ola ucill.. :)

14 Maret 2015

Gak kerasa yah tau-tau hari ini gua kudu Check up lagi untuk liat perkembangan si Ucil. πŸ˜€

Seperti sebelum-sebelumnya.. Abis ambil nomor antrian, gua langsung di timbang dan di tensi. Tensi normal 110/70,Β Berat badan hari ini 52.70, naik 0.40 dari bulan kemaren (dari 52.30). Gua sih seneng aja yah ternyata kenaikan berat badan gua selama 3 bulan ini gak sampe 1 kilo. Tapi Jp donk ngoceh2. Kamu sih gak mau makan, kasian si dede nanti dia kelaperan. ih! Jadi dia gak peduli gitu kalo gua laper. wkwkwkwkw..

Senengnya pake dr. Budi M. karena gua gak kudu antri panjang (padahal gua urutan nomor 12). Sumpah deh. Kelar tensi dan timbang, baru mau nempelin pantat ke kursi, eh udah dipanggil aja disuruh masuk sama mbak susternya.

Pas masuk, gua disambut dengan senyum simpul dari dokternya.. hehehe.. *mungkinkah dia mengingat kejadian nista waktu itu?* hihihihi.. Jadi sekarang kamu seharusnya udah 12 minggu yaaa.. dr. budi membuka suara. Iya dok, jawab gua malu-malu :p, ya udah yuk kita check.

Gua-pun tiduran, dan doi langsung USG gua..

“Ini dia babynya.. Ini bagian kepala, ini tulang punggungnya, ini tangan kanan, ini kaki kanan *sambil nunjukin semua bagian tubuh si ucil*, Posisinya seperti lagi duduk yahh..” dan gua perhatiin dengan seksama, dan tiba2 gua terharu aja ngeliat tangan dan kakinya si ucil gerak2 kaya lagi nendang2 gitu.. AMAZED. Gua bener2 bisa ngeliat keseluruhan anggota tubuh si ucil. Trus tiba2 gua pengen unyel2 si ucil wkwkwkw..

“Ini bagian yang halus2nya, jari-jari tangannya” Gua ho-oh ho-oh aja. wkwkwkw.. “semuanya normal, dan bagus. Jarak baby ke jalan lahir juga pas. gak kejauhan dan gak kedeketan. Jalan lahir juga tertutup. Yuk sekarang denger detak jantungnya”.

Pas diperdengarkan detak jantungnya.. gua terharu lagi… *emak melankolis*. detak jantungnya terdengar lebih kuat dari pada sebulan yang lalu. dokter bilang juga normal dan teratur. Panjangnya sekarang 6,1 Cm. Dan sekali lagi gua AMAZED. Bulan lalu masih 1.74cm Sekarang udah 6.1 cm. *kalo bisa nangis, gua pengen nangis sebenernya saking terharu*. Usianya sekarang 12 Minggu 4 Hari.

Dan sekali lagi.. Hari perkiraan lahir si Ucil maju jadi 22 Sept karena melihat ukuran ucilΒ *jangan lupa siapin kado yaaa* #inikodebeneran. lol. Tapi tetep plus minus seminggu.

Gua pun sempet nanya.. apakah diperbolehkan bawa motor dan sampe usia berapa bulan? dokter bilang.. gak masalah kok. selama gak ada flek dan guanya sendiri gak ada keluhan.. gua bisa naik motor. Sampe usia berapa bulanpun dokter juga bilang kalo emang sampe 6-7 bulan gua masih bisa dan gak merasa ada yang aneh, no problem. πŸ™‚ Untuk makan makanan yang mentah gua masih harus pantang sampe kurleb usia kandungan 17 minggu. noted.

Sesi perjumpaan dengan si ucil berakhir sudah, gua keluar dan tetep bayar donk.. *ya eyalah* Rasanya gak sampe 20 menit, gua harus bayar 200.000. hihihihi.. Enak yah jadi dokter. :p. Vitamin sengaja gak gua tebus, karena masih ada dan dijual bebas di apotik *jadi gua bisa reimburse kantor* -penting banget-Β  Trus Jp langsung posesip, anaknya harus jadi dokter. biar cepet kaya. LOL.

