. ahh ga sabar pengen ikutan GA nya, soalnya udah pengen nebak jenis kelamin babynya,,hehehehe

    ci di hermina klo caesar bisa pake BPJS deh, tapi nggak tau dapetnya yang kelas berapa..tapi lumayan juga sih..oh iya tapi harus caesar…#mikirlagi..hehe

    aku juga gak sabar pengen liat debay lagii..hihihihi…sehat terus ya ci ^___^

    1. wkwwkkww.. sabar yaaaahh.. πŸ™‚

      aku denger infonya tetep periksanya ke puskesmas nat. cuma kalo seandainya ada masalah baru deh di rekomendasi ke hermina. jadi kalo gak masalah yah lahirnya di puskemas jangan2. hihihihi..

      sipp.. kamu juga yaaa.. πŸ™‚

  5. pi itu jelas banget ya USGnya, tp tetep gak keliatan sih cewe apa cowo hahaha jadi gak sabar nunggu GAnya nih biar tau jenis kelaminnya.

    nah kan gue juga kmrn2 udah browsing2 biaya persalinan pi, ampun deh kalau SC harganya bikin sakit kepala banget yaaa sekarang, hadeeeeh semoga lancar2 aja terus deh nih biar bisa normal aja lumayan bgt setengah harga hahaha, sehat2 terus ya mami dan ucil πŸ˜€

    1. hihihi.. iya kalo dari gambar gak keliatan yah.. tapi kemarenan dijelasin sama dokternya.. walau tetep gak ngerti juga liatnya. wkwkwkw..

      iya re. SC emang bikin pening. tapi save the best for the last. kadang kan gak bisa diprediksi yah. awalahnya kekeuh normal, tapi bisa aja akhirnya malah SC. aminnn.. thank yah re.

  6. hehehe, si ucil bener2 dengerin kata mami ya.. ga pake ngumpet2 waktu di USG sm dokter.. πŸ™‚
    sehat2 terus ya ucil & mami nya.. ^_^

    biaya lahiran setara sama harga bridal ya. hahaha. ada2 aja analogi nya pi.. πŸ˜€

    1. hihihi.. pinter yah dia denger maminya.. hehehe.. πŸ˜€ thank yah sin.

      iya, abisan harganya sama banget kaya bridal. wkwkwkwk. πŸ˜€

  7. Si Ucil menantang tapi kok gue gak bisa liat hahahah *gak bakat atau jangan2 anaknya cewe jadi pose menantangnya gak keliatan* Btw, itu si Noni di atas pas komen kok langsung nanya cowo apa cewe? Kalo lu jawab jd batal dong GA-nya hahahaha.

    Gue pernah 2 kali ke Hermina Sunter nengokin orang. Kelas VIP cukup luas, tapi kelas 3-nya bener-bener mepet2 antara yg satu dengan yg lain. Bahkan buat yg nengok aja agak susah berdiri hehehe. Kalo RSPI Puri Indah kelas 3-nya aja masih lega. Gue dulu ambil VIP dengan pertimbangan lebih tenang dan jam besuk bebas. Krn gue lahiran normal, suitenya gak bisa book jd berdasarkan availability, jd gak dapet gara2 udah di book duluan sama org yg sectio. But I am very happy with VIP. It’s more than enough.

    1. sama ci, aku juga gak bisa liat kalo gak dijelasin dokter. hahaha.. πŸ˜€ tenang, kaga dijawab kok. *akuh kan gak terpancing* ahahaha.. πŸ˜€

      iya, bener kelas 3nya mepet banget, dulu iparku melahirkan disana. jadi tamu2 pada berdiri,.kasian juga. hehehe.. kayanya mungkin bakalan ambil VIP deh. semoga normal yah. hihihi.. thank ci leony.

  8. kamu mau lebih sakit kepala ga? aku kasih biaya rumah persalinan di sini aja gimana πŸ˜‰
    kemaren abis milih kamar langsung elus2 perut bilang .. de, ga pake lama ya kuarnya HAHAHA .. disini biaya persalinan normal maskimal 5 jam, lebih kena charge lagi … pake epidural kena lagi, .. ada orang mau nginep kena lagi .. kenain aja semuanyaaa … haish!!!

    sehat2 terus ya pi dan si dede yang posisinya menantang πŸ˜‰

    1. jangannnn Gill.. tambah sakit kepala lagi nih. hahahaa.. wow. gile2an yah rs di SG. mateng deh gw kalo lahiran disana.. πŸ˜€ untung pipis gak pake bayar lagi yah *dikira wc umum*. hihihi..

      amin.. thank yah gill.. you too! lancar2 untuk persalinannya..

