H-1

8 April 2014

Sebenernya gua udah tahan2 gak mau ngomongin soal coblos mencoblos. hahahaha.. Secara emang gak terlalu penting untuk dibahas. :p Tetapi gara-gara banyak orang yang pada mau Golput, Jadinya gua tuh mau berkampanye gratisan di blog sendiri untuk JANGAN PADA GOLPUT DAH!

Sebenernya Golput itu ada banyak hal sih yang bisa dilakuin. Tapi pan kebanyakan orang taunya GOLPUT itu sama sekali gak nyoblos. Bener gak? Padahal dengan kita merusak kertas suara, itu termasuk Golput loh. Karena Golput adalah Golongan Putih yang artinya gak memihak/memilih satupun.

Coba tanya deh kepada diri sendiri apa yang membuat kita Golput? Gak ngerti calegnya? gak kenal calegnya? udah gak percaya sama janji2 manis caleg? ato ada yang lebih ekstrim.. males bangun buat nyoblos? hehehe.. Tapi dibalik semua alesan itu.. sebenernya menurut gua cuma 1 kata sih. kita udah gak peduli sama negara ini, so mau siapapun yang terpilih, kita sebodo amet. kalo negara makin buruk, yah kita tinggal ngata2in aja pemerintahnya gak bener, gak peduliin kepentingan rakyat, dll dah. titik. Dih poiii.. Seuzon lu! Yeee.. emang bener.. Kalo kita gak ngerti, gak kenal dan bla bla blanya.. Itu semua bisa dipelajari. Bisa dibaca. Banyak web kok yang menyediakan foto dan keterangan calon2 legislatif. Masalahnya tinggal kita mau terjun untuk cari tau apa kaga. 

Trus gimana dengan elo poi.. apakah elo cek satu2. KAGA DONK. *ditujes rame-rame*. Ada 1 orang yang selalu gua tanyain untuk baiknya gua milih apa.. hahaha.. yaitu si NYOKAP. Secara doi yang gak tamatan SD tapi suka banget dengan perpolitikan di Indo. *errr.. apa gua daftarin dia jadi caleg aja yah?* Hahahaha.. Walaupun gua tanya nyokap, tapi menurut gua, itu salah satu usaha gua untuk gak golput. Sadar gak sih dunia ini udah edan. Saking edannya, penyanyi dangdut aja bisa nyalon jadi Caleg. Emang bener, suara kita menentukan hasil rakyat selama beberapa tahun kedepan. Contohnya aja ada 2 calon untuk kita pilih : caleg yang kita gak kenal VS oma irama. Kita sih emang udah kenal si Oma. Tapi kita gak kenal tuh Caleg. Trus kita mikirnya daripada milih yang gak bener mendingan gak kedua-duanya. Menurut gua salah besar!!! *kok gua jadi marah2 yah*. Kalo gua, lebih baik gua milih caleg yang gak gua kenal dari pada milih si oma. Karena kita udah jelas2 tau si oma kaya apa. 

1 hal yang gua dapet dari Blog Pao (saudaranya jp) bilang :
bila ada satu pejabat yang korupsi, bukan berarti Anda berhak memberi “label korupsi” kepada pejabat yang lain! Bila ada satu pejabat yang tidak bertanggung jawab, bukan berarti Anda berhak memberi “label tidak bertanggung jawab” kepada pejabat yang lain!

Bener juga kan yah? Kita gak bisa menyamaratakan orang yang “mungkin” bener dengan orang yang jelas-jelas gak bener. Lain lagi dengan Om yang satu ini, gua setuju banget dengan kalimatnya yang Gw tidak memilih “orang baik”. Tetapi gw memilih untuk mencegah orang yang LEBIH JAHAT berkuasa”.

Dan 1 pilihan lagi buat elo yang bener-bener tetep gak mau milih, yaitu untuk tetep dateng ke TPS, lu coblos kek beberapa gambar, lu gambarin kumis kek dipotonya siapa, ato lu apain kek tuh kertas suara yang biar bikin itu kertas suara gak sah. Jangan sampe deh, ada oknum2 tertentu yang ngejual beli kertas suara kita. Mending kalo kita yang jualan. kan mayan buat nambah2 penghasilan. *tolong jangan diikutin*.

Balik lagi.. mungkin kita mikir udah gak ada deh orang didunia ini yang bener *termasuk elo poi kalo jadi caleg*, namun suara kita bisa mencegah orang2 yang jahat ini lebih berkuasa dan seenak2nya dinegara kita. So.. Masih tetep ga mau ke TPS untuk nyoblos? Rugi loh gak bisa dapetin Free kopi susu dari Starbucks. *hahaha.. salah fokus* Info : baca blog Dea

Happy Nyoblos Day! Pergunakan hak suara anda untuk membawa perubahan lebih baik lagi.. 🙂
Advertisements

6 thoughts on “H-1

  1. hahaha jadi kebagian promo hasil nyoblos ga pi? gw akhirnya ga kebagian apa2.. starbuck males antrinya, coffee bean udah keburu kenyang duluan haha. tp gpp yg penting nyoblos dan liburrr hihihi

  2. Kaga de. Kata jp udah pasti rame membludak. jadinya males ke mall. hahaha.. Iya yang penting bisa bangun siang, nyoblos dan liburrrrr gratis tanpa potong cuti. wkwkwkwkw..

Thank you for your comments :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s