Short Gateway to Yogjakarta ~ The Journey

25 April 2014

Kelar beberes dan explore hotel, kita siap2 mandi dan bersiap untuk explore Jogja.. Start dari nyari makan sore.. ๐Ÿ˜€ Dan seperti yang udah dibuat.. kita makan angkringan di Jalan Dagen..

Hampir disetiap jalan di Maliobo ada Gapura besar.
Eniho.. gua curcol dikit akh.. :p 6 tahun yang lalu, waktu gua nginep dijalan dagen.. Jalan inilah saksi sejarah gua.. kalo gua putus dengan mantan gua. Hahahahaha.. akhirnya setelah jadian hampir 8 tahun, gua memantapkan hati untuk putus tepat banget akhir 31 Des 2008, maksudnya sih biar besok kan udah tahun yang baru.. so gua bisa melangkah ke kehidupan gua yang baru. caelahhhh poiiiiii.. duh.. duh.. gua gak bikin kenangan kalian akan jogja tercemar kan? hahahaha.. dah akh.. balik lagi ke topik..ย 

Kedai Nasi Angkringan
Nasi Angkringan atau dengan bahasa keren Nasi Kucing *karena emang porsinya yang kaya makanan kucing* emang tesohor di Jogja.. Siapa coba yang gak pernah makan? berarti lu gak pernah ke Jogja namanya.. Hahahaha.. *minta dikeplak*. Maap sebelumnya kalo gua gak punya foto detailnya.. soalnya beneran laper. langsung comot sana sini aja. Nasi angkringan ini, sistem makannya yah lu tinggal ambil.. disana ada nasi bungkusan kecil2. isinya ada 3 macem, Nasi teri, Nasi tempe, dan Nasi doank cuma sama sambel. Trus aneka goreng2an kaya Martabak, bakwan, tahu, tempe, tempe mendoan, trus sate2 kaya ampela, usus, sate ayam, bahkan kepala ayam. Hahaha.. Setelah makan puas ber 3 *temen gua yang laen makan mie ayam* cuma bayar 21.000, gua uda gak pake nanya2 deh harganya berapaan.

Gua makan Nasi Teri. asli enakkkkkkkk, terinya garinggg trus rasanya gurih. Cumanya sekarang.. nasinya udah gak dikit kaya dulu. Nasinya lumayan padet dan banyak. Padahal gua rencana mau makan 3 loh. *usep-usep perut*

ย 
Karena mikir disana mau EAT AS I CAN dan tentunya ngiler sama makanan tetangga.. akhirnya gua mutusin untuk makan nasi kucing 1 aja, dan mesen mie ayammmmm… ๐Ÿ˜€
Harganya mienya Rp 7.000 enak ga poi? ENYAK!!!!!

Setelah kalap makan.. kita mutusin untuk mulai jelajah Malioboro untuk beli oleh-oleh. jadilah kita start jalan dari ujung *Pasar kembang* sampe depan benteng Vredeburg. Gila gak tuhhhh???? Ini udah bener dari ujung ke ujung. Pegelnya luar biasa. 1 hal yang pengen gua beli adalah Kartu pos.. hehehehe.. Sebelum pergi, gua nanya ci feli, dimana dia beli kartu pos kalo di Jogja, Ci Feli bilang di Toko Mirota.. Pas didepan Toko mirota, gua tuh ketawa, pasalnya dipintu masuknya, ada pengumuman gede kalo “Copet Dilarang Masuk”, dengan kalimat dan bahasa yang lucu.. pengen foto, tapi satpamnya serem banget, gak jadi deh. hahaha.. Rame banget boo tokonya.. didalemnya jual banyak macem barang yang beragam. mulai dari baju, pernah pernik, tas, sepatu, sendal, pokoknya kalo diibaratkan itu 1 jalanan malioboro ada didalem sana. Hehehe.. Tokonya sendiri ada 2 lantai dan bau2nya mistis bener dah akh. hahaha.. wangi2 kembang dan asep2 dupa gitu. Toiletnya sendiri antara bagus dan serem. banyak bunga2an. Alat untuk siremnya aja kaya dari gentong2an gitu. mau foto ogah akh.. yang ada gua buru2 ngesot buat kabur dari wcnya.ย 

Nih salah satu contoh tulisannya, terpampang pas mau bayar..