Trus gimana kabar gua?

Aku baik-baik sajaaaa.. *dikepret*. wkwkw..

BADAN

Kalo ngaca pastinya gua merasa gua gendutan. Tapi celana-celana lama masih muat, cuma tetep, agak ketat dibagian perut sehingga gua agak sesek kalo abis makan, ato kaga abis naek tangga. Bumpie-pun masih keliatan kaya kumpulan lemak yang mau demo. hihihihi.. bahkan somehow gua mikir.. si ucil baek2 aja gak yah disana? tapi pas tadi cek dia lincah nendang2, gua rasa gua gak kawatir lagi. πŸ™‚

MAKAN

Gua masih rada susah untuk makan, cenderung pemilih. Apa kabar ngidam? hihihi.. tinggal impian.. Banyak juga kok makanan yang gua mau tapi tiba2 gak ada dipasaran. Cih. Eniho, gua mo sedikit kasih tau sebenernya sihhh yaa.. Ngidam itu sebenernya emang keiinginan emaknya kok. bukan anaknya. hihihi.. karena jujur.. trismester pertama emang saat2nya susah makan. laper, tapi emoh makan. makanya bumil sering ngebayangin makanan enak, demi membuat dirinya sendiri bisa bernapsu untuk makan. Tapi pada kenyataannya pas makanannya ada.. emang gak selezat yang dipikirin. Sehingga pas ada cuma dicoel dikit trus tetep enek. *tapi kita gak bermaksud nyusahin kok, lirik sesama bumil, ya kan? ya kan?*.

TIDUR MALAM

Gua gak termasuk susah untuk tidur.. ketemu guling dikit, goler2 trus langsung masuk ke alamΒ mimpi. Cuma kalo siang gua tidur.. biasanya malem gua agak susah tidur. Trus perut kayanya muter-muter terus. Kalo gua lagi susah tidur, bapake suka banget nanyain lagi apa dedek? trus gua bilang.. lagi disco. hahahaha. eniho, tanya donk.. gua kan tidur bener2 kebo yaa.. bisa gak denger apa2 kalo tidur, ntar kalo punya anak nangis tengah malem, gua takut banget loh gak kedengeran. hahaha.. ada gak sih yang kaya gua?

SERING MIMPI

Entah kenapa.. belakangan ini gua selalu mimpi gendong anak. Hihihi.. anak laki2 loh. apakah ini pertanda ya? hahaha.. yang paling epic, kemaren gua mimpi liat anak gua dari deket trus hidungnya mirip JP. Trus gua ngomong sama jp di alam mimpi.. “Yank untung anak kita cowo, soalnya hidungnya kaya kamu” buakakakakakakakaka.. *eniho hidung jp mancung sih, tapi bonggolnya gede. alias hidung jambu* ahhahaha.. Gua dari awal tau hamil gua selalu doa, supaya hidungnya gak mirip bapaknya.. *jahat banget yak gua*. hahahahahaha

MASAK

Sejauh ini juga no problem. masih masak, walau rasionya 3 hari masak 2 hari kaga. Hahaha.. soalnya gua bilang jp.. kalo mau masak, maksimal gua harus tidur jam 9. kalo gua tidur jam 10, gua langsung bilang.. besok gak masak yaaaa.. hihihihi.. abis bener deh, kalo kurang tidur, rasanya mata ini gak bisa melek. Dan pasti emang berakhir bangun telat.

Kayanya sih segini dulu updatenya.. panjang yak? :p see you bulan depan ucil. Sehat2 yah didalem sana.. πŸ™‚

We love you.. *kecuppp*

Dan lagi2 today Our 9th Monthwedversary πŸ™‚ Tapi abaiin kita lupa ngucapin gara2 liat si ucil. kita cuma celebrate makan mpek2 bangka sama sambel tauco. LOL.

