Huh!

13 Maret 2014

Postingan kali ini mungkin agak nyebelin buat yang baca.. tapi percayalah.. gua gak bermaksud bikin hari kalian jadi ikutan kesel. XD. Ini hanyalah curahan hati gua aja.. 

* Pohon
Tepat hari ini, gua liat didaerah rumah gua dan didekat kantor hampir sebagian besar pohon-pohon gede lagi ditebang-tebangin. Keki gak sih ngeliat sederatan pohon di jalan utama ditebang sampe plontos (setengah pohon)? Ggggrrrr.. Well, gua bukan bermaksud mau sok go green or sok jadi pahlawan kesiangan tentang pepohonan. Tapinya apa gak bisa dipilah2 gitu ranting-ranting yang udah menggangu jalanan aja yang ditebang? Intinya jangan sampe plontoslah. Bayangin aja, jalanan yang seharusnya rindang, adem, sekarang jadi panas banget dan tentu aja jadi gersang. Trus mereka gak mikir apa, kita mau dapet oksigen dari mana *eits, ini gua lebay amet yah* hehehe.. Pokoknya gua gak suka pohon ditebangin ampe setengah gituuuuu.. 

* Sampah
Bukan orang Indo kalo gak buang sampah sembarang *ditimpuk sama org-org indo yang buang sampah pada tempatnya*. Again,, gua gak mau jadi pahlawan kesiangan. Tapi boleh donk kita turut membuang sampah pada tempatnya? jangan pada ribut banjir tapi tetep kebiasaan buruk masih dijalanin. Huh. Sumpah bete gua, gegara sabtu kemaren pas mau ambil Undangan, gua liat 1 motor ditumpangin oleh 3 orang. Suami, Istri, Anak. Si Istri duduk dibelakang sambil makan rambutan donk. Dibuang begitu aja kulitnya kebawah, alhasil, kita yang dibelakang motor dia, jadi ngegiles kulit rambutannya. Zzzzzzz.. Gak cuma 1-2 ato 3 buah doank. 1 renteng boookkk! lagi.. lagi.. dan lagi. Ngupasin buat suami, buat anak dan buat dirinya sendiri. Bookk kenapa gak dirumah aja begitu? apa nikmat segitunya makan rambutan selagi naek motor? dan parah2nya.. tentu aja bijinya juga dibuang dari mulut. Gua yang keki, langsung ngoceh2 ke JP. hehehe.. *jp siapin penutup kuping*

* Duit
Emang kalo udah urusan duit itu sensitip banget yah.. boro2 sama temen, sama saudara aja bisa maen bunuh-bunuhan. *serem amet poii*. Kaga kok. gua gak mau bunuh orang. hehehe.. Belakangan gua jadi sadar akan diri gua yang terlalu baeeeekkk,, saking baeknya sampe dibegoin. -__-“. secara singkat ada 3 orang yang minjem duit ke gua. jumlahnya gak banyak sekitaran 150-250. Eh tapi, untuk ukuran gua yang lagi butuh duit untuk ini ono itu uang segitu mah berhargaaaaaa bangetttt. >.<~. 

Kasus ketiga-tiganya kurang lebih sama..
Pinjeman pertama, gua masih oke lah, masih dibalikin walaupun lewat batas waktu.. kedua udah mulai minta, gua pikir yah udahlah, toh mereka membutuhkan dan gua masih bisa bantu. tapi yang ketigaaa.. bikin naek darah. Ngambek boooo gak dikasih duittttt.. HELOOWWW.. lu pikir gua ATM apahhhhh?? Duit gua masih berseri kaliii.. gua aja irit sana sini sono. lu maen M-I-N-T-A dan N-G-A-M-B-E-K.

Yang bikin kesel ini si Mawar (dari blog ke blog namanya mawar terus, orang yang sama bukan sih? hehehe) Pinjem duit mau bayar listrik kurang 500rb. Gua yang udah tau dikaya gimana orgnya, cuma kasih 200. itung2 kalo gak dikembaliin gua gak nyesek banget lah yah. eh, semakin dikasih, semakin parah. mau pinjem CC (Credit Card) boo. Alesannya mau buat KTA (kredit tanpa agunan). Singkat cerita dia katanya punya byk utang bank sampe 400 jt. Percaya gak sih? Gua yang baek hati ini, PERCAYA. Trus dia mau pinjem duit bank (KTA) yang notabene gali lobang tutup lobang dengan nama CC gua. Walau gua baek, tapi gua gak begolah. Ini pentingnya kita sekolah. hehehe.. 😀

Dia ngeyakinin gua, CC itu cuma standart ketentuan dari pihak Bank untuk meloloskan KTA-nya. Gila, kalo CC atas nama gua, yah KTA atas nama gua donk?? *mata melotot* Yang gak tanggung2 masa dia mau apply KTA di 3 bank yang berbeda dengan total 650JT. dalem ati gua, mati aja dah lu sekalian. Duh, jahat bgt yah gua. T_T. 

Tentunya gua yang pernah berurusan dgn KTA, dengan bijak kasih tau dia.. bla bla bla.. intinya gak baek lah pinjem KTA lagi, itu cuma sengsarain diri aja dan membuat lu kelilit lebih dalem lagi. Trus dia ngarol ngidul bakalan dipenjara kalo gak lunasin utang 400jt ama bank. Gua bilang, kalo diomongin baik2 sama pihak bank elo boleh kok cicil sejumlah uang (udah gak dikenain bunga) demi lunasin utang lu. dia masih ngeyel. darisitu gua tangkep akh paling ini alibi aja. bisa jadi dia terlibat hutang sama org laen. 