Hasil perburuan di Mirota, beli Kartupos 12 Buah @4.000, Awalnya gua mikir kalo beli dijogja bisa dapet dengan harga 2.000 eh tapinyaaa >.< lebih mahalll boo dari di Periplus.. :p cumanya emang model2nya lebih cakep dan beragam. Dari 3 tempat kartu pos ini, tuh banyak bule dan orang cina, korea berebutan ambil kartu pos, rasanya cuma gua yang orang indonya. hehehe.. ๐Ÿ˜€

Muka-muka lelah.. jalan dan belanja hampir 3 jam.
Mirota, adalah tempat pemberhentian kita yang terakhir, yah secara udah diujung mentok, kalo masih jalan lagi, cuma ketemu taman *tempat kita foto diatas*, dan kalo nyebrang jalan, udah ke Alun2 utara.. So yang kita lakukan abis keluar dari toko mirota adalah nyebrang ke Benteng Vredebrug dan MAKAN LAGI!!! Hahaha..

Kaya bakso malang gitu.. cuma rasanya hambar ๐Ÿ˜ฆ Rp. 9000 plus es Jeruk Rp. 3.000

Dan kita pulang dengan kaki terseok-seok gara-gara pegel, dan menyiapkan kaki tambahan untuk jalan-jalan besok!

Here another link aboutย Itineraryย and where Iย Stayย ๐Ÿ™‚
Advertisements

18 thoughts on “Short Gateway to Yogjakarta ~ The Journey

  1. belakangan ini banyak yang berlibur ke jogja ya.. kayaknya kotanya asik..
    nyesel dulu pas masih sering tugas ke semarang, pas temen2 ke jogja gua gak mau ikutan. hehehe.

  2. Haii evitaa.. seru bgt yah holiday ke jogjanya, eh..klo sbnernya klo brenti diujung mirota agak rugi loh.. mungkin km bs nyambung jalan *agak jauh siih, ato naek becak ke alun2 kraton yg ada beringin kembarnya.. di sana kalo malem ruammee bgt, bnyk becak2an ato sepeda2 yg di sewain.. banyak anak muda juga disana, bnyk pengamen2 okee disana *mybe mhsiswa sih yg ngamen..
    klo emg mw explore sekitaran malio disana banyak bgt makanan2 enakk..dan pastinya murah meriah. .hehe

  3. Seruuuu banget. hahaha.. iya.. kalo lanjut lagi memang bisa ke alun2. tapi karena rencananya besok mau ke alun2.. jadinya kita skip buat besok.. ๐Ÿ™‚ Bener.. gua suka banget makanannya.. murah dan enak.. ๐Ÿ˜€

  4. eh dulu gw dr mirota ke restoran bale raos dlm kraton baik becak tadinya mau naik delman si clarissa bayangin yah tukangnya minta 150rb dan itu lbh mahal dr ongkos taxi rumah gw ke soetta gahahaa

    naik becak deh angin semilir2 jam 7 gitu conrad sampe terkantuk2 dlm becak cm byr 20rb kayanya itu juga mahal tp cuek deh, pas besok ke borobudur dari tpt masuk sampe jalan setapak candi kita naik delman khusus disana dan murah cuman 35 hahaha lgs happy clarissa ๐Ÿ˜€

  5. sekarang naik becak or andong udah mahal2 ciiii.. mreka pikir mentang2 kita orang jakarta kali yah, jadi banyak duitttt.. hahaha..

    Iya, aku juga ditawain naik delman, tapi gara2 sayang duit.. mendingan jalan. jaraknya sih lumayan yah.. cuma karena rame2 dan becanda mulu, jadinya gak kerasa. hahaha..

  6. =.= sebel.. bukan sama u poi… tapi sama tiger air… gara” dia cancel pesawat ke jogja, gw gak jadi liburan dhe… huhuhu… Tapi pas banget sama yang gunung meletus itu, pas akhir bulan Feb kemarin, tapi ad untungnya juga abis itu, karena memang si derwin gak bisa pergi, jadi gw rada galau mau ikut apa engga, jd duid di refund.. hahaha…

Thank you for your comments :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s