Test Kepribadian~

30 April 2014

Beberapa minggu yang lalu.. sebenernya gua pengen buat GA kecil-kecilan lagi.. hahahaha.. pertanyaannya gampang banget.. :p Gua pengen tau aja sebenernya gua itu kaya apa dimata para pembaca. Hahahahaha.. Akh poiiii.. kalo tau cuma dari tulisan, kan bisa aja kamuflase. kaya si pepi-pepi itu loh.. hmm ada benernya juga sih.. tapi yah itu pengecualianlah yah.. Pastinya gak setiap orang bisa nulis dan bisa curahin rasa seneng, sedih dan marah didalam tulisan. Hahaha.. contohnya postingan gua tentang Tentang punya anak cuma si Mel doank loh yang nulis mewek di kolom komen. Kalau mau jujur, saat gua nulis, sebenernya gua juga agak mewek dan agak terharu KOK GUA BISA NULIS GINIAN. Hahahahahahaha.. Jadi dalam tulisan gua.. si mel bisa merasakan apa yang gua rasa *Hugsimel*.

Nah, tapi berhubung si Pypy dan Mira ngerusak ini semuaa :p dengan memosting Test Kepribadian, tangan gua juga langsung gatel donkkkkk pengen nge-test. hahahaha.. Sombong dulu akh kalo Gua adalah Blogger yang paling BAIK HATI. *disirem aer keras*

Type Realis Baik Hati adalah pribadi-pribadi yang hangat dan suka menolong. Mereka melakukan pekerjaan mereka dengan sungguh-sungguh dan memiliki bakat mengorganisir yang menonjol. Seringnya mereka merasa terikat dengan nilai-nilai tradisional. Keluarga, khususnya, sangat penting bagi tipe Realis Baik Hati. Kepuasan tertinggi mereka adalah ketika menjadikan diri mereka berguna dan mengurus orang lain. Namun mereka tidak suka menonjolkan diri; mereka lebih suka menuntaskan pekerjaan mereka di luar sorotan. Tipe Realis Baik Hati adalah pecandu kerja yang sesungguhnya; mereka sangat bisa diandalkan dan tidak ada yang berlebihan bagi mereka dalam urusan menyelesaikan pekerjaan. Ketelitian, kesungguhan, dan kepatuhan adalah kekuatan-kekuatan mereka. Mereka lebih suka situasi yang tertata dan akrab ketimbang situasi baru dan belum diketahui.

Dalam menghadapi orang lain, tipe Realis Baik Hati sangat menjaga perasan dan senang menolong; dengan senang hati mereka selalu mengesampingkan kebutuhan mereka sendiri demi keluarga dan teman-teman mereka. Rumah mereka biasanya sangat resik, hangat, dan rapi. Perfeksionisme di satu sisi dan ketidaksukaan mereka untuk mendelegasikan tugas di sisi lainnya sering membuat mereka menanggung terlalu banyak tanggung jawab baik secara profesional maupun pribadi. Mereka tidak tahan ketidakselarasan; konflik membuat mereka sangat tidak bahagia. Anda nyaris bisa menjuluki mereka kecanduan harmoni – dan ini terkadang membuat mereka mengabaikan diri sendiri dan keinginan-keinginan mereka sendiri karena mereka tidak mampu menolak.

Tipe Realis Baik Hati mengidamkan hubungan seumur hidup yang stabil dan penuh kepercayaan. Pernikahan dan keluarga sangat penting bagi mereka. Mereka mengurus pasangan mereka dengan pernuh perhatian dan kasih sayang serta banyak mengalah demi hubungan yang harmonis. Mereka juga teman yang setia dan dapat diandalkan. Namun demikian, mereka dapat sangat terluka jika komitmen mereka terhadap orang lain terlalu lama tidak dihargai.

Sumpehh deh yaa.. ini test tuh banyak banget benernya. Hahahahahahhaa.. Ternyata masih ada orang yang BAIK HATI didunia ini yaitu gua *disirem aer keras lagi*.

1. Memiliki bakat mengorganisir yang menonjol. –> Akuh bangetttt.. terkadang gak segan2 untuk lead sesuatu.. contohnya aja udah 4 kali boo jadi tour guide gak dibayar! dan rasanya gak afdol aja gak planning itinerary kalau lagi jalan2. Cuman terkadang kalo lagi bete tiba.. bisa suka merasa “Kok gua doank sih yang mikirin”.

2. Tidak suka menonjolkan diri; mereka lebih suka menuntaskan pekerjaan mereka di luar sorotan –> bener. 😀 gua suka kabur dari pusat perhatian. Gak perlu deh mention2 nama gua dalam urusan kerjaan. Tau beres aja. asal jangan hasil kerja gua diakuin orang laen aja. hahaha.. So, kalau kopdar,, mungkin gua juga akan lebih banyak diem dan paling gak menonjol. hahahahaha..

