Mrs. Sutedjo [Part 1] – One Day Before…

Jumat, 13 Juni 2014..

1 Day before..

Gua masih gak percaya kalo dalam kurun waktu 2×24 jam lagi gua bakalan jadi MRS. SUTEDJO. Kalo jaman dulu, katanya calon pengantin perempuan dan laki-laki dipingit, gak boleh ketemu.. ini gak berlaku buat kita berdua. Bukannya gatel pengen ketemuan mulu. Hahahaha.. tapi karena gua dan Jp bertugas untuk mengantarkan Koko gua yang dari SG untuk ngajak maen anaknya ke KIDZANIA. hahahahahahaha.. Mantepp kan??

Jadi kalo elo menemukan gua lagi santai2 di Kidzania 1 hari sebelum merit itu adalah benar adanya. Bener-bener pengantin yang santaiiii.. Sebenernya gua tuh udah kepikiran mau jadi mermaid sembaring spa dan kutekan, Cuma ajakan untuk ke Kidzania itu lebih menarik *dasar jiwa anak-anak*. Yang membuat menarik itu adalah.. gua penasaran apa isinya Kidzania itu dan gua pengen ikutan maeeen.. Udah sembah sujud ngaku kalo gua umur 13 tahun supaya bisa maen, masa gak ada yang percaya sihhh?? *dikepret aer comberan*.

Si jp, dari yang awalnya malu2 kucing akhirnya mau ikutan masuk juga. πŸ˜€
Diatas 3 Tahun – 13 Tahun Rp 130.000Β 
Dibawah 3 Tahun Rp. 50.000 *cuma bisa masuk ke 5 tempat*
Dewasa Rp. 90.000 *cuma bisa ngeliat, KEJAMMM!!!!*

Untuk anak yang main dikasih cek sebesar 50 entah rupiah atau apa.. yang pasti mata uang ala kidzania. Jadi pertama kali harus pergi ke Bank BCA trus ditukerin kaya uang monopoli gitu. kalau mau naik bus, taxi atau apapun harus bayar pakai uang tsb. Nah, kalau anaknya mau kerja entah jadi apapun nanti dapet bayaran. Lucu juga sih konsepnya. Belum lagi kalau mau naik motor or mobil.. musti bikin SIM dulu. Hahaha.. sebelum bikin SIM, Harus ke dokter, cek kesehatan, cek mata. Permainan yang lucu dan anak2 jadi belajar banyak.

Β 
II from SG dan Jing Xuan

Dipasang gelang

Yang maen 2 anak.. dewasanya masuk 4 orang.
Udah bayar mahal2, masuk ke dalem malah milih jadi petugas yang bersih2in jendela.. wkwkw
Lucu juga, abis bersih2 dapet duit.

Gerobak ini juga dibuat semini mungkin kaya ukuran anak-anak. Liat kannn.. aku kan cocok kaya anak 13 tahun. Pas lagi dengan ukuran badan gua. wkwkwkw..Β 

Aku mau ikutan buat burger jugaaaaa T_T

Selfie berdua sebelum Hari H. LOL

Saking asiknya didalem walaupun gua gak bisa ikutan maen, kita gak sadar kalau udah jam 6 sore. PadahalΒ jam 6 itu ada meeting keluarga besar Gua dan Jp di hotel, tapi pengantinnya jam 6 masih ada didalem Kidzania.Β 

Nyampe hampir jam 8 malem di Hotel Sunlake.. Langsung kena omelan tingkat dewa.. Hahaha.. *padahal belum resmi dicatetan sipil loh*. wkwkwkw.. “Kamu tuh yahhh berdua terlalu santaiiii.. orang disini deg-degan takut besok acaranya gak bagus, bla bla bla bla bla”. Dalem ati sih.. yah karena itu kenapa persiapannya udah mateng dari jauh2 hari, supaya mendekati hari h bisa maen ke Kidzania. hahahahahaha.. *dikutuk*. Trus, Apa kabarnya emak bapak gua?? doi lagi santai nemenin sodaranya dari HK dirumah.

