Nervous

6 Juni 2014
Menjelang H-1 minggu,, gua deg-deg-an. Banget. bukan Nervous pesta takut berantakan. Bukan Nervous gak apal janji nikah. bukan Nervous tamunya datengnya sedikit. Bukan Nervous makanannya gak enak. Pokoknya bukan Nervous yang biasanya para calon pengantin takutkan menjelang Hari H. Lah, piye tohh.. jadi apa donk Nervous-nya??

GUA TAKUT MANGGIL MERTUA GUA “PAPI DAN MAMI”
*ketawa guling-guling*

Sumpah deh yah.. Ini lebih deg-degan daripada si Jp nembak gua, lebih deg2an daripada hari dimana gua dilamar. Bahkan lebih deg2an dibandingin waktu gaji gua dinaekin sama bos. wkwkwkwkwkw..

Percaya gak percaya, abis kelar sangjit, gua sebisa mungkin menjauhi mertua gua.. *disirem aer kobokan*. Hahahhahahaa.. Kalau menjauhi gak bisa, sebisa mungkin gua gak melemparkan pertanyaan yang harus manggil “Tan atau Mami”. Duh sumpah. Ini gua kaya limbat yang dibayar untuk gak ngomong kalo lagi muncul di tipi. Hahahahahahaha.. Sampe detik ini, gua dan jp kucing2an antara sesama mertua. Goblok banget dah kita. hahahaha.. 

Contoh Jp.. kalo jp abis nganter gua.. doi gak berani masuk karena takut manggil “Papa atau Mama”. Kalopun ketemu pas nganter ngomongnya “Pulang dulu yaaah”, kan biasanya “Pulang dulu OM”.

Contoh gua.. Waktu hari kapan gua tuh disuruh mertua anterin label nama kerumah dia. Ditengah jalan gua dag dig dug. *ngomong dalam ati* “Mampus, gimana nih, ketemu sama si om. harus manggil apa nih gua. Kalau sampe kedengaran bokap manggil om, pasti gua dimarahin bokap”. *kebetulan anterinnya pas pergi kerja dan gua selalu dianter sama bokap*. Dalem ati, yah udah gua pasrah dah manggil si Om dengan kata Papi. Tapi donkkk.. pas ketemu mukanya gua gak panggil pake kata OM atau PAPI. Hahahaha.. *mantu kualat*. Gua cuma ngomong “Nih labelnya.. trus pas pergi cuma ngomong Pergi dulu. *kualat kuadrat*.

Entah kenapa lidah gua kelu dan kaku banget kalo manggil mertua. Hahahahahahha.. Kacau yah. *jangan ditiru*. Pertama, mungkin gua belum terbiasa. Kedua, penggunaan kata Papi Mami itu yang susah. Secara bokap-Nyokap gua kan gua panggil Papa Mama. Hahaha.. Gua sampe bilang sama Jp “ntar ajalah kalo udah tandatangan item diatas putih *catatan sipil* baru panggil Mami Papi”. hahahahahaha.

Ada gak sih punya pengalaman yang serupa? pada deg-degan gak sih? ada tipsnya gak? hahahaha.. *lebayyy yah gua*. Sumpah. beneran deg2an nih. Tangan keringet dingin. LOL.
Advertisements

26 thoughts on “Nervous

  1. Halo!
    Kalau pengalaman gw dulu, gw juga diminta panggil papa-mama setelah sanjit. Padahal gw maunya ganti panggilan setelah resmi nikah. Bukan nervous, tapi belom sah masak gw udah panggil2 papa-mama. Sementara suami gw masih bisa manggil oom-tante ke ortu gw.
    Untung gw dan mertua tinggal beda negara, jadi gw baru ketemu mereka lagi beberapa hari sebelom wedding day. Dan untuuunngg, pas lamaran suami gw yang beli kalungnya. Kalo gak, bisa2 gw udah disuruh ganti panggilan dari lamaran itu, yg mana setahun lebih sebelom menikah.
    Gak ngerti, kok ngebet banget yah ganti panggilan padahal belom resmi nikah…

  2. gua juga waktu awal2 agak grogi hahaha… uda 5,5 taon manggil om tante tiba2 disuruh manggil ibu bapak (si suami manggil bokap nyokapnya begitu) jadi kagok… kadang masih suka manggil om tante hahahaha… butuh waktu sebulan baru ga kagok lagi hahaha…