3. Mereka lebih suka situasi yang tertata dan akrab ketimbang situasi baru dan belum diketahui. –> nah iya.. ini yang gua maksud.. gua agak sedikit susah untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan baru, gua akan prefer diam dan mengamati keadaan sekitar, ketika nyaman, baru deh mulai ngerocos. 

4. Sangat menjaga perasaan dan senang menolong; dengan senang hati mereka selalu mengesampingkan kebutuhan mereka sendiri demi keluarga dan teman-teman mereka –> kaya postingan sebelumnya Huh, gua kadang merasa terlalu baek sama orang sehingga orang bisa semena-mena sama gua. Tapi mau gimana lagi.. emang udah bawaan yah.. hehehe..

5. Rumah mereka biasanya sangat resik, hangat, dan rapi. –> Gua paling ngakak sama yang satu ini.. bukan karena bertolak belakang. Tapi ini emang bener. Bahkan mendekati freak. remote TV miring dikit aja langsung gua benerin supaya lurus. hahahaha.. Tiap sabtu kalo gua dateng ke apartemen, pasti seluruh tubuh gua udah langsung bergerak sendiri untuk megang sapu, trus ngepel abis pel, ngelap2, abis itu sikat kamar mandi, baru istirahat. Beda sama Jp yang abis masuk nyalain tipi trus goler2 di sofa bed. Duh gua pengen banget kaya diaaaa.. hahaha.. tapi apa daya gen-nya gen pembokat, langsung bebenah. hahaha..

6. Mengidamkan hubungan seumur hidup yang stabil dan penuh kepercayaan. Pernikahan dan keluarga sangat penting bagi mereka. Mereka mengurus pasangan mereka dengan pernuh perhatian dan kasih sayang serta banyak mengalah demi hubungan yang harmonis –> Kalo banyak mengalah sih jujur aja jarang. hahahahaha.. Cuma gua dari dulu emang menekankan sama kesetiaan. So, tiap ada cowo yang mau jadian.. gua pasti nanya.. lu mau serius apa cuma jalanin aja? Ada beberapa yang langsung mundur teratur waktu mau nembak gua. wkwkwkw.. kejam? gak akh.. wong hubungan masa depan kok buat maen2. :p

7. Teman yang setia dan dapat diandalkan –> Yes. Im a good friend for you.. gak ada jaminan apapun.. Tapi percayalah gua ini setia dan dapat diandalkan. hahaha.. 

Apa yang udah disebutkan diatas, memang banyak benarnya khususnya dalam hal kelebihan.. tapi sekali lagi, gua juga bukan pribadi yang sempurna.. masih banyak kelemahan dan kekurangan dalam diri gua. 😀

Kalau ada yang mau test, bisa ke disini, So apa tipe kepribadianmu?
Advertisements

18 thoughts on “Test Kepribadian~

  1. Hahaah yang bagian bebersih.. mirip si bubu tuh.. dia sebenernya agak ocd dan clean freak, tapi gue menghancurkan itu semua.. muahahahahahaha.. 😛

  2. wkwkwk pi, remote miring sampe langsung dilurusin? wah, si Jp mesti belajar jaga apart biar tetep rapi nih dari sekarang, bahas2 pembagian tugas dr sekarang jg setelah married.
    gw jg cerewet sm cowo gw, tapi kl urusan makan. Soalnya dia kl makan ga rapi, ujung2 nya malah jd berantem dah. hehehe.

  3. Hahahahaha.. iya.. saking freak akan kerapian. wkwkw.. soal bagi2 tugas sebenernya udah pernah dibahas sih. cuma intinya gua gak menekankan jp harus ini itu.. yang penting dia gak bikin aprt tambah berantakan aja. hehehe

  4. Pi, yang bagian bebersih itu ngeselin banget ya. Aku kadang kesel begitu sampe rumah tiba2 badan gerak2 sendiri buat beresin ini itu sapu ngepel, lap jendela, sikat wc sedangkan suami busuk lagi goler2 di sofa main ps/nonton bola *minta disambit sapu* Hahaha. Kadang pengen santai2 ikut ngeberantakin rumah tapi ga tenang kl belom beberes. Hahaha

  5. Hahahahaha.. kita sama banget marrrrrr *pelukerat*. Percis. aku juga pengen leyeh2, cuma kalo ngeliat masih berantakan.. badan gak tenang istirahatnya.. wkwkwkw

  6. Nanti yak, kalo udah punya blog dan bener ngurusnya baru daku muncul, hihihi… sekarang masi ngumpet ^^

Thank you for your comments :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s