[Review] Snowbay, TMII

28 July 2014
 
Yeaaaayyy!! Akhirnya berkat hadiah kemenangan Giveaway dari Pitshu, gua bisa ngerasain berenang di Snowbay, TMII. Kalau gak salah inget.. Menang juara 3 karena jawab nama anaknya Pitshu, walaupun gak 100% benar, tapi seneng banget bisa masuk jadi juara. 🙂 Thank yah pittt.. 😀 Voucher yang dikirim juga dari 3 bulan sebelum married deh *abaikan kalo gua salah* cuma yah berhubung mau merit, gak mungkin gua berjemur ala I Feel Free-nya Shyarini. Bisa-bisa belang pas pake baju pengantin. Hahahahaha.. Jadilah gua tuh sabarrrr sambil geragotin jagung kalo gua ngeliat itu voucher. Maklum gua tuh sukakkk banget berenang. kalo ngeliat aer bening2 gitu bawaannya pengen nyebur. kecuali aer got sama comberan yah. LOL.
 
Awalnya gua pengen berenang bareng temen-temen kantor.. kan seru banget yah, gila2an maen slide bareng2. Eh tapi, gua inget tujuan si Pitshu kasih 5 tiket renang. supaya bisa pergi bareng KELUARGA. Nahhh.. dengan senang hati deh, gua ajak si bocil Nathan beserta emak bapaknya plus Jp. Masih sisa 1 tiket udah pasti emak gua diajak juga. *buat jagain nathan* hehehehe.. :p -diajak karena ada udang dibalik bakwan- LOL. 
 
*eksis dengan tongsis*
 
Jam 11 siang.. gua sampe ke snowbay.. sepi sodara-sodara. Mungkin karena lebaran pertama yah.. jadi orang-orang masih silahturami. Bau aer di snowbay langsung pengen buat gua nyebuuurrrr.. *asli lebay*.
 
Seperti namanya SNOWBAY (SB), disekitar kolam terlihat dekorasi Salju dan pinguin2 yang menurut gua biasa aja sih. Tapi pas di foto ternyata lumayan okeh dekornya. hahaha.. Overall ada beberapa kolam di snowbay yang menurut gua lebih asik daripada di waterboom PIK. Tapiiiii.. untuk ukuran tempat, snowbay ini tempatnya gak terlalu besar. Ibaratnya gak sampe 30 menit, kita juga udah bisa muterin kawasan SB.
 
Awal masuk, kita bakalan di cek tas kita. Cuma berhubung kita bawa nathan which is pasti bawa makanan kecil, roti, biskuit, susu, kopi, aer panas *ini bener2 bawa termos kaya tukang kopi jualan dipinggir jalan* hahaha.. emak gua gituu.. Hahahahaha.. pokoknya kalo bawa anak kecil/baby gak terlalu diribetin. Abis itu kita langsung nyari tempat yang adem dan yang cukup gede untuk taroh stroller. 2 Tas yang isinya uang, dompet, hp, perhiasan *anting, cincin, jam tangan* semuanya dimasukin ke Loker yang tipe family seharga Rp. 30.000/loker dapet 2 koin. 1 koin untuk menutup pintu, 1 koin lagi untuk membuka pintu. Sisanya ditaroh ditempat meja. Sejauh ini sih aman, walau nyokap sesekali ninggalin tempat untuk nemenin si nathan. *yang terpenting gak ada barang berharga yang ditinggalin*.
 
 
Masuk dari pintu utama, kita bakalan disambut sama kolam arus yang “mengelilingi” kawasan ini. Seperti kolam pada umumnya baik di waterboom dan di atlantis, Ancol, Kolam ini ada “ombak” buatan setiap beberapa menit. Sehingga untuk orang-orang yang pakai ban renang, bakalan seru terombang ambing. Beda dengan Waterboom yang mengharuskan orang berenang di kolam arus menggunakan Ban yang sudah tersedia di lokasi, di SB tidak diwajibkan. Namun ban berenang tidak boleh dibawa keluar dari lokasi. Jadi kalau selesai berenang di kolam ini, tinggalkan saja ban-nya sampai ada orang yang mengambilnya kembali.
 