  3. hahaha. bingung ya pi. kayanya gw bakal ngalamin hal yg sama kaya u deh. apa iya kita mesti disuruh dl sm mereka buat ganti nama panggilan dulu / kita yg inisiatif ganti panggilan nya sendiri ya? wkwkwk.
    jgn nervous2 ya pi.. 🙂

  4. Saya!!!!! Persis banget sama lo gw jg kucing2an abis lamaran (gw ga ada sangjit jadi langsung ganti panggilan pas lamaran). Butuh berbulan2 baru dan sepertinya lidah gw baru rada luwes bbrp bulan setelah merid (berarti total butuh hampir staun tuh)

    Dina – ceritabendi
    *pake no name saking pengennya komen tapi males sign in*

  5. epiiiiii huahahahaha sama banget ini sama gue. gue juga kaku banget manggil mertua papah, si mas juga awal2 kaku banget manggil mah atau pah ke nyokap bokap gue hahaha.. kocak banget deh sama gue juga dulu sampe menghindari ngobrol yang mesti pake nyebut pah pah gitu ke mertua :p tapi katanya sih lama2 juga biasa nanti jadinya :p

  6. nyokap gw after kita married udah setahun lebih aja masih membahaskan ke ferry itu oom gini gono gini gono huahahahha sampe di ralat ferry ohh papa gini gono gini gono… hanya waktu yg membuat terbiasa kok Pi….semangat yah seminggu lagi….lancar2 🙂

  7. hahahhaa iyaaa.. berasanya aneh dan canggung ya… 🙂
    selain mertua yang dari om tante jadi papa mama, trus mana esther ada tante yang sekantor ama gua pula. dari yang manggil cik jadi mesti manggil sukme. aneh banget rasanya, kebiasaan manggil cik di kantor. huahahaha.

    tips nya ya mau gak mau mesti dijabanin aja, lama2 bakal terbiasa 🙂

  8. Laki gw abis nikah aja masih suka manggil bokap/nyokap gw dengan sebutan tante/om pi. Karna udah kebiasa kaan, udah gitu emang aneh banget setelah sekian tahun manggil om tante berubah jadi papa mama. Tapi sekarang untungnya udah ga pernah manggil om tante lagi sih. Bisa dilempar batok kelapa. Hahaha
    Biasanya sih kl udah resmi nikah ntar jadi lebih biasa kok pi. Udah lebih enak juga manggilnya. Hahaha kocaak amat sih kamuuu

  9. Hai Evita 🙂
    Emang pastinya kagok banget yaaah…
    Aku juga dulu gitu sih, apalagi aku pacaran nya lumayan lama 7 tahun an gitu…hihihi…
    Tapi palingan cuma sekitar 2-3 bulanan aja sih kagok nya 🙂

    O ya dirimu mau nikahan kah?
    Selamat yaaaah, semoga semua lancar ^_^

  10. Kayanya gua better disuruh dulu dibanding harus inisiatif chyn. hahaha.. 😀

    soalnya waktu sangjit-an kita juga gak disuruh manggil papa mama, tapi gak etis banget kalo udah sangjitan tetep manggil om-tante

  11. Hahahahahaa.. iya nih mar. karena udah bertahun2 manggil om tante skrg harus manggil papa mama.. hahaha.. 😀 Iya, kayanya ini efek belum resmi nikah. jadinya bingung. hahaha..

  12. gw ga punya mertua, sih. soalnya keduanya udah berpulang ke rumah Bapa di sorga sejak sebelom gw merid. jadi gw ga ngalamin masalah begitu. cuman suami yang bingung, soalnya gw manggil nyokap dengan sebutan “mama”, manggil bokap dengan sebutan “papi”. nah lho… bingung kan… ^^

    -silentreaderbaru2xkomentar-

  13. hahhaa.. kemaren itu waktu abis lamaran gua juga disuruh manggil mama ke nyokab Eric!! gila.. grogi abis poi.. hahhaa.. manggil sekali, abis itu balik 'tante' lagi.. wkwkwk
    nanti aja kali ya abis sangjitan..kan belom resmi kan ya *alibigegaratakutmanggil* hahhaa

  14. Gw kmren abis lamaran biasa gt, dikalungin juga. Ada di tanyain sih udah manggil mama? Dan langsung gw merespon? Masih tante aja, abisnya kan belum sah yah, masa udah mama” gt… bwaakakakaka…. mama ku jadi 2.. >,< hahaha... cuman klo cc spupu gw dulu udah manggil mama, klo gw sendiri belum mau, gak biasa rasanya.. hehe

Thank you for your comments :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s