Kasih Karunia~

31 Oktober 2014

*kali ini gak mau pake intro akh*

Gua ada share di group tentang kondisi yang lagi gua alamin saat ini. Sebenernya gak mau cerita *soalnya berasa urusan pribadi aja* tapi kok beban di pundak dan pikiran berasa beraaatt banget, sampe2 sakit waktu senin kemaren. Akhirnya setelah disenggol-senggol, cerita juga deh. 😀

Jadi ceritanya udah jauh dari 2 bulan yang lalu, keadaan gua mulai goyah. Tapi gua mencoba positive thinking kalo semuanya bakalan baik-baik aja. Yah namanya hidup kan ya.. bisa diatas, bisa dibawah, bisa kaya, bisa miskin, bisa sehat, bisa sakit. Pokoknya kalo orang bilang kaya rodalah, berputar.

Disaat kondisi kaya gitu, Gua ke gereja *ditoyor massa*. Kagalah. gua biasa ke Gereja kok tiap minggu. Memang Tuhan tau kali yah, gua lagi butuh apa. Awal2nya Pendeta tanya “siapa disini yang ada masalah?” trus semua orang angkat tangan *termasuk gua dan jp*. Dan dia langsung bilang “Semua angkat tangan kan?? itu berita baiknya.. kalo kamu gak sendirian untuk berjuang menghadapi masalah kamu.” Eh iya, bener juga yah. gua gak sendirian kok ngalemin ini.

Malemnya pas banget ada komsel Tedjo’s. Kel Jp tiap bulan selalu ngadain komsel keluarga. Karena hari itu gak ada pembacaan Firtu, akhirnya kita saling sharing persatu keluarga, dan tumben aja kali itu gua yang ditunjuk untuk mewakili Jp. Sebelum giliran gua, ternyata di beberapa kel Jp, juga mengalami hal serupa, bahkan lebih parah menurut gua dan jp. Dari situ pula gua memberanikan diri juga menceritakan keadaan yang dialami gua dan Jp walau gak rinci. *beberapa ada yang kaget juga, karena gua kan masih termasuk baru nikah ya*. 

Berhubung tadi pagi dapet message dari Tuhan, akhirnya gua juga berani-in diri memberikan Firman ini kepada yang lain..

“Tetapi jawab Tuhan kepadaku : “Cukuplah kasih karunia-ku bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna.” Sebab itu terlebih suka aku bermegah atas kelemahanku, supaya kuasa Kristus turun menaungi aku. 2 Kor 12 :9″

Pas pagi itu ayat ini dibagikan.. gua dikuatkan dengan kata “sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna”. Nyes banget hati gua. Damai. Gak ada rasa takut lagi walau keadaan gak enak itu udah didepan mata. Sontak ketika itu juga gua teringat kasih karunia dan anugrah yang udah Tuhan kasih buat gua selama ini.. 

Gua masih bisa makan at least sehari 2 kali, Gua masih punya tempat tinggal pribadi, Gua masih bisa bangun dalam keadaan sehat, gua masih bisa bekerja, gua masih bisa bayar ini itu. Tiba-tiba saat itu gua merasa Kasih Tuhan itu cukup (bahkan lebih dari cukup) buat gua dan JP. Yang gua perlukan hanyalah mengucap syukur buat keadaan gua.

Gua juga mengingat-ingat dalam kelemahan gua.. yes, bener Kuasa Tuhan sempurna. 
Dulu, ketika ret-reat gereja, gua selalu gak pernah mau ikut karena gak ada uang, tapi selalu ada aja orang yg subsidiin pakai uang pribadi mereka.
Dulu, ketika keluarga gua kekurangan uang tapi kami bisa bertahan dan berjuang sampai sejauh ini bahkan gua tetep lulus sampai jenjang D3.
Dulu, ketika gua tau kalo gua gak bisa lanjut kuliah lagi karena ortu gak ada duit.. ii gua tiba-tiba nawarin diri mau subsidi gua.
Dulu, ketika gua bingung harus bayar ini itu buat wedding, tapi banyak support dari temen2 dan saudara yang lain.
Dulu, ketika gua mikir gua mau tinggal dimana.. tapi kita dikasih apartemen.
Banyak hal yang gak bisa gua sebut.. tapi gua tau Kuasa Tuhan sempurna buat hidup gua.

Sekarang, Gua juga percaya Tuhan turut campur tangan dalam kehidupan gua dan Jp, dalam kehidupan rumah tangga kami, kehidupan pekerjaan kami, kehidupan keuangan kami, Gua percaya.

***

Kuhidup karena anugrahMu
Tiada satupun dapat kubanggakan
Semua karena cintaMu
Ini hidupku, Pimpin jalanku

KasihMu mengubah hidupku
Kau memilihku s’lamatkan hidupku
Semua karna anugrahMu
Ini hidupku, Pimpin jalanku

Yesus, pegang erat tanganku
Ku tak dapat hidup diluar kasihMu
Bapa, Jangan tinggalkan aku
Engkau alasan s’lama ku hidup

Advertisements

40 thoughts on “Kasih Karunia~

  1. *Hug erat dulu*
    Dear, Tuhan yg menolongmu saat kesusahan diwaktu lalu masih ada dan masih sama kok jadi jgn takut semua akan tuhan tolong tepat pada waktunya, jgn melupakan nya, jgn lupa bersyukur wlpn hanya hal kecil maka semua beban akan diangkat semuanya

    *bentar lg gw dikatai romowati dah* hahahha

  2. Makk.. Lagunya bikin gw kangen ke Glow deh.. Dah bbrp minggu ikut Ai gereja di Mawar Sharon.. 🙂

    Iya bener, ayat itu juga selalu jadi rhema dalam hidup gw.. 🙂 Semangat yah Poy, apapun kondisi lu saat ini tetap percaya kalo Tuhan selalu dan menolong 🙂 *peluk erat mak Epoy*..