 
Pemandangan ke-2 yang gak asing lagi adalah Giant Bucket. Jadi setiap berapa menit, air akan mengisi kedalam tong, sampai pada titik dimana Bucket tersebut tidak sanggup menampung air sehingga air tumpah kebawah. 😀 Lumayan sih.. kesini kalo ngeliat Bucket udah hampir penuh.. abis itu melipir ketempat laen lagi. wkwkw. 😀 Soalnya kalo nungguin dibawah, males banget. hehehee.. :D. Sebelum lupa, Giant Bucket ini juga 1 tempat sama ikan paus. 😀 *foto sirip paus diatas*. Jadi anak-anak masuk lewat mulut ikan paus, dan keluar melalui samping perutnya. INGAT UNTUK ANAK-ANAK. Gua telek nyobain slide ini. Tiba-tiba gak sadar diri.. Pas abis slide pantat sakit. Yaeyalah.. wong tinggi airnya aja cuma sebetis gua. Belum lagi dengan badan gua yang montok ini langsung ngeslide dengan kencang. Hahahaha..
 
Slide for kiddos
Places for kiddos, abaikan banyak orang tua.. pan ceritanya jagain anaknya. wkwkkw.. Banyak pancuran-pancuran. Seru deh.. Nathan aja suka disini. hehehe.. 😀
 
HURRICANE!! MY FAVORITEEEE!!!
Walaupun dikit lagi kepala 3, nyatanya gua masih berani menerima tantangan naik slide yang kaya corong ini. Hahaha.. Kalau lu bisa liat itu ada sisi terowongan yang turun bener-bener terjal, itu lu bener2 kaya naek halilintar di dufan *ene kaga lebay*. Hahaha.. lu bakalan merasa ban dan badan elo melayang gak nempel persekian detik karena saking kecengnya dan elo bakalan merasa bakalan terbalik. kalo pas elu berdua naik dengan berat badan yang gak terlalu berat, lu bakalan nyaris berada diketinggian maksimal. *liat ada 2 garis disisi kiri dan kanan* Itu kaya pipa yang buat kucurin air supaya corong ini tetap licin dan elo bakalan sampe disisi itu. Buahahahahahaha.. *please cobainnnnnn*
Ban untuk Hurricane.
Peserta yang disarankan untuk main permainan ini adalah 2 atau 4 orang. gak boleh kurang, apalagi lebih. Ban hijau untuk menampung 2 orang. Jadi peserta yang satu dengan yang lainnya saling berhadap-hadapkan dengan kaki lurus, gak boleh ditekuk. Sedangkan ban kuning untuk menampung 4 orang. Masing-masing peserta duduk disisi ban dengan semua kaki berkumpul ke tengah.
End of Hurricane..
 
Beli foto kita di counter depan pas pulang.. Harga 25.000, lumayan lah biar ada kenang-kenangan. 😀
-Gua, Jp, Adek gua, dan Ipar-
 

2 slide ini digabung disatu tempat. Slide merah khusus pakai ban. yah slide standart lah yah.. yang menarik adalah Slide yang ijo. Buahahaha.. Secara juga lebih tinggi dari pada slide yang merah dan gak menggunakan Ban. Lagi-lagi turunan terjal menambah kecepatan. Uniknya liat bagian akhir slide ini.. Berbentuk kaya toilet bowl. Kita ini semacam eek yang di flush. Buakakakakkaa.. Jorok banget yah gua. Jadi pas udah dibawah itu.. kita masih muter-muter disamping-sampingnya abis itu terjun di kedalaman hampir 2,5 meter. Hahaha.. jadi jangan shock kalo emang dalem kolamnya. padahal cuma seiprit doank kolamnya. Memang untuk antisipasi kecepatan turun, kalau kolamnya pendek, kemungkinan kaki kita bisa patah. hehehe.. 😀 Untungnya Jp dan adek gua turun duluan. Posisi gua ketiga. pas nyemplung langsung ditangkep si Jp. takut kaget karena kaki gak nyampe. Padahal turunnya udah cukup keceng, tapi belum menyentuh dasar kolam.
 
Kolam Ombak yang aneh. 😀
Kalo di atlantis itu kan ombaknya dari sisi depan ke belakang yaa.. nah kalo disini masa dari kiri ke kanan doank? Hahaha.. Jadilah gua tuh ngadepnya sisi kanan, bukan depan. dan karena lebar kolam ombak gak segede di atlantis, jadi ritme ombaknya agak berantakan dan gua kelelep terus. buakakakaka.. *nasib poiii*.
 
So far ada 2 kolam yang gua gak liat aktivitasnya. Yaitu kolam Spa dan kolam cool running *katanya sih yah kita bisa lari kaya selancar gitu*. tapi pas gua dateng, belum dibuka wahananya. Giliran pas udah dibuka, wahananya sepi gitu, Karena bukan kolam. Tapi lebih cuma perosotan aja, Maksimal berat badan yang boleh naik adalah 50 kg. Langsunglah kita berempat pergi dari TKP.
 
Overall.. kita puas berenang di SB. karena tentu aja gratisssss.. 😀 Maapkan diriku karena saking seneng, gua tuh gak liat harga tiket masuknya SB. Hehehe.. Siapa tau ada temen blogger yang belum lama ke SB, bisa bagi-bagi info berapa harga tiket masuknya. 😀
 
Last but not least.. ini foto epic gua yang diedit sama adek gua. Sebenernya gua mau foto bareng ber3, sama ipar dan nathan, tapi apa daya.. jalan mundur di kolam kecil itu ribet.. trus gua kepleset dan diabadikan nista sama adik gua.. 😀
Advertisements

35 thoughts on “[Review] Snowbay, TMII

  1. Hahaha, seru pi liburan nyq..gw jg udah pernah ke SB ini. Emang sumpah, jantung rasanya mau copot waktu naek yg hurricane, warna biru kuning itu. Gw serasa melayang. Cm berani naek 2x pas pertama pegi, itupun maen nya nebeng sm org laen yg dateng be3 doang. Abis cowo gw kaga berani maen2 beginian *mental cupu*.
    Gw sempet tenggelem waktu maen yg wahana putih ijo. Krn gw sama sekali ga nyangka waktu jatoh bakal ada kolam yg sedalem itu. Akhirnya ditolongin sm mas life guard nya. Cowo gw cm bengong nonton di pinggir kolam waktu gw tenggelem. Ckck.
    Untung banget ya u di urutan ketiga, bs langsung ditangkep sm jp begitu nyemplung. Hehehe.
    Pas kesana lg, gw udh kaga mau cobain wahana2 nya lg *cupu mode on*.

  2. seru banget ya poi liburannya hahhaa..
    itu yg ujung perosotan ijo dalemnya 2.5m? cckck.. bisa gelagapan gua kalo nyemplung disono.. ahhaa
    belom pernah sih ke SB ini..soalnya jauh dari rumah hihihih

  3. Piii asik abisss.. Tapi pake kaos clana pendek bole ga tuh pi? Kan malu tas pinggang gw kemana2 kalo pake baju renang hahahaha. Itu pas kelelep kesian amat piii, tp g ngakak sih

  4. hehehehe.. emang paling enak dateng ke mari genap yah.. hehehe. 😀 jadi kalo pakai ban bisa pas jumlah orangnya. emang deg-deg ser sih. cuma bikin nagih. hahaha.. 😀

    Iya, gua juga kaget ternyata dalem banget. gua sih bisa ngambang. cuma shock juga padahal kecemplungnya udah lumayan dalem. JP yang tingginya 170-an aja juga pas jatoh juga belum sampe kakinya. hahaha. 😀

  5. Iya.. seru mei. 😀

    dalemnya 2.5 meter. gua juga kaget sih, karena kan turunnya kenceng trus muter2 bentar abis itu kecemplung. hahaha.. untuk jp dan adik gw nungguin.. karena mereka juga mikir, kita pasti kaget. hahaha..

  6. Kayanya boleh deh. soalnya gua ngeliat ada juga yang berenang pake kaos. tapi pan gak enak berenang pake kaos. yang pasti kalo naik slide kurang enak. karena pasti turunnya jadi lambat.

  7. Woah… elu demen banget air ya. Kalo gue ngeliat waterpark rame gitu malah kayaknya ga bisa renang hahaha. Abis gue pikirannya ud yg ngga2 kalo orang numplek jd 1 trs rame. Apa gue aja kali ya yg parnoan. Hebat jg brani bawa baby kecil ke public park. Kayaknya gue harus melunturkan keparnoan gue hahaha. Smp skrg Abby renangnya di club berlangganan jd ga gitu rame n members only. Tp kl keluar kota ya mau ga mau renang di kolam hotel.

  8. Duh, seru banget sih main airnya Viiiii 🙂
    Apalagi kalo dapet tiketnya gratisan gitu yah,…hihihi…

    Kalo ke snowbay ini mah aku belum pernah…
    Palingan cuman ke Jungle doang…tapi rada2 mirip gitu yah Vi…

    Yang paling bete adalah pas beli koin buat locker nya gitu disono 30 ribuan yah?
    Waktu itu sekitar 20 rb juga dan cuma bisa buat sekali ngebuka…
    Pas udah dikunci lokernya, baru keingetan kalo kita semua belum pada pake sunblock…

    Dilema gitu antara harus beli koin lagi atau biarin aja kulit kita pada osong…bhuahahaha…

    Akhirnya Abah beliin koin lagi sih 🙂

  9. Gw juga parnoan kaya elo, Le. Udah ngebayangin yang jorok2 duluan. Dan bawa Raka ke kolam kaya gini nunggu minimal umur 2 th kayanya. *itupun masih pake mikir2* Haha.

    Btw Pi… Gw jadi pengen nyoba slide yang ijo garis itu. Kok kayanya seru.

  10. Kemaren kolamnya gak terlalu rame ci. Yang kolam ombak, rame karena memang ada ombaknya lagi berlangsung. jadi semua orang2 yang diluar langsung rame2 kesini. tapi nathan juga gak diajak ke kolam yang kaya gini. cukup dikolam yang sepi. hehehe. 😀 Mama-papanya justru gak parnoan. Malah aku yang sering parnoan. hehehe. 😀

  11. wah, gw belum pernah ke Snow Bay,, alnyaa jauhh hihihi… tmn klo ngajak maen aer juga ke PIK lebih dekett…
    Ada yg komen SB ga seruu ad yg seru, kyknya tergantung masing” yah.. cmn klo udah bbrp x pasti bosen, macam di waterboom gtu.. hihihi… klo u suka mainan yg spot jantung, kudu main di waterbom balii pii ^^

  12. Belum pernah ke snow bay iiih gw hehehe.. panas bgt yah pi disana? Kalo kaya waterboom cikarang kan banyak pohon tuh jadi adem hehehe..

    Permainannya banyak yah jadi bikin kepengen berenang,seger kayanya.

  13. akhirnya g bisa masuk blog lu. entah napa kalo di rumah tuh susah bgt masuk ke blog lu huhuhu.

    g jadi pensaran pengen kesini gara2 lu bilang yg huricane seru. ajak suami n temen2 laen ah biar seru hhihihi. kalo ga pake voucher berapaan sih pi harganya?

  14. iya, sebenernya jauh juga dari rumah gua. tapi berhubung libur lebaran jadinya dijabanin. hehehe. 😀 iya, tergantung. kalo dari jumlah wahananya sih sedikit. tapi gua suka huricane, mungkin karena baru pertama kali nyobain. 😀

  15. Hahahhahaa.. waduh.. sentimen kayanya sih sama blog gua. :p

    iya.. ajak rame2 biar seru. kalo bisa genap angel. soalnya huricane harus ber 2 atau ber 4. Nah, itu diaaaa.. gua lupa liat harganya.. >.< kalo gak salah 120-an per orang. *tapi kalo gak salah lohhh*

  16. Pi, lo bisa berenang ya? Enaakk beneerr, gw penasaran nyobain perosotan2 itu tapi ga bisa berenang terus takut kelelep. Hahaha cupu abis ya. Baru bayangin naik hurricane perut gw aja udah mules duluan pi LOL

  17. basi banget… g baru baca sekarang hahahaha :), ah .. g juga jadi pengen ngajak Zio kesana, klo main perosotan gitu anak in. umur / tinggi berapa yah ? wakakakaka 😀

    1. hahahaa.. gpp pit. masih untung lu baca. wkwkwkw. 😀

      kayanya udah 3 tahunan pit. tinggi kayanya harus diatas 100cm *sotoy gini gw* hahahaha

      1. soalnya kalo di WP tuh, klo lo kasih link blog g, dia ada notif ke g, jadi g akan tau wakakakak 🙂 kelebihanya begitu ^^

Thank you for your comments :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s