Advertisements

64 thoughts on “ola ucill.. :)

  1. Pengalaman pribadi g sih pi klo mimpi anaknya apa ntar benerannya malah kebalikannya.. g waktu hamil kenny mimpi anak cewe mulu. Laki g juga. Eh dapetnya cowo. Hahahaha..
    Dan masalah tidur kebo..ntar udah trimester ketiga juga biasa bangun2 terus (kepnegen pipis). Jadi bgitu anaknya lahir udah biasa kebangun2 gitu.. dan percayalah ga mungkin ga bangun klo denger anak nangis..

  2. Hihihi… begitu udah ngomongin soal baby, boro2 inget monthlyversary loh Poi. Msh bisa ngerayain anniversary dengan proper pas ada baby aja udah bagus hwhahahaha. Sehat2 terus ya. Next visit ud bisa ketauan deh laki apa perempuan itu babynya.

  3. Ngakak pi, dinamain nya utk sementara si ucil. πŸ™‚
    Senyum2 sendiri jg pas u bilang, idunngnya jgn sampe sm kayak jp, bahkan sampe kebawa mimpi. Wkwkwk.
    yup, bs jadi itu pertanda kalo nanti jenis kelamin si ucil nya cowo. πŸ˜€

    sehat2 terus ya ucil & momny nya..

  4. terharu banget ya pi pasti liat si ucil gerak2 di dalem perut hihihih.. langsung jadi gak sabar pengen cepet2 kontrol tiap bulan ya biar bs liat lagi.. πŸ˜€

    btw soal ngidam setuju deh sebenernya emang emaknya yang pengen, sering banget gue bayangin pengen makan apa gitu ternyata pas dapet malah biasa aja jadinya hahaha.. sehat2 terus yah bumil πŸ˜€

    1. iya bener.. terharu banget. kaget loh gua dia nendang2 gitu dan tangannya gerak2. hehehe.. πŸ˜€
      betull re.. soalnya bener2 deh napsu makan kaya ilang entah kemana.. hehehe..

  5. hahaha mimpi soal hidung itu beneran lucu banged πŸ˜€

    gw juga pas hamil gaperna ngidam yg aneh2, ya kepengennya ya mkn enak2 yg emang favorit gw biasanya. tp dulu pas hamil pertama gw gabisa masak lho, padaal gw ni sukaa banged bau bawang putih klo lagi cincang2 mau masak. tp entah knapa pas hamil anak pertama gw bisa enek ama bau bawang n ga tahan liat daging mentah πŸ˜›

    klo soal bangun tengah malem, pasti bisa lahhh. skarang dinikmatin aja dulu tidur pules lesss hahaha

    1. iya kejam yaaa gua. biar idungnya gak mirip sama bapaknya. :p

      untungnya gua dengan dunia perbawangan dan permasakan gak ada kendala. cm males aja gitu masak. karena berdiri aja cape. hehehe.. πŸ˜€

      Wah, oke kalo gitu. berarti gua kudu nikmatin masa2 bisa tidur ya. hehehe..

  6. eh ternyata dikau bikers juga yah… klo Dr. na masih ngasih lo nyetir artinya ini Dr. emang asik kek Dr. g waakaka… tapi sebenarnya si Prof. juga asik sih.. cuma yah dia lebih wanti2 aja… kenapa ga bolehnya klo kita bawa motor..soalnya motor klo jatuh kan langsung kena fisik, ga kek kita klo bawa boil, klo nabrak luarnya duluan yang bonyok dari pada orangnya langsung πŸ™‚
    sehat slalu yah… Sept ga lama lagi kok ^^

      1. g waktu itu ga sanggup krn jauh dan asapnya πŸ™‚ perjalanan pergi 45-60min pulang 90-120kin ihikssss