Setau gua, boss gua yang mau pinjem duit ratusan juta sama bank demi memperlebar perusahaan aja susah, butuh A, B, C. Gimana ini seorang manusia gak ada apa2 yg udah kelilit utang masih mau pinjem 650JT. Drama banget nak.. Tetep donk, akhirannya gua gak kasih. yah gua gak maulah nama gua keseret-seret. gila apa. udah mau kawin jadi pinter donk. *gak ada hubungannya*.

Yang bikin kekinya.. selang beberapa hari kemudian.. dia nulis status “Sorry, Gua gak butuh ceramah lu panjang kali lebar kali tinggi. gua cuma butuh duit #tutupkuping”. Kampret dalem ati gua. Entah itu buat siapa. tapi itu menohok gua, karena emang gua tuh ceramahin dia. hahaha.. Mangkel banget gua. sebagai temen gua bertindak dgn bijak toh. Kalo emang dia gak tau prosedur bank, yah gua kasih tau. Toh kalopun gua banyak duit, trus gua kasih pinjem CC gua, itu gak bakal ringanin beban dia. malah yang ada yah dia itu bakalan mati di tangan debtcolector. ato gua yah yang mati? kan pake cc gua. hehe.. XD. 

Gua pribadi, kalo memang ada temen yang lagi ada masalah keuangan dan gua bisa bantu yah udin, gua gak mau pelit2 banget. Tapinya kenapa pada akhirnya gua selalu dikecewain dgn para peminjam duit ini. Apakah bener yah sekalian gua jadi orang pelit aja? hehehe.. *bertanyapadarumputyangbergoyang*.
Advertisements

20 thoughts on “Huh!

  1. Gag banget dah ah kalau udah ngutang-ngutang gitu pake acara boong, kayanya sih udah biasa boong orang kaya gt mah..
    Gw jg ada pengalaman gak enak minjemin orang, niat bantu ehh ngelunjak..
    Gag dikasi kitanya yang gak enak ati, langsung ngebayangin kita ada diposisi dia pd saat itu..

  2. Iya, terkadang gitu yah yang buat serba salah. dibantu malah bikin mangkel, gak dibantu kadang gua mikir, kalo suatu saat gua nanti butuh, trus gak ada yang bisa bantuin gua gimana ya.. *jadipusing*. hehehe.. 😀

  3. g kadang anggep bantu orang itu kudu siap ikhlas, makanya klo ga ada duit bener lebih yang bisa di ikhlaskan, mendingan ga minjemin deh! karena klo orang na ga bisa bayar atau molor2 atau boong dll, g nolong orang jadi na ga berpahala yang ada malah nambah dosa 😀

  4. gua juga ada temen yg suka minjem duit… minjemnya ga banyak sih tapi sering hahaha… karena ga dibayar2, akhirnya gua males minjemin lagi… biarinlah ga temenan lagi, daripada dompet bolong hahaha…

  5. Dulu gua orangnya royal loh Ce, siapa minjem uang gua kasih. Balikin ato kaga urusan belakang yg penting niat kita bae dulu, bantu orang. Pdhl itu masih SMA loh.

    Bbrp tahun belakangan agak berubah sejak tau nyokap ditipu abis2an sm slh satu anggota keluarga besar yang sialnya batang hidungnya udah ga tau kemana. Nyokap juga sih yg “terlalu bae”! Smpe kesel sendiri gua. Aplg ada tuh “temen” yg minjem duit sampe 800rb, balikin cm separuh udah gitu lama pula smpe berbulan2.. Kapok dah.

    Grace @crazyduckyduck

  6. masalah duit2an emang sensitif ya pi, mau tmen juga tapi kalo seenaknya jadi malesin kan. itu parah banget sih pi kalau sampe minjem2 CC terus alesan2 gitu ya biar namanya kasian juga tapi kan kita gak bego2 amat ya sampe segampang2 gitu aja kasih CC atas nama kita hahaha.. Sabar sabar piiii 😀

  7. halo evita..salam kenal ya. udah lumayan lama jadi silent reader. akhirnya baru sekarang comment.
    iya sih, yg nyebelin itu waktu beberapa hari kemudian pasang status kaya gitu. malesin bgt bacanya.

  8. Haiii.. akhirnya nongol juga ke permukaan. hehehe.. 😀 Iya, emang malesin yah. siapa juga yah gak sensi ngeliat status kaya gitu. hehehe.. 😀 Apalagi emang sebelumnya daku ngomong panjang kali lebar kali tinggi. :p

  9. Poy, pinjem cc dooong.. Udah 2 jam gak makan.. Mau makan di resto enak..hahaha :p

    Bukannya pelit, tapi gw kalo soal duit dah mengkerut duluan. Kalo gw punya duit, gw kasih dah ga usah dibalikin. Daripada nyesel sendiri.

  10. Setuju nehhh, g kadang2 jg mirip kaya u evita. Ada tmn mo minjem duit, gw suka ga tega awalnya. Dy yg minjem, dy yg setting tgl pengembalian. Begitu dateline, gw tagih, dy mundur2in dan galakan dy. Bedeuh setannn dalem ati gw. Besok2nya gw ga mao pinjemin lagi dah. Makan ati bener. Biar minjem cepe-nope, gw jalan dari senen sampe golden truly juga ga bakal nemu.

    Kdