Balada Check up!

Setelah mengetahui kalo gua hamil, pagi2nya gua langsung menghubungi kedua temen yang untuk nanya2 info lebih lanjut dan gua harus ngapain aja kedepannya.. *maklum bener2 blank*. Temen gua bilang gua harus cari RSIA dan dokter obgyn yang cocok dengan gua. *tetep blank*. Hahaha..

Jujur dari dulu2 gua sempet survey beberapa RSIA yang disekitaran aprt salah satunya ada RSIA Evasari. tapi pas baca2 keseluruhan review dan dokter dan harganya.. kok mahal banget yaaa.. Disaat2 ngeblank gini, akhirnya gua tanya temen baik gua yang dulu ngelahirin di RSIA Hermina Podomoro dan dia rekomendasiin dokter dia dulu. Gua pikir2 emang dari dulu RSIA Hermina emang udah familiar banget sih. sempet kepikiran memang mau disini, tapi kan jarak apartemen jauh yah kemari. *sedenglah gak jauh2 amet*, mikirin nanti kalo udah due date takut repot. *halah, jauh banget mikirnya*.

Pikir punya pikir untuk sementara gua kemari aja.. karena gua bener2 gak tau harus pilih dokter dan RS mana. πŸ˜€ dan gua pikir nanti kalo kurang sreg atau mau ke tempat yang lebih deket kan boleh berubah. Jadinya untuk pertama kali gua check up, mutusin ke RSIA Hermina, Podomoro aja dengan Budi Maryanto, Dr. Spog, dengan Jam praktek 15.00-19.00. hehehe.. *sebelumnya gua dikasih tau untuk telepon janjian mau dateng hari sabtu tgl 24 Januari*

Tibalah hari itu, gua dateng jam 3.30 karena sudah janjian dan dapet no urut 9. Pertama-tama, gua kudu daftar dulu isi biodata gua dan suami. Trus nanti dikasih kertas dan duduk diruang tunggu nunggu panggilan.

Emang pada dasarnya gua blank dan gak ngerti apa2 pas nama gua dipanggil dan disuruh menuju tempat untuk tensi dan ukur berat badan, gua malah nyelonong masuk ke dalam ruangan dr-nya. πŸ˜€ Gua duduk dengan manis didepan dokternya *dokternya lagi telepon pas gua masuk*. hahahaha.. Gak lama susternya masuk, dan nanya gua siapa? hahaha.. *kocak lah kalo inget hari itu*. Pas gua bilang Evita, dia bilang “Oh, saya daritadi nungguin ibu ditempat ukur tensi, yuk ibu keluar dulu, sekarang pasien lain dulu yang masuk”. LOL. *buang muka ke tong sampah*.

Berat badan gua saat itu 51.80 hihihi.. pantes aja gendut. wkwkw.. perasaan waktu belum nikah berat masih 50 *yakale*. Tensi juga 110/70. Semuanya normal. Dan diisi dulu riwayat kehamilan dan sakit penyakit turunan supaya si dokter kurleb tau riwayat hidup gua *lampirin CV sekalian*. hehehe.

Setelah kelar, gua beneran diijinin masuk ke ruang dokter.. wkwkwkw. akh sumpah malu banget gua, pas dokternya ngeliat gua trus ketawa kecil. ampun dokk taruh dimana muka gua ene. Langsung gua cerita gambaran kecil kapan Haid terakhir gua, dan langsung disuruh bobo cantik tiduran diranjang. Suster bantu gua turunin celana sampe diatas VΒ *tolong jangan pikir negatip ye*. lalu dilapisin tissue di deket CD, trus dikasih cairan dan gua langsung di USG.

“Ini kantung janinnya bu, Posisinya bagus diatas, kalau posisinya dibawah sini *sambil nunjuk ke monitor*, ini yang bikin rawan keguguran. tapi posisi ibu bagus banget. Ini ada titik kecil dan halus, kemungkinanΒ ini babynya, tapi nanti bulan depan di cek lagi, biar lebih jelas. Bagian kanan kiri indung telur juga bersih,, tidak ada miom atau kista. melihat dari tanggalan baby ibu hitungannya 6 minggu, tapi dari ukuran ini 5 minggu.”