  7. poiii, idem sama komen ci epi, idung jambu sering dibilang bawa hoki loh πŸ˜€
    cepet ya py uda 3 bulan ucil didlm perut. sehat2 ya ucil en eopiiiii *pelukkkkk*
    ati2 poi kendarain motornya & happy monthwedversary poi en JP :*

  8. Panggilannya si uciil ya cii..lucuu…hehehe..oh iya mimpi itu biasanya kebalikan ci, dulu awal2 aku mimpinya anakku cewe,sering banget malah mimpinya.. taunya sekarang pas udah ketauan malah cowo…hehehe…
    Ohh iya kata orang di nikmatin dulu selagi masih bisa tidur pules..hehee…soalnya klo udah trimester ke3 ato dede nya lahir bakal siap2 bangun tengah malem..hehehe…
    aku juga selama ini masih naik motor ci, no problemo klo cape istrahat dl di jalan trus usahain pelan2 jalannya dan jgn lewat jalanan yg rusak…sehat trus ya cii… ^^

    1. hihihi.. abisan kecil pas diliat. hihihi.. oh yah? aku gara2 liat yang kalender kamu post itu.. dibilangnya anaknya cowo. wkwkwkw.. makanya bingung. beneran cewe apa cowo yaa. tapi apa ajalah.. yang penting sehat kan yaa.. πŸ˜€

      icic.. thank you yaaa.. kita sama2 bawa motor yaa.. πŸ™‚

      1. abis liat tabel mungkin jadi sugesti ci..hehehe btw tapi feeling ibu biasanya kuat, klo cc feelingnya cowo ya bisa jadi cowo..hehehee bener aapa aja yg penting sehat yaa…aminn..

        aku ga bawa motor ci, tapi dibonceng naik motor…hehee tp sma aja berasa guncangannya..wkwkw

      2. iya, mungkin jadi sugesti yaaa.. jp mah udah seneng aja kalo ternyata cowo. hehehe.. πŸ˜€

        iya, sama aja. yang membonceng juga bawanya harus pelan2. hehehehe

  9. eaaa… onti yang ini pingin cepet uyel2 si ucil juga… hahahaha…
    ati2 ya poy kalo bawa2 motor… pelan2 aja… santai2… jgn capek2 yaa… πŸ™‚

  10. Gw ga tahan komen soal idung poi. Sama banget pikirannya sama gw. Si janu sekeluarga idungnya gede semua soalnya. Dan gw jg mikirnya kalo anak cowo gapapa deh, anak cewe idungnya kayak gw aja kalo bisa.. Haha.. Tapi yang penting si ucil sehat2 selalu ya normal ga kurang suatu apa hehe

    1. wkwkwwk. durhaka nih fan gua kayanya sama jp. sampe kebawa mimpi. hahaha.. πŸ˜€

      aminn yah fan. semoga sehat2 selalu si ucil. hihihihi

  11. Waahhh…cepet yah udah 12 minggu aja…gak napa kalo belum napsu makan, nanti di trimester 2 bakalan muncul lagi tu selera makan dan biasanya lebih enjoy (gak ada mual dll)…

  12. bulan depan ketahuan dong si ucil nya punya miss v atau mr.p hahahaha
    sehat2 terus yah poi sampe lahiran nanti
    btw masih pengen magnum almond nggak *masih tuh dikulkas* wkwkwk

    1. Iya, harusnya udah ketauan.. gak sabar eke. hihihihi..

      udah ketemu ci. hahaha. ternyata ganti packaging loh. hihihihi.. tapi kalo mau kasih boleh kok. :p

  13. hulaaa ucil..belum liat foto2 usg nya si dede ucil niyh.. 12 minggu berarti 3 bulanan y ci.. udh keliatan ndut blm ci perutnya??ga kerasa nambah 5cm yah ci..nanti makin deket bulannya, tumbuhnya makin panjang nih…anyway.. ayo dekk sehat2 yah.. biar bisa melihat dunia dengan indahnyaaaa.. ^-^