  3. selalu semangat epoi.. ^.^
    gw salut sama kalian berdua yg masih bs tetep semangat & selalu percaya kepada rencana Tuhan. bahkan u masih tetep bs bersyukur saat ini. luar biasa epoi.. 😀
    gw yakin pasti ada rencana indah yang udah disiapkan untuk kalian berdua.

  4. Bener poii, kamu gak sendirian.. Semua orang pasti punya masalah. Masalah itu adalah berkat terindah dari Tuhan, karena jika lu mampu melewatinya, lu pasti akan bersyukur banget. Karena dengan melewati sebuah masalah, lu bakal tau cara menyelesaikannya. LU dan Jp bakal lebih solid, lebih kuat untuk menghadapi masalah2 yang lain. Kasih Tuhan akan selalu datang dalam hal-hal yang tidak akan pernah kita duga.

    Keep fight, pray and smile ^__^ *big hug for you Poii*

  5. berjuang bersama ya makkkk,,,,you are not alone,,I'm here with you,,#kata Tuhan Yesus,,hehe..

    harus sering melihat kebawah, masih banyak saudara2 kita yang hidupnya belum seberuntung dirimu,,,jadi apapun yang terjadi tetap disyukuri yah mak,,ingat ujian ini supaya kalian berdua naik kelas,,

    meski kami ga bisa bantu banyak,,pasti kami selalu bawa dalam doaaaa…semangat ya mamakkkkk epoy,,^-^ #pukpuk

  6. ce Epoii you are not alone.. i feel you 🙂
    disaat hidup terasa berat, mengucap syukur adalah hadiah terindah hehe
    semoga selalu diberi kekuatan yah ce ngadepin setiap masalah,
    for HIS Grace is always sufficient for us 🙂
    Jesus Bless ^^

  7. semangat piiii semua orang pasti juga punya masalahnya masing2 deh.. gue kalau lagi banyak masalah juga jadi belajar buat lebih bersyukur krn disamping masalah itu masih banyak banget anugerah yang Tuhan kasih buat kita 🙂

  8. Super banget pi…memang kadang kita itu lbh fokus sama masalah kita dan itu malah bikin kita jadi down…Padahal masih banyak hal yg bisa disyukuri yaa..

  9. ahhh epoii.. agak berkaca2 nih gw bacanya. ahahha..
    tenang poi. penyertaan Tuhan sempurna. rancangannya penuh damai..
    gw kmrn sempet dngr kothbah si Jeffry Rachmat, judul.nya Siang dan Malam. intinya dia bilang. hidup kita tuh kyk siang dan malam. siang hari, umum.nya manusia tau apa yg harus dia lakukan. karena semua.nya jelass di waktu siang. tapi waktu malem manusia ga bs ngapa2in lagi. mau kerja juga ga bisa.. mau ngapa2in juga rasanya bingung.. nah. ketika elo ngalemin yg namanya 'malam' di hidup elo. itu saat.nya buat rest in God's grace pii.. kan biasanya kalo 'malem' itu kita tidur dan mimpi.. jadi doa juga sama tuhan, while you are resting, to give you a new dream and vision buat hidup lu kedepannya gimana.. be strong in God pii!! cheer up/ =))

  10. Bagus juga yah ada komsel keluarga gt mak, jadi selain sharing yg bisa meringankan sedikit perasaan yg berat tapi juga saling menguatkan, hub keluarga juga lbh baik.. Bener bgt km mak, disaat kita di bawah kdg kita fokus sama masalah kita, berkat yg banyak itu ketutupan yah sama masalah.
    *Cherrs mak* 🙂

  11. Eviiiii…
    walaupun aku gak tau pasti permasalahannya gimana…tapi aku bisa merasakan kekuatanmu untuk menyelesaikan masalah dan berserah diri sama Tuhan kok Vi 🙂

    Dalam hidup ini, gak ada masalah yang gak ada jalan keluarnya, selama kita percaya ama kekuatan Tuhan kan yaaaah 🙂

    Sama juga seperti dirimu Viii…kalo dipikir2 sih aku inih kayak yang asyik-asyik aja posting haha-hihi semacam gak ada masalah…padahal maaaah…aduuuh…itu iuran RT ama iuran sampah belum pada dibayar Viiii…hehehe…

    Semangat trus yah Viiiiii!!
    *peyuk-peyuk buat nambah semangat*

  12. Pi, i feel you :,( Kayaknya jaman skr emg lagi gila2an, temen2 pelayanan gw jg lg ngerasain hal yg sama. Ga ada habisnya cobaan dr sana sini. Tapi firman Tuhan lah yg memang bisa nguatin kita ya. Waktu gw baca ayat itu kmrn gw jg nangis, hiks. Walaugimanapun Tuhan ga pernah ngebiarin kita jatuh sampai tergeletak ya. Kadang suka ga inget :,(

  13. Halo Evi, stay strong ya and percaya Tuhan tuh baik banget 🙂
    Apapun pergumulan kita pasti ada jalan keluarnya , kadang mungkin kita ga bisa liat sekarang tapi nanti Tuhan pasti jawab, yakin dech waktuNya Tuhan itu yang terbaik.

Thank you for your comments :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s