Puji Tuhan semuanya bagus *dalam hati gua*. Hehehe.. jujur aja sebelum periksa tuh gua takut banget kalo ada apa2. Tapi sekali lagi gua berterima kasih sama Tuhan semuanya normal dengan kondisi yang bagus. πŸ™‚

Lalu dokter jelasin makanan apa yang boleh dimakan atau gak boleh dimakan, bla bla bla bla bla.. pokoknya banyak petuah dan saran.. tapi pikiran gua melayang. SENENG sambil cengengesan. hahahahaha. Dan tentu aja gua blank pas ditanya.. Ada yang mau ditanyakan gak? mulut gua langsung ngomong “Kaga pak”. Buakakaka.. PAK! lu kira bapakluuuuu.. *malu lagi*. Dokter senyum lagi. hahahahaha.. Tong sampah mana tong sampah!

Dokterpun kasih tau kalao gua harus tes TORCH karena sebelum hamil, gua belum periksa. Kata dokter Torch ini penting banget didalam periksa kehamilan. karena penyakit2 yg serem ini bener2 gak ada gejalanya. Ya wislah.. cepet lambat juga harus periksa kan. Gua pun dikasih surat pengantar untuk tes lab dan nebus obat2anΒ vitamin.

Dan untuk terakhir kali gua gak belajar dari kesalahan.. gua ucapin lagi “terima kasih MBAK” sama susternya pas kelar konsultasi -___-“. aaarrrrgggghhhhhΒ onion-emoticons-set-3-30

Akuh berharap saat itu aku bisa ganti dokter. akuh gak sanggup menghadapi dunia ini..Β onion-emoticons-set-3-78*lari dari kenyataan*.

Akhirnya gua pergi ke lab sambil di toyor Jp. “Lu pikir ini dimana coba, suster lu panggil mbak”. wkwkwkwkwkw.. masukin surat pengantar, trus gua dikasih bon total harga tes torchnya.. tau gak berapaaaaaaa???

……

……

……

……

E : J, ini bisa dicampur bayar pake daon gak?

J : kabur yuk.

Ngeliat tagihan untuk tes TORCH dan cek darah lengkap total 1.4

onion-emoticons-set-2-11

Dan gak cuma itu, sampe di kasih ternyata harus bayar 1.7 sudah termasukΒ konsultasi dokter, dan obat. *membisu. dan udah gak inget malu lagi pas tadi manggil suster dengan kata mbak, dan dokter dengan kata pak*. πŸ˜€

Masuk ke ruangan lab dengan perasaaan lunglai *bukan karena abis bayar yaa tapi karena udah lama gak diambil darah*. hehehe.. disini juga ada kejadian lucu.

Jadi selama ini gua terdoktrin kalo gua lahir dengan golongan darah O. Setau gua emak bapak dan adek gua itu O. eh tapi pas gua di ambil darah, gua kan tes urine, trus susternya ngomong gini ama JP “Pak, istri bapak golongan darahnya B+”. Jp oke2 aja. Pas sampe dirumah nyokap, jp kasih tau “vi darah kamu B+”. eh ya oloh.. Apa B+?? anak siapa gua??? Perasaan selama ini kalo gua tes pake komik korea yang golongan darah gua selalu cek percis banget sama gol darah O *gak penting*.

ABOcomic_7ujian_1

kayanya besok kudu ditanyain lagi yang bener apa bener gua B+. wkwkw.. soalnya pas gua tanya bokap dia bilang dia O. Pas nyokap.. nyokap bilang dia gak pernah tau. hahahaha.. *ditunggu besok updatenya yaa*

Ps. doakan supaya besok, hasil Torchnya negatif semua yaaa.. πŸ™‚ AMIN!

Advertisements

33 thoughts on “Balada Check up!

  1. ketawa geli gue poiii bacanya *disumpelll bakpao sama lo* xixixixixi.. gpp poi, itu tandanya lo bner2 happy πŸ˜€
    mahal juga ya poi test torchnya (>.<) baikny torch dilakuin sebelum hamil ya poi?
    amien poi, semoga hasilnya negatif en lancar2 ya semuanya πŸ™‚

    1. wkwkwkwkww.. malu2in banget yah gua.. lol.

      iya mahal wi. kalo yg gua tau sebenernya katanya tes dulu sebelum mau hamil. jadi seandaikata positif *amit2* bisa diobatin dulu. Tapi kalo udah kaya gua ini.. percaya aja semuanya bagus2. hehehehe.. πŸ˜€

      aminnnnn wiiii.. thank yaaaa πŸ™‚

      1. hahahaha, tapi jadi kenangan tersendiri poiii πŸ™‚
        oo ic ic, berarti test torch perlu dilakuin ya even uda suntik vaksin HPV?
        eniwei, di samping Hermina ada tempat parkir mobil, di depannya ada tukang bakso itu enakkk poiii *salah fokus*

      2. wah, kalo itu gua kurang ngerti wi. maklum waktu itu gua bener2 gak gak ada vaksin2an. hehehe.. πŸ˜€ *pengantin males*.

