[Resep] Perkedel Kentang – Kornet :)

22 November 2014

Belum bosen dengan pencitraan gua kannn?? Masih ada 2 Resep lagi loh yang mau dishare.. hehehehe.. *dilempar baju kotor dari bandung* :p.

Sebenernya… gua tuh udah pernah buat perkedel kentang. Eh tapi.. gagal aja gitu. Bukan gagal gimana sih, tapi kok kurang sreg bentuknya, karena agak kelembekan, ternyata ini gara2 kentangnya direbus. Setelah dapet info dari jeungΒ MiraΒ bawasannya kentang itu kudu digoreng supaya lebih mantep. Oke noted.Β 

Tidak ada hal yang tidak bisa dipelajari, karena itu setiap kegagalan kalau dilatih terus menerus akan menjadi sempurna *Quote macam apa ene*.


Jadi berbekal Quote diatas, gua mau eksperimen ulang si perkedel kentang ini. πŸ˜€

Bahan-bahan :
* 5 Buah Kentang
* 10 Siung Bawang Merah, Diiris tipis
* 3 Siung Bawang Putih, Diiris tipis
* 1 Buah Cabe Merah dan 2 Buah Cabe rawit, diiris tipis
* 1 Batang Daun Bawang, diiris tipis
* 1 Kaleng Kornet (optional)
* 1 Buah telur, Kocok lepas
*Β Garam, Lada
*Β Minyak Goreng

Eniwei jumlah bawangnya kalo diitung gak sama yah? karena itu bawang ada yang nempel jadi 2. makanya gua itung per-item *abaikan*

Ada 3 Tahap Membuatnya (Ini urutan aja biar gampang) :

Tahap 1
1. Tumis Bawang merah, bawang putih, cabe merah sampai wangi dengan sedikit minyak, sisihkan. Taruh didalam wadah yang sudah ada daun bawang iris dan kornet.

Tahap 2
2.Β Kupas dan potong kentang kecil2, lalu goreng hingga kuning kecoklatan, angkat, tiriskan, lalu kentang dihaluskan (Pakai ulekan, disarankan jangan pakai blender karena bakalan terlalu halus). Taruh diwadah yang sama yang sudah ada daun bawang, kornet, bawang merah dkk.
3. Aduk rata semua bawang merah, bawang putih, cabe, kornet, kentang yang sudah dihaluskan tambahkan garam dan lada secukupnya.

Gak sia2 beli ulekan, walau kecil tapi bisa membuat perkedel.


Tahap 3

4. Kocok lepas 1 buah telur.Β 
5. Bentuk bulat2 dan sedikit pipihkan. Lalu masukan ke dalam kocokan telur.
6. Panaskan Minyak Goreng
7. Goreng perkedel sampai kuning kecoklatan, lalu angkat dan hidangkan. πŸ™‚

TARAAAAA!!!!!!!!!!
Perkedelku yang tercinta.. pujaan hatikuuu *nyanyi pake nada desaku*

Cakep yah penampilannya??? hihihihihi.. langsung sombong deh gua, besoknya pamer ke temen kantor suruh icip2. eh Β 4 orang bilang enakkkkk.. Sisanya poiii??? Yah emang cuma 4 orang aja yang gua bagi. Hihihihihi.

Resep selanjutnya : Siomay πŸ˜€
Advertisements

20 thoughts on “[Resep] Perkedel Kentang – Kornet :)

  1. Yummy…keliatan mantep poy hehhehe
    Klo mao gampang pake bawang goreng jadi poy tp entah knp gw ndk suka enakan bawangnya masih panas2 di ulek hehehehe ma merica, pala ma garam heheheh…iya bener jgn pake blender karna terlalu halus teksturnya

  2. udah berhasil dong pi pencitraan nya. hahaha.
    tapi ini kan bukan pencitraan. tapi emang kegiatan sehari2 yg u lakuin.
    gw merasa resep2 yg dishare itu bermanfaat banget buat gw nantinya pas mau jadi IRT. hehehe.
    tetep share resep ya pi.. πŸ˜€

  3. wowww..Epoii baru sempet bw lagi nihh.. asyikk dapat resepp baruu.. Baguss kok hasilnya ituu..dan sepertinya enakkk *pengenn* Makasihh ya Poy.. semoga emakk tetep sering rajin share resep2nya.. πŸ˜€

  4. Viiii…semakin kesini kok semakin serem aja sih postingan mu iniiiih…syereeeem…hihihi…
    Aniwei baju kotor udah pada masuk londri kiloan, timpuk kulkas aja deh yaaah…hihihi…

    Pengen siiih…bikin beginiaaan…
    Tapi aku gak punya ulekan Viii, dan belum kepengen beli, karena benda itu sepertinya kurang bermakna dalam kehidupanku iniiih….hihihi…

    Gawat kalo aku sampe beli ulekan, nanti kan jadi harus ngulek ya kan?kan?kan?

Thank you for your comments :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s