[Resep] Bakwan Jagung Sederhana

03 Oktober 2014

Postingan ini ceritanya bukan untuk mengintimidasi seseorang diluar sana yang suka banget ngelempar elpiji 3 kilo. Hahahahahaha.. tapi lagi-lagi postingan ini gua buat untuk menunjukan pencitraan gua sebagai seorang istri yang seolah-olah rajin masak. Nyahahahaha..

Jadiiii.. sejak kapan gitu yaa.. gua tuh obsesi banget sama jagung. Apalagi jagung (corn cup) yang di jual di ITC mangdu. kaya gini..
Tinggal di taburin susu, keju dan sambellll *duh ngilerrrr*.ย 
ย 
Eh, tapi.. sekedar niat aja juga gak cukup untuk bikin ini corn cup. hahahaha.. Gua kudu belanja cuyyy.. Eh tapi gara-gara gak ada jagung pipil *kaya jagung pop corn gitu*, akhirnya gua beli jagung asli. Hahahaha.. trus langsung aja melenceng dapet ide buat bakwan jagung. hihihihihi..
ย 
Nahhhh.. langsung search resep bakwan mudah melalui om google.. berikut ada resepnya. ๐Ÿ˜€


Bahan-bahan bakwan jagung :
* 4 buah jagung manis, sisir, tumbuk jagung namun jangan sampai halus, tekstur kasar akan terasa lebih enak
* 5 sdm tepung terigu
* 1 butir telur ayam, kocok
* 2 sdt garam
* Cabai merah, iris melintang (secukupnya)
* 1 sdt gula pasir
* 2 batang daun bawang, iris kecil-kecil
* 2 tangkai seledri, iris kecil-kecil
* 1/2 sdt merica bubuk
* Air secukupnya
* Minyak gorengย 


Bahan bumbu halus :
* 5 siung bawang putih
* 3 siung bawang merah
* 1/4 sdt ketumbar
* 1 cm kunyit


Karena persiapan bahan2ย uang gak memadai. Akhirnya gua memutuskan untuk modifikasi resep yang ada. Padahal mah males pake ketumbar, kunyit dan seledri. Hahahahahaha.. ๐Ÿ˜€ *yang gua coret, itu gak gua pakai*. lol.
ย 
Cara membuat :
1. Haluskan bumbu dengan menggunakan Blender/Cobek hingga halus. Berhubung gua gak ada blender.. gua pake chopper manual yang boleh gua embat dari rumah emak gua. Hihihihihihi..

ย 

Eh, tapi udah 20 menit gitu gak alus-alus juga. akhirnya gua mutusin untuk cincang alus pake piso -__-“
ย 
2. Campur jagung, tepung terigu, irisan daun bawang, irisan cabai merah, telur, garam, dan merica.
ย 
3. Tuangkan air perlahan-lahan sampai adonan bisa diambil dengan sendok
ย 
4. Panaskan minyak goreng
ย 
5. Ambil adonan bakwan jagung kurang lebih 1 sendok makan, dan masukan ke dalam minyak goreng. lakukan sampai adonan habis
ย 
6. Goreng Bakwang jagung hingga kuning kecoklatan.
ย 
7. Bakwan goreng siap disajikan.ย 
ย 
8. Kalau udah kelar masak, minta suami yang cuci piring yaaaaa *kedip-kedip*
ย 
Note : karena gua cuma berdua makannya.. jadi gak semua adonan gua masak. ๐Ÿ˜€ Sisanya bisa disimpan ke ย dalam tupperware dan dimasukan ke kulkas. Besok pagi bisa lanjut goreng lagi dehhh.. ๐Ÿ˜€
ย 
Mudah bukaaaannnn??? ๐Ÿ˜€
Advertisements

34 thoughts on “[Resep] Bakwan Jagung Sederhana

  1. Siapa ituuuuh…
    Siapa itu orangnya yang suka lempar2 tabung gas elpiji dengan anarkis?
    Sungguh tidak bermoral sekali sih kelakuannya ituuuh…bhuahahaha…

    Baiklaaaaah…catet resepnyaaaa….
    nanti suruh si Abah bikiiiin….hihihi…
    *istri tiri yang penuh dedikasi*

  2. jagung corn cup gitu juga gampang loh bikinnya, tinggal modal keju, susu, ama sambel doang hahahaha…

    sebenernya kalo mau enak pake ulekan ya, tapi berhubung gua males ngulek…lebih sering pake blender, tapi blender yg kecil hahahaha…

Thank you for your comments :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s