        Hahaha.. wah, boleh nih nanti cobain baksonya. wkwkwkwkw

  2. inget aja py, di atas langit masih ada langit .. di atas bill dokter loe, masih ada bill dokter gw hahahahahaha .. *tertawa di luar menangis di dalam* .. biar Tuhan yang cukupin semua yaaa py .. dan coba sekali lagi km pastikan itu golongan darahnya apaaa hehehe ..

    1. wkwkw.. iya gill. tagihan pipis lu aja masih lebih mahal yaaa.. *dibahas*. wkwkwkw..

      Aminnnn.. πŸ™‚ pasti dicukupkan. Ternyata bener akuh B+. wkwkwkw

  3. cici.. adeh adeh gemes lucu ngakak.. seru bangettt ceritanyaa.. duh makasi yaa infonya.. asli ngakak.. ak kalo ke dokter suka salah jg.. om lah dok lah.. XD bingung yaak. test torch itu isinya apaan si? masi gak ngerti. oia mao nanya para cici2 sebelum merid ada periksa kesehatan n kesuburan gt gk si?? namanya apaan yaa? yang paket pernikahan gt deh cici2.

    1. wkwkwkw.. iya. malu2in banget deh. hahaha.. πŸ™‚

      Torch itu untuk mengetahui ada virus tokso, rubella, cmv dan 1 lagi lupa apa. pokoknya tes ini untuk mengetahui sejak dini janin yang masih ada didalem kandungan sehat apa terjangkit virus *duh, ketok meja amit2*.

      aku gak periksa sebelum merit. tapi katanya kalau mau periksa maksimal 6 bulan sebelum merit. jadi nanti kalo seandai kata ada yang positif bisa langsung pencegahan. kalo gak salah namanya PRENATAL gitu. coba ada di search. πŸ™‚

  4. bahahhahaha..gua ngakak pas liat emo2 lu poi. buakakaka..
    gila ya hamil mahal bener yak.. wkakak
    smoga pas nanti hamil masi kerja di kantor yg sekarang biar bisa di cover kantor semua *masibisablogwalkingpadahalabisdiomelin*
    *mintadibacoksamabos*
    bahahaha

    1. wkwkwwkwk. lucu yah emonya. wkwkwkw.. *ditoyor*

      haha,, iya mahal. mendingan lu tetep kerja dulu yah mei. lumayan tuh. kalo gua gak dicoverrrr *nangis bombay*

  5. wkwkwkwk..beneran ngakak tanpa babibu masuk ruang dr. gitu aja..emang pas nyampe gak ada Sus yg ngasi tau kalau harus nimbang BB, cek tensi dan ngantri dulu? .oiya, sekedar info gw dulu cek rutin kehamilan dan lahiran juga di RSIA Evasari..Kalau boleh saran untuk rutin cek up boleh lah disana tapi kalau lahiran jangaaannnnnnn deh ci, soalnya sus yg jaga pada gak bener ihhhhhh masih sakit ati gw ama tuh RS gara-gara sus-nya..huuuuhhh. mertua sampe ribut pas kita pulang.. tapi kalau cek rutinnya dokternya bagus dan yg recommended si dr. Berryl Imran Burhan, SpOG dan sus pendamping dia selama gw cek rutin disana itu pd ramah juga. Pernah sus-nya lelet gara-gara ambil hasil lab gw dibawah ngamuk-ngamuk dia. Baik banget sama pasien, ramah, gak kaku, suka becanda dan yg lebih penting informatif hahaha *gw udah kaya team marketingnya dia aja. Tapi bener kok ini, ;bahkan setelah habis lahiranpun kalau pas kita telp dan dia gak angkat karna lagi operasi atau praktek gak lama dia pasti telp balik. Dia praktek di RSIA YPK Menteng juga.