    1. hihihi.. iya ada sih. cuma kalo diliat aja kurang begitu jelas yaa.. hiihihi.. πŸ˜€

      udah maju sih. cuma kaya orang kegendutan aja. hahaha.. πŸ˜€ Iya gak berasa tau2 udah tambah panjang aja dia..

      aminn.. thank buat doanya yaaaa.. πŸ™‚

  14. Hi Ucil, mamamu udh gak sabar pengen unyel-unyel langsung :p
    Kalau gw juga suka mimpi ci, mimpi anak cowok ehh beneran yg nongol cowok..
    gw jd penasaran ci gendernya apa hehehe

    1. hahaha. wah pas juga sesuai sama mimpinya. hehehe.. πŸ˜€

      guapun juga penasaran. hahaha.. tunggu bulan depan pas periksa yaa.. hehehehe

  15. Eviiii…
    dirimuh masih tetep keukeuh masak padahal lagi hamil2 begituuuh?
    Ckckck…aku mah pas hamil sama sekali gak mau ke dapur lhoooo…
    *padahal mah lagi gak hamil pun emang gak pernah ke dapur…bhuahahaha…*

    Manaaa…manaaa…poto ibu hamilnyaaaa…dipajang disini dooong…
    *ter-kepo*

    1. wkwkwkw.. iya, abis kasian jp makan apa nanti. hehehe.. *sok jadi istri yang baik*.

      hihihi.. nanti yah teh. masalahnya ini cuma kaya kumpulan lemak aja. hehehe..

  16. Haloo Ucill… Sehat-sehat ya kamu di dalam sana. Mamanya juga nihh.jaga kesehatan yaa..
    Pokoknya gw selalu mendokan kalian semua para bumils..biar lancar sampai selesai persalinanya.. dan semuanya sehatt. Aminn.. Duhh Poii semoga mimpi jadi kenyataan ya..dapat anak cowo.. Tapi kalau cewepun juga okee..biar bisa di dandanin..hihihihi.. God Bless ya Mak epoii dan Babeh JP.

  17. tar kalo uda bulan2 terakhir tuh biasa susah tidur… maunya pipis mulu, miring kiri susah, miring kanan susah.. jadi uda terlatih… dan ga mungkin sih kalo bayi nangis ga kedengeran, naluri emak2 pasti kedengeran koq… gua juga tidurnya kebo, laki gua pulang aja kadang ga tau hahahaha…

    1. hihii.. iya mel. gua parno aja kalo gak bisa bangun. soalnya dari dulu bener2 kalo tidur gak denger apa2. hehehe.. πŸ˜€ sekarang udah mulai pipis terus bisa 3-4 kali bangun.

      1. Halllooo Mbak Epiii πŸ˜€

        Besok kalau udah lumayan gede jadi UYanDe (Ucil Lumayan Gede) kalau udah gede jadi UDe (Ucil Gede) *apasih

        Amiiin mbak πŸ™‚ sama-sama ya πŸ˜€

  18. Happy 9month mak… *maap telat* ud mw 10month skrg.. Hihihi

    Tetep hati” bawa motornya n jangan nge-track yah.. hwhw..

    Sehat” dd, klo beneran co, klo mimpi u ad nomernya ksh tau *Bwakaakakkakaka*

    gw takut nii, bakal berlinang air mata klo jadii u.. klo u melankolis, gw lebih akut mak… CENGENG… huahaha

  19. Waaa enaknya udah bisa dengerin detak jantungnya yaaa… aku aja baru minggu puluhan baru dikasih..
    soal celana, udah invest di maternity pants belum Pi? celana hamil itu enak loooh.. kepake banget dari awal sampe akhir nanti lahiran..

    1. iya, kalo disini dari 2 bulan udah dikasih denger. hehehe.. tapi tetep be, mau denger aja bayar. ahahaha.. πŸ˜€

      iya be. ada 3. 2 panjang dan 1 pendek. hehehe.. πŸ˜€ iya enak.

Thank you for your comments :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s