Hello April~

3 April 2014

Dih.. masih jaman apa poiii Hello April? Udah telat 3 hari gini.. 
Hahaha.. salahkan boss gua yang naekin gaji gua gila-gilaan, sampe-sampe gua gak sempet nge-blog. Hehehe.. Tapi gua tetep bersyukur banget donkkkk ngeliatin angka2 cantik ditabungan gua. hahaha..

Hmm.. sebenernya sih.. gua ada 2 Topic yang mau dibahas yaitu tentang Youming Entertainment dan Postcrossing.. Tapi nanti aja dah. *belum sempet* Ini-pun gegara mau setor nulis aja di blog. wkwkwkw.. 😀

Yuk, dicoba merapat kebagian Daisypath diatas, tinggal 2 bulan, 1 Minggu, 4 hari booo.. Setelah 2 hari meeting Pleno dan meeting Pajak tiba-tiba aja gua ikrib sama BIG boss gua yang cowo, trus doi nanya2 gimana persiapan merit dan udah siap belum jadi istri? gua dengan enteng jawab : Siap pak. Trus doi ketawa2 setan donk, seolah-olah.. Akhirnya elo masuk jurang ke lembah kekelaman. hahahahahaha.. -ini imajinasi gua sih-

So, beneran udah bener-bener siap lahir batin poi?? Hmmmmm… Iya, saya siap! hahaha.. Yakin elo siap dengan laki lu yang tidurnya ngorok *errr.. harusnya kebalik sih, yang bagian ngorok itu gua* hehehehe.., siap elo kudu ditinggal2 mengingat laki elo seorang IT?, siap kalo hidup berumah tangga itu banyak drama-drama yang bisa mengeluarkan aer mata? siap kalo tiap kali kudu ngurus suami? Abis pulang kerja masih harus masak, nyapu, ngepel, ngelap2, pokoknya ngurus urusan rumah dari A-Z?. Tiba-tiba gua mulai keringet dingin mikirin ini semua. Hahaha.. 

Mungkin buat orang awam -orang yang mikir nikah itu kaya di cerita Cinderella- Menikah itu simpel. 2 orang bertemu, saling jatuh cinta *dua-duanya kakinya besot-besot*, Akuh ngerti kamuh, kamuh ngerti akuh. Disetujuin sama ortu, *trus gak diceritain proses persiapan merit kaya gimana* tau2 THEY LIVED HAPPILY EVER AFTER. Coba orang-orang yang mikir kaya gitu, disirem sedikit pake aer keras. hahahahahahahahahahahahaha..

Sebenernya itu gua banget sih waktu jaman masih SMA.. hahaha.. Dulu mana mikir yah married life (bisa) susah.. rasanya mikirnya nikmat banget tinggal serumah sama orang yang kita cintai. Caelah poiii, bangunnn gih! Pada kenyataannya.. persiapan merit aja kayanya gak kelar-kelar. tiap mutusin mau pake vendor apa, upgrade apa kaga, rasanya pengen garuk-garuk tanah. Padahal semua persiapan ini cuma untuk 1 hari sajah kakak!

Apa dengan itu semua elo jadi takut poi? Kaga Donk. Keputusan gua untuk menikah udah bulat, sebulat koin logam 1000-an. Hehehe.. awal-awalnya iya. takut dan kawatir. takut kalo gua gak bisa jadi istri yang baik dan bener. gak bisa ngurus rumah tangga, gak bisa ngapa2in, bisanya cuma nge-blog sama ngasih garem banyakan disetiap sayur. hahaha.. Dan bukan itu aja.. gua kawatir kalo nanti kita susah *amit-amit ketok meja*. bukan gak bisa diajak susah. Tapi gua takut aja dgn masalah keuangan gitu2, takut duit kita gak cukup untuk support hidup kita. Lebay? Enggak juga sih. Karena memang kita kudu mikirin hal itu juga kan? 

1 Hal yang membuat gua semakin yakin dan percaya.. apalagi kalau bukan si JP? Dia sendiri yang yakinin gua, kalo menikah itu bukan tentang 1 pribadi lagi. So, jangan berfikir ini menjadi tanggungan gua sendiri. Mungkin karena gua terlalu perfeksionis kali yaaa.. padahal setelah gua cerita ke Jp, dia gak minta gua jadi istri yang sempurna kok. Maksudnya dia.. yah kalo gua cape abis pulang kerja, mau tiduran dulu yah udah.. trus pekerjaan rumah juga bisa dibagi 2. Untuk urusan keuangan Jp sebagai kepala keluarga bakalan lebih bekerja keras supaya keluarga kita nanti gak kekurangan. 🙂 Surely Hati gua Ces-plong pas denger semuanya itu.