  9. gua nebak cowo! hahahaha….

    ternyata hampir semua rs sama, harga cs hampir 2x lipet harga normal… hermina ada double charga ga pi? trus kudu ditanyain juga kalo tgl merah atau sabtu minggu gimana… temen gua lahiran di family abis hampir 50 jt, cuma gara2 dia ga kuat normal, menyerah dan akhirnya pilih cs, dan lahirnya pas tgl merah…

    gua dulu di family milih kelas utama, bukan karena bisa rooming in, tapi karena seno bisa nginep… ya secara biarpun lahiran, tapi kan baru pertama kali masuk rumah sakit hahahaha…

    1. ahahahaha.. :p

      nah, gua belum tanya mel. thank udah diingetin. nanti periksa lagi tanya deh. iya bener.kayanya musti ada yang nungguin. takut gua kena parnoan malah stress sendiri lagi. hihihi

      thank yah mel.

  10. Ouch.. harga lahirannya bikin pening ya Piii.. hiks..
    Btw… itu si ucil pinter amat bergayanya.. hahaha.. si Jo dulu ga sejelas itu fotonya.. eh jelas dari samping ding.. udah keliatan jimblebnya..

  11. ya ampuuuuuun, si dedek eksis abis!! hahaha.. jelas banget loh USGnya, biasa kan USG bayi gak jelas mana pala mana kaki ya hihihii..
    btw pi, kalo kelas2 yg suami gak bisa nginep itu nightmare loh! seriusly, kalo baby rooming in, dan lo belum bisa turun dari kasur atau jalan, terus bayinya nangis bobok nangis bobok terus semaleman tanpa bantuan.. bisa stress kitanyaa. Gw bilang sih mending pilih kelas yang bisa orang nginep deh kalo lo mau rooming in sama baby

    1. iya, gua pun kaget pas liat dia fotonya begitu. hihihihi..

      bener mel.. gua pikir2 lagi kayanya musti ada yang nemenin deh. kalo kaga gua bisa stress. wkwkwkw.. thank yah mel.

  12. Huahuaha.. ngakak gw yang baca lo pecut JP.. emangnya kuda :p hahaha.. Aduh lucunya si ucil sadar kameraa hahaa.. Biaya nya jauh amat ya itu dr yg paling murah ke paling mahal.. 4x lipat.. Smangatt yaa kalian! Turut senang.. ditunggu GA nyaa

    1. hihi. biar kerjanya lebih semangat fan. lol. πŸ˜€ iya, hampir setengah harga yah antara normal dan sectio. dan dari kelas 3 ke VIP. huhuhuhu..

      iya semangattt! ditunggu yah fan.. Thank πŸ™‚

  13. ayo ditunggu GA nya ya, gw dah tau nih mau nebak apa hauhauhaha πŸ˜€
    yah emang lairan di jkt mahal sih, klo disini masi lbi murah, ayo mau pindah sini? wkwkwkwk

  14. ih.. hasl usg dd na kok bisa tampak depan begitu ? g punya selalu tampak belakang, dan itu pipi ama idung aja yang paling sering keliatan wakaka :D. Sehat selalu yah ~

      1. katanya klo awal2 emang adep depan bayi na, tapi Zio ga pernah, bahkan Zio kepalanya ga pernah diatas, dari awal keliatan bentuknya, dia kepalanya udah dibawa, walo suka nendang tapi ga suka muter2 anaknya hahaha πŸ˜€

  15. Waaa..si ucil jelas banget potonya! gua kok jadi excited sendiri ya hahhaa
    jadi pengen tau secepatnya hamil itu kaya gimana wkakkaa *buang semua karet*

    ayo cepat GA nya! eh tapi gua ga pernah menang GA wkakka

    Harga lahiran itu…. mahal bgt T________T
    bisa ga sih lahir di rumah aja? wkwkwkkw

    1. hihihihi.. πŸ˜€ *bantuin buang karet*.

      hehehe.. sebentar yaa.. lagi dirampungin soal2nya. ahahaha..

      iya, mahal banget. bisa aja sih melo, panggil bidan beranak. ahahaha..

  16. Mbak Epiiii, semoga Mbak dan janinnya sehat yaaa.. Mudah-mudahan lahirannya normal biar ngga banyak biayaaa.. Aamiiin..

