Uedan!

27 November 2014

Berapa banyak yang suka banyak nonton TV (khususnya berita or macam investigasi gitu), Baca koran or Sekedar baca yahoo news (kalo lagi mau buka email), Banyak banget yah kejadian-kejadian disekitar kita yang nyeremin. Kalau mau dibandingin jaman dulu, memang pastinya keadaan sekarang jauh lebih enak, lebih nyaman. Pokoknya yang berhubungan dengan teknologi memang maju banget. Tapi bagaimana dengan Moral masyarakatnya?

Coba liat berapa banyak berita tentang pemerkosaan, pembunuhan, perampokan, pencurian, dll *you name it*? banyak banget! sampe gak ngerti, apa udah gak ada rasa takut sama hukum ketika ngelakuin perbuatan tersebut?

Contoh yang paling baru aja, Kasus J*E gua yang dicolong gitu aja *bukannya mau bahas yah*, tapi apakah hukum dinegara kita lemah banget, sampe kasus2 kaya gini tuh udah “biasa banget”. Pas kita berjuang buat diri sendiri, eh malah ada orang yang bilang “Jangan di publish, karena bisa jadi kena kasus pencemaran nama baik”. Duh.

Contoh lagi, pengempesan ban mobil Jp di apartemen, ceritanya disini. Itu juga dilakukan didepan banyak orang, sampe satpampun gak negor loh. Padahal harusnya bisa dibicarakan baik2.

Belum lagi, banyak temen2 blogger yang bermasalah sama ART dan BS, dan lagi-lagi ini dari ART dan BS-nya sendiri yang gak bener. Dan Ortu si anak takut banget kalau anak-nya bisa diapa2in kalao BS/ART itu kesel sama majikannya *and its happen*.

Ditipi-tipi, banyak banget cerita2 seremin yang masak gorengan pake plastiklah, yang buat saus tomat pada pake tomat busuklah. Nyeremin abis.

Kumpul kebo, Hamil diluar nikahpun, juga udah bukan sesuatu hal yang tabu.

Sampe-sampe masalah politik *ini sih bukan kapasitas gua buat bahas*, tapi kalo gua boleh bahas dikit, bisa pada liat kan siapa yang berambisi diawal2 untuk demi dapetin kursi presiden. Dan ketika memang gak menangpun, doi tetep melakukan segala cara buat dapetin “paling enggak” kursi di DPR dengan ngeluarin UU apalah itu. Hahaha.. 

Pokoknya banyak hal yang nampaknya makin kesini Moral dan toleransi itu udah gak ada. Ato misalkan ada yah, mungkin dikit banget lah. hehehe.. 😀

Belum lagi, kemaren ada post apa di FB gitu yang kasih tau bedanya musik, tontonan jaman dulu dan sekarang. Udah pada tau kan yah.. Musik yang lain IN sekarang. HAYO apa?? Gak tau?? SAKITNYA TUH DISINI. Lol. Bahkan si Nathan aja kalo dengan lagu ini bisa goyang nge-bor. *tepok pantat nathan*. Belum lagi tontonan2 sinetron gajebo jaman sekarang. Tontonnya paling akbar saat ini adalah GANTENG-GANTENG SEKONG SRIGALA. Duh, apa coba meaningnyaaaa… *garuk2 tembok*.

Tapi sebagai manusia biasa bisa apa gua??? Ya! Cuma bisa doa *tsah*, sumpah beneran. Gua gak bisa jadi pahlawan kesiangan. Gua cuma bisa berusaha untuk menjadi pribadi yang baik, yang gak nyimpang, punya moral, punya toleransi, punya jiwa besar. titik. Bener deh kalo ngikutin arus dunia ini, gak bakalan ada habisnya. Persaingan demi persaingan untuk dapetin sesuatu tuh gede banget *salah satunya semangat buat menangin giveaway hihihihi*. Mending kalo semuanya dilakukan dengan cara yang benar yah. ini mah kaga. 

Diakhir postingan ini, gua cuma mau ingetin sama diri gua sendiri Harus “Hidup sebagai anak-anak terang”. Efesus 5: 1-21, karena kita bener-bener gak tau apa yang ada didepan kita, so terus punya iman teguh untuk menghadapi hari-hari ini yang semakin jahat 🙂


“inget yah onti, angkel, aku udah gak suka lagi sama lagu sakitnya tuh disini! aku lebih suka bantuin mami tepokin nyamuk”
Advertisements

53 thoughts on “Uedan!

  1. Pantengin TV terus pencet chanel ini itu beritanya sama aja tentang pembunuhan atau pemerkosaan. Bosen kan? Banget. Apa ngga da berita lain apa iya selain berita yang kaya begitu tiap hari itu itu melulu x_x
    Salam kenal mbak dari kota Tasikmalaya 🙂

Thank you for your comments :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s