Intinya sih Build Marriage life bukan dari sekedar apa yang keliatan. Tapi apa yang gak keliatan. Termasuk RASA AMAN DAN NYAMAN. Bisa bayangin gak sih kalo gak nyaman sama orang yang 1 rumah sama kita? Bawaannya pasti Bete, gak mau liat mukanya tuh orang. Kalo perlu pindah rumah deh. Sama seperti pernikahan jika ada rasa aman dan nyaman terhadap pasangan kita, hal yang paling susahpun mungkin bisa dihadapi berdua yah.. 🙂

Buat yang udah menikah.. adakah yang bisa kalian share dalam build marriage life? 

NOTE : Eniwei.. post kali ini sebenernya gua gak mau ngomongin hal ini sih.. hahaha.. pengennya tuh update postingan persiapan merit. hohohohoho.. biarin aja lah.. mayan nambah2 post lagi. 😀

NOTE 1 : Oh iye, ada yang perhatiin gak judul blog eke.. jadi episapi.com lohhhh! udah gak pake blogspot. hahahahaha.. semua ini gara-gara Ko Arman *ditoyor sama pembaca setia ko arman*. Sebenernya udah dari beberapa bulan yang lalu pengen beli domain sendiri. biar keren. hohoho.. Tapi mikir lagi.. penting gak yah? tapi kok hati kecil tetep pengen. Trus nanya jp, dia bilang terserah. *gak membantu*, eh.. gak lama kemudian ko arman post di instagram. Jadilah gua memantapkan hati untuk okelah BELI! hahaha.. secara gak sampe 100ribu loh di godaddy.com untuk 1tahun.

Trus efeknya apa poi? gak ada sih. hahahaha.. Rating episapi di google tetep nomor satu kok *cuman tetep yah pembacanya masih dikit*. hahahaha.. trus yang simpen episapi.blogspot.com pas diklik langsung ke episapi.com *duh enak ngetiknya cuma dikit* hahahaha.. abaikan gua yang amat sangat norak.
Advertisements

26 thoughts on “Hello April~

  1. Pii.. Yang hari gini mkir nikah itu gampang kayak naik becak di pasar mendingan disirem air keras deh gw jg ikutan. Hauahahaha. Masih ada loh orang2 yg nikah karna mikir wah enak ya nanti bisa tinggal sama2 dgn org yg kita sayang, ketemu tiap hari. Ehm. Memang dikira kalo udah nikah bisa hidup makan cinta doank apa?Kalau dulu masa2 SMA mah wajar ya.. Labil bok. Tapi ya kalo masanya udah lewat pasti kan pertimbangan jg makin banyak donk. *lah malah marah2*

    Yg pasti memang setelah tinggal sama2 ga bakalan tiap hari mesra2 adem ayem lope2 di udara. Wong pacaran aja bisa berantem apalagi tinggal serumah.

    Kalo buat gw pribadi, jangan pernah berantem dan dibiarin sampe matahari terbenam atau at least maksimal banget sebelum tidur harus dikelarin dulu masalahnya. Kl kita tidur tapi suasana hati ga baik, besok paginya pasti bakalan masih dongkol. Terus berkelanjutan deh seharian.. Keselnya double. Baikannya kapan? Kapan2.

    Paling ga enak bangun pagi mau kerja trus masih berantem sama pasangan. Jadi sepait2nya dan sekesel2nya gw, kudu banget dikelarin sebelum matahari terbenam ato maksimal sebelum tidur and it works 🙂 Selain cepet baikan, seneng juga selalu ada lope2 di udara sebelum tidur :)) Hahahaa

  2. weiiii….beli domain juga dia, iyaa pas liat punya ko arman jadi pengen tp masih mikir sangat keras nie hehehehe. Siap ndk siap tinggal 2bln lagi poy, percaya aja nie keputusan terbaik yg loe ambil…semangat

  3. yukkk sirem pake aer keras bareng2.. wkwkwkw.. Iya Mar.. thank buat di remind lagi untuk marah2 gak sampe kelamaan. selama ini juga gak pernah sih.. (diusahain gak pernah), Sekarang kalo lagi marah.. langsung mikir.. “mau sampe kapan diem2annya” abis itu gua coba untuk ngomong duluan, karena emang gua yang paling gampang sensi dan ngambek duluan. hehehe..

  4. poii..gue jadi kepikiran juga nanti keseharian stelah merid. hahhaa
    keder juga.. emang ya mana ada tuh happily ever after kalo kaga ada perjuangan di dalemnya nyahaha..
    semangat ya pi.. uda 2bulanan lagi!
    btw, domain barunya keren.. hahahha

  5. Hehehee.. banyak yang bilang itu learning by doing.. wkwkwkw.. Tapi emang iya sih.. tiap orang contohnya kaga bisa masak. bisa karena terbiasa. hehehe..