    Aku sport jantung liat angka-angkanya. Gimana nasib ku ya? Huaaaaa.. πŸ˜€

      1. Sama-sama, Mbaaak.. πŸ˜€

        Aku mah nunggu dilamar aja, tapi Febri harus lulus kuliah sama dapet kerja dulu. Wkwkwk.. πŸ˜› Sambil nunggu kayaknya mending bantuin nabung buat biaya nikah sama persalinan ah :3

  17. Aih penasaran cewe ato cowo nya..kalo aku nebak mah kyny cewe ya…
    Rate vip sectio nya lebih murah dibanding di bandung ya.. temen aku mau sectio bulan depan kls 2 di rsia limijati bandung jtny 33 jt an…duh biaya lahiran tambah mahal aja ya..
    pokonya sehat terus ya pi…

    1. hihihihi.. nanti yah kalo GAnya udah rampung, bantu tebak. hihihi.. πŸ˜€

      yah ampyun mahal banget. yang di hermina sini aja udah mahal. hihihi..

      aminn yah yah ci.. πŸ™‚

  18. Hai Mama Ucil, sehat-sehat terus ya mama dan dabay nya sampe nanti lahiran. Ihhh liat harganya beneran pusing pala pi hahaha… Si dede eksis, tapi masih gak keliatan juga gendernya ya hahaha

  19. Aduuuuh…dek Ucil udah pinter pose-pose narsis segala sih Viiii :))

    Aku pun gak pernah mengerti itungan dokter lho…pokoknya iya-iya aja deh hehehe…

    Dan itu harga jaman sekarang bikin sakit kepala gitu siiih!
    Tapi pasti ada rejekinya kok Viii, pastiii :))

    1. hihihi.. iya, narsis kaya bapaknya nih *sok gak mau disalahin*. :p

      iya, aku juga gak ngerti, maen ngangguk2 aja.. πŸ™‚ aminnn.. thank yah teh. aku juga percaya pasti ada aja rejekinya.. πŸ˜€

  20. Aaaah aku jg udah mau nebaaaak gendernya. *sok sok bisa ngeliat hasil usg*.
    Pengalaman ya bok liat hasil usg anak sendiri…hahahaha.

    Hermina skrg emang udah mahal ya. Temen g sampe pindah dokter dari hermina ke dokter di husada pas akhir2 udah mau brojol krn faktor di hermina lahirannya mahal. Hehehe.

    G kmrn br nemu kwitansi waktu lahiran ian taon lalu di husada. Kelas 1 (sekamar berdua. Tapi waktu itu g sendirian jadi kaya kamar sendiri aja). 7 jutaan kurleb total.
    Emang ga ada yg boleh nginep sih. Tp ya sikon g emang kayanya ga perlu ada yg nginep.

    Klo boleh saran sih ya pi. Baby ga perlu rooming in ama lu 100%. Kondisi lu pasti belom fit. Apalagi anak pertama. Mau ada laki yg bantuin jg pasti sama2 panik. Jd better dibantu urus ama suster sana aja dulu. Toh boleh minta bayinya dianter ke kamar kan klo emang mau nyusuin atau ada yg mau liat gitu?
    Duh klo buat gua sih beberapa hari di rs itu ya anggep aja lu punya babysitter handal yg bisa bantu lu macem2 dan ga takut bayinya diapa2in. Ntar perjuangan dimulai pas udah pulang rumah aja lah.
    Hanya saran ya.. g jg ga tau sih aturan hermina gimana.

    Klo di family kan kalo udah milih rooming in yaudah bayinya stay di kamar. Suster ga mau bolak balik ambil.
    Klo di husada kebetulan ga masalah mau bolak balik ditaro di kamar atau ditaro di ruang bayi.

    1. Na, thank buat pencerahannya. gua masih bingung sih sebenernya perlu apa kaga ditemenin. minusnya sih gak ada yang bantuin gua ketika nanti gua butuh pertolongan (yah bisa sih panggil suster tapi kan gimana gitu) wkwkwkw.. tapi kalo gua dikamar VIp, gua takut banyak tamu yang gak ngerti kalo kita lagi butuh istirahat. hehehe.. πŸ˜€

      dan masalah room in juga. gua sih pengennya deket sama anak. tapi yang elo bilang bener juga. justru itu saat2nya gua istirahat yaa. hihihi..

      semoga dengan berjalannya waktu gua bisa mutusin yang terbaik buat gua dan baby. hehehe.. πŸ™‚ thank yah na..

Thank you for your comments :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s