    1. iya.. dikasih tau nol. cuma lewat speaker. trus kan ruangan tunggunya gede, jadi suaranya agak samar2. hahaha.. gua pikir mah langsung disuruh masuk yaa. ternyata kaga. wkwkwkw.. πŸ˜€

      Oh gitu yah. gua pikir di rsia evasari bagus loh pelayanannya.. tapi kayanya gua udah sreg di hermina. mertua juga udah suruh dimari aja. πŸ™‚ tapi thank buat infonya.. siapa tau gua nanti butuh. πŸ™‚

  6. JP ga nangis pi waktu liat USGnya? seno ga nangis ampe keluar air mata sih, cuma matanya berkaca2… begitu nyampe mobil baru nangis wahahahahaha….

    kalo tentang rs, kalo lu berniat ASIX, mending cari tau RS lu pro ASI ato engga… kalo RS gua…nampaknya tidak pro ASI, karena begitu lahir jayden langsung disodorin sufor dan gua iyain hahahaha…

    1. Kaga nangis mel. tapi dia kayanya masih gak percaya kalo didalem perut gua ada babynya. hihihihi.. πŸ™‚

      Dokter yg gua pilih di hermina pro normal dan pro asi. semoga kedepannya lancar2 aja yah. bantu doanya.. πŸ™‚

  7. Eh pi kok mahal amat ya cek torch nya? Perasaan gue dulu cek darah lengkap pas hamil cm 1.3an loh (thn 2013 tapi itu). Sebenernya kl lahiran emg lbh enak di RS khusus bersalin pi, karena suster2 nya lebih berpengalaman. Trus lebih ga horror gt karena kan isi RS nya cm anak2 sm ibu2 :)) kalo RS umum kita ga tau disitu bnyk tersebar penyakit apaan kan hahaha secara baby nya tar bakal sering bolak balik dari kamar baby ke kamar mama nya. Sekedar info aja buat bhn pertimbangan loe πŸ˜‰

    1. eh iya pii.. itu termasuk cek darah yang lain juga. hihihihi.. πŸ˜€

      thank untuk bahan pertimbangannya. tapi kayanya emang mau di hermina ini aja pi. hehehehehe

  8. Epiiii kocak deh. Kayak yg lo critain via wa ya.. Tapi di sini lebih detil.. Amin.. semoga negatif ya.. Duh deg2 serr yah calon ibu.. Sehat2 ya mama dan bayii.. Ditunggu updatenya πŸ™‚

  9. congrats ya, smoga semua lancar2 dan sehat2 πŸ˜€
    ah iya emang klo baru pertama ke dokter kandungan pasti kagok ya. dulu gw juga pertama ketemu dokter kandungan berasa kagok deh, abis uda bertaon-taon gapernah namanya diperiksa dokter.

    banyak istirahat dan jgn cape2 yaa πŸ˜€

  10. epi, udah lama ga ninggalin jejak di blog ini..
    congratzzz ya sekali lagi pi.
    sehat2 selalu buat mommy & baby nya. πŸ˜€

    ngakak baca cerita pas pertama x periksa ke dokter nya…wkwkwk.

  11. wkwkwkwk…
    Dok gw sih ga panggil Pak ci,,
    Klo sus gw juga sering keselipett Mba,,, wkwkwkk PD Jaya aja lagii cii… hihihi:D

    Klo ad dokter yg bagus, rekomen” yah.. hihi

  12. Wakakakaa ngakak gw pi baca postingan lo πŸ˜€ Itu sama dokternya antara malu-malu asem ya, hauahaha. Gpplah pi kan selalu ada yang namanya pengalaman pertama, tapi jadi tauu kan skr πŸ˜€
    Sehat2 yaaaaa mama cantiikk :*

  13. Lucu amat sih Pi cerita lo pas pertama cek up :)))
    Biayanya bikin shock yah :)) *langsung jiper*

    Bumil2 biasa menghilang kalo lagi hamil awal2, ini lu postingan berturut2 malah makin rajin :)) g sampe ketinggalan banyak banget ini :))

  14. cii..aku baru baca postingan yang ini…hehee..
    ceritanya lucuu..mungkin itu karena saking semangatnya atau saking nervous nya..hihihihi…
    iyaa cii test Torch emang mahal, di tempatku cek wktu pertama kali bayar konsultasi, obat, usg dan test Torch total abis 3,5 jutaann…#puasamakanenaksebulan..hahahaaa
    tapi buat anakkk apaa sihh yang ngga…hehehee…

Thank you for your comments :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s