    Aminnnn Meiii.. lu juga semangattt yaakk.. Thank youuu.. 🙂

  6. Yang satu kepikiran di gua pas gua married adalah: bakalan BOSEN ga ya gua ketemu ni anak tiap hari? Ya anggaplah tempat kerjanya beda so harusnya ga bosen-bosen banget krn di tempat kerja toh ketemu orang lain lagi, punya cerita lain sebagai penutup hari sama pasangan.
    Soalnya kan ada tuh beberapa perusahaan yang ngebolehin pasutri 1 kantor walopun lain divisi.
    Makanya gua ga pernah milih pacar/gebetan yang satu daerah ato satu lokasi biar ga bosen Ci, wkwkwkwk…

    Btw, semangat ya persiapannya 😀 Biasanya deket hari-H emang makin deg2an.

  7. Pemikiran ttg married life nya sama bgt waktu masih SMA gitu juga.
    Tapi krn uda dewasa skrg, baru sadar ternyata ga segampang itu haha.
    Wah, uda tinggal 2 bulan, semangat Epi, pasti semua akan berjalan lancar, dan siap ga siap harus siap jg 🙂
    Dan congratz buat .com nya ya 😀

    Btw, salam kenal Epi, baru pertama komen, selama ini cuma silent reader aja 😀

  8. Hehehehe… Kalo bosen pasti bakalan ada yah.. tinggal bagaimana menyiasati diri untuk menjaga hubungan (intimacy) sama pasangan kita. lakuin hal yang berbeda. Niscaya gak bakalan bosen. *edisi sotoy* wwkwwkkwkwkwkww

  9. Holaaaaa.. akhirnya muncul juga dipermukaan.. hehehe.. 🙂

    Iya.. kenyataan dan impian itu berbanding kebalik yah. hahaha.. tapi tetep bisa kok mewujudkan kehidupan pernikahan yang indah, cuma tetep pake proses. 😀

    Aminnn.. Thank you buat supportnya.. 🙂

  10. Belum nikah aja dah banyak bgt pikiran gw..hahaha.. Tapi gw pengen nikah gmn pun gedenya tanggung jawabnya. 😀

    Semangat yah Poyy.. Udah siap lah dirimu krn dah mutusin mo nikah kan 😀

  11. Hehehee.. bagus donk py kalo ud dipikirin dr skrg.. biar nantinya udah gak ada kekawatiran. Hehehe..

    Iya juga sih ya.. kalo ud mutusin buat merit.. pastinya itu juga udah siap yakk.. 😀

  12. hai2,, salam kenal ya.. Baru pertama x comment nih.. Belom terlalu berpengalaman juga sih sama yang namanya pernikahan, secara baru hampir 3 tahun di dunia pernikahan.. 😀

    Biasanya yang paling bikin stress dan bener2 perjuangan itu adalah pada saat habis melahirkan. Apalagi kalo langsung tekdung. Boro2 adegan romantis2an di pelem2 itu terlaksana. Wong baru merid ga lama uda hoek2.. haha..

    Cuma satu tips aja sih ya yang menurut gue cukup penting.. Kalo bisa bersosialisasilah dengan orang – orang yang positif. Sesama istri or bumil (pas lagi hamil) or busui (pas lagi nyusuin), or emak2 (pas uda punya anak). Join forum or grup2 yang berthemakan gitu.

    Kalo ada yang tukang ngeluh or komplen, kalo bisa jangan deket2 karena itu amat akan sangat mempengaruhi kita dan jadi ngasihanin diri sendiri.

    Btw, selamat bersiap2 ya.. sukses buat wedding ceremony and wedding lifenya.. hehehe

  13. Salam Kenal Ci.. 🙂

    Thank you ci buat sarannya.. Iya nih.. kalo abis merit langsung punya anak, boro2 bisa manja2 ama suami.. yang ada puyeng ama diri sendiri.. hehehe..

    Setuju juga tentang sosialisasi sama buibu yang bisa saling dukung. krn pastinya kita butuh support yah.. 🙂 Aminnn.. Thank you yaaa ci.. 🙂

  14. Buakakakakaka… *menambah kesedihan gw* gak sangka 28. X.x

    Salahkan gw yang mikir kalo org punya anak, gw panggil cici. Biar menghormati aja gitu. Hahaha.. *lalu gw nangis dipojokan*

  15. Huahahaha dulu jaman SMA juga aku mikirnya gitu pi asiknya married tinggal bareng ketemu tiap hari pokoknya live happily ever after deh. pas udah makin gede apalagi pas udah deket2 mau married langsung kaya digampar, baru prepare aja udah super drama dimana2 gimana pas udah married hahaha.. Tapi selama udah yakin sama pilihan kita percaya aja pi pasti bisa jalaninnya, semoga lancar terus ya pi preparenya! :)))

    btw congrats buat dotcomnya, lagi hits ini kayanya beli domain sendiri yaaa :p

  16. Hehehe.. mungkin itu wedding dreams ala Abege yah re. rata2 kaya gitu soalnya.. semakin kesini (dan gua juga ngerasain) merit itu gak segampang ngebalikin celana kolor kalo lagi dijemur. hehehehe..

    Aminnn.. 🙂 dan thank you ren..

Thank you for your comments :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s