Sempet drama dengan bapak gua, karena pas gua sempet ngambil barang yang tertinggal dirumah, gua liat bapak gua sendirian dirumah, gak mau nginep di Hotel.-__-“. Bilangnya hotel deket sama rumah, ngapain nginep di hotel. Jadilah jam 10 malem gua oceh2in bokap. Bayangin.. jam 10 malem gua naek motor berduaan sama bridesmaid pake acara nangis, gara2 harus berantem sama bokap *berasa durhaka banget gua*.Β 

Nah, pas sampe hotel, drama ama emak gua karena yang seharusnya udah gua bilang check ini dari jam 11 siang, doi malah kaga check in.. Doi malah mau tidur dikamar sodara gua yang kebetulan nginep di hotel yang sama. HAIZ. Kalo tau begini.. ngapain keluarin duit 3 hari 2 malem untuk booking kamar buat mereka. Padahal gua tuh pengen nyenengin mereka. kali-kali nginep di hotel. Dan biar besok juga gampang.. since emang kita gak punya kendaraan pribadi. Jadi harus nebeng sama mertua juga. Setelah gua nangis dan ngoceh-ngoceh sama nyokap akhirnya bapak-emak gua, tidur juga dikamar yang seharusnya ditempatin. Kaya drama korea deh.. cuma pas gua nangis gak pake adegan hujan. Bridesmaid gua-pun membantu menenangkan.. “cici.. besok hari bahagia cici, jangan nangis yaaa..” Duh,, gua jadi terharu juga. *tambah nangis kejer*. wkwkwkw..

Drama-pun berlalu ketika gua berendem aer panas di bathtub jam 12 malem. Hahahahaha.. Gagal impian gua mau tidur jam 9 malem, biar kaga mata panda. Hahaha.. Gua pun mencoba tidur sambil hafalin Janji nikah untuk besok..

Saya Evita Wijaya, berjanji di hadapan Tuhan, Hamba Tuhan dan Saudara seiman bahwa sesuai dengan kehendak Tuhan, saya menerima engkau Jeremy Putra Sutedjo menjadi suami yang sah dan satu-satunya mulai saat ini dan seterusnya..

Saya berjanji akan tunduk dalam segala sesuatu seperti kepada Tuhan, dan menghormati sebagai teman pewaris dari kasih karunia..

Saya berjanji akan hidup kudus, mengasihi, menjadi penolong yang setia, dan senantiasa menaruh harap kepada Tuhan dan hidup rukun dan damai dalam sepanjang hidup ini

*kasih contekan*

to be continue..
Advertisements

33 thoughts on “Mrs. Sutedjo [Part 1] – One Day Before…

  1. kita dulu sehari sebelum married juga masih keliaran. yang ke airport jemput tamu lah dan ke mall nemenin tamu buat ngopi2. hahaha. sampe malem baru pulang. πŸ˜€

  2. Hahaha, nyantai nya di kidzania ya pi.mending begitu sih pi, daripada nyantai di hotel, pikiran bakal kemana2 buat mikirin hh besoknya. Kalo di kidzania sih udh sibuk duluan, jd ga mungkin kepikiran yg aneh2 di kepala. Wkwkw.

    waduh, emang kadang apa yg kita atur belom tentu sesuai sm keinginan ortu ya. Kayanya biarpun dr jauh2 hr dah di briefing dl istilahnya, tetep aja mereka punya kemauan sendiri. Hehehehe.

    ditunggu lanjutan nya pi. πŸ™‚

  3. Eyampuuuun…
    itu ngapain H-1 malah ke Kidzania sih Viiiii…harusnya mah akn main ke Ancol aja sekalian…halah…hihihi…

    Etapi..tapi…emang kalo deket2 nikahan suka ada adegan berantem2an gitu lah sama orang tua yah, aku pun begituuuuuh…pengaruh stres aja itu mah…besokannya kan udah maap maapan lagih πŸ™‚

    Ayo dilanjut ceritanyaaaa πŸ™‚

  4. epiiiiiiii asik ya malah main ke kidzania h-1 hahaha.. eh tp gue juga waktu married h-1 masih pecicilan ke pasar baru krn belum kelar perintilan2, nyampe hotel udah jam 10an aja hahaha.. kayanya sebelum hari H itu ada aja dramanya ya, bokap gue juga waktu itu gak mau nginep hotel pi katanya ngapain kan bisa dari rumah aja zzzz…

    Tapi yang penting semuanya udah kelar kan dan drama2 sebelum hari H kalau diinget2 sekarang bisa jadi ketawa2 deh hihihih.. ditunggu cerita lanjutannya yah pi πŸ˜€

  5. Iya.. lumayan enjoy si chyn.. dan gak dibawa deg2an. malah koko yang gua temenin masih ingetin “Tomorrow is your big dayyyy”. hahaha..

    Bener.. padahal uda dibriefing. udah diingetin. nasih deh bokap nyokap orangnya rada cuek. hehehe.. πŸ˜€

  6. Hahaha.. iya.. santai banget yah kita.. πŸ˜€

    Iya, kayanya kemaren lagi sensitif deh. padahal mah besoknya juga nangis lagi karena penghormatan sama ortu.. hehehe. πŸ˜€

  7. Iya.. asik banget re.. mengurangi tingkat stress. πŸ˜€

    Iya, sekarang udah kelar dan lega.. kayanya dodol banget dah waktu itu saking keselnya sampe nangis ditengah jalan. malah sambil bawa motor lagi.

  8. Dewasa Rp. 90.000 *cuma bisa ngeliat, KEJAMMM!!!!* —> yang nganter tetep lebih banyak dari yang maen yah..hahahaha

    Asli nyantainya, malah maen” di kidzania..hahhaha
    Ditunggu cerita lanjutannya ya ci..

  9. Emang kalo mau merid, trus ada keluarga yang datang dari jauh, pasti hari sebelumnya pergi2 deh hihi

    Dulu juga sempet mau ke kidzania, tapi ga jadi haha
    Lucu juga isinya, tapi mahal ya T.T

    Walaupun sempet ada drama, yang penting semuanya berjalan lancar ya.
    Ortu juga pasti ga tega liat anaknya nangis πŸ™‚

  10. gw juga penasaran dalemnya kidzania kayak gimana :)) ntar pinjem anak ipar gua aja ah kalo dia udah ngerti main ginian =))

    drama-drama tapi udahannya hepi ending kannnn~ πŸ˜€

    Ditunggu part 2 nya yaa

  11. hihihii.. okeeee

    Iya, gua nangis karena mereka gak mau tidur dikamar hotel yang udah gua bayar.. T_T. sayang kan duitnyyyyaaa.. hahahaha.. tapi akhirnya gara2 ngeliat gua nangis, bokap langsung ke hotel dan nyokap langsung turun ke kamar hotel. wkwkwkw.. πŸ˜€

  12. Hihihi.. iya.. banyak keluarga yang dari luar dateng. jadi mau gak mau nemenin deh. πŸ˜€ iya.. mahal tapi emang lucu2 sih mainannya. storenya banyak yang bisa dimaenin. πŸ˜€

    Puji Tuhan semuanya lancarrr.. πŸ˜€

  13. lu masih mending h-1 masih bisa ke kidzania… lah gua, h-1 masih ke percetakan ngurusin buku liturgi pemberkatan yang belom kelar2 hahahaha… boro2 mau meni pedi luluran spa dll… kutekan aja kutek sendiri dibantuin bridesmaid hahahaha… tapi justru itu serunya ya hehehe…

  14. drama bgt sih pi pake nangis2an segala hahaha. Btw gue jg penasaran ma kidzania. Ga sabar nunggu marco gede biar bisa masuk sana wakakaka

  15. Mudah”an gw gak pake acara di pingit” segala.. soalnya cc gw kmren juga sempetnya spa n nyalon lalu jemput gw b2 caminya… hihihi… biar gak terlalu tegang gt loh pas hari H..
    Pengen ke kidzania juga gw, gak cuman u doank kok yang mau kesana.. hihihi.. sayang yang udah gede gak boleh main, udah kudu terjun langsung ke dunia nyata hiks…

    Asik, di tunggu kelanjutan mrs sutedjo nya piii

  16. Jaman sekarang kayanya beda banget yah jur. kata nyokap malah kalo udah sangjit malah gak boleh sama sekali. tapi yah bagaimana bisa.. wong ngegym aja bareng. wkwkwkw. πŸ˜€

    Hehehe. ternyata bukan gua doank kok yah yang mau tau isi kidzania.. wkwkwkw.. πŸ˜€

  17. Sabar yaa pi.. Ngerti bgt sih knp km nangis, orang maksudnya pengen bahagiain mereka, udah dibela2in booking kamar ehh malah pada ga tidur di kamar -_- Sabaar yaa, namanya jg orangtua. Yang penting toh akhirnya mereka tidur juga di kamar itu kan yaa.. Haahaha
    Kemarin janji nikahku panjang banget deh pi. Jadi ngelek otak ngafalinnya karna grogi πŸ˜€

  18. Hahaha.. kalo diinget lagiiii jadi pengen ketawa.. cetek banget yah.. nangis karena begituan. πŸ˜€ bener.. maksud hati supaya bokap nyokap gak repot beberes dirumah. trus bisa santai2 di hotelll.. wkwkwkw.. setelah gua nangis baru pada berangkat ke hotel. buakakakakakkaa.. :)))))

Thank you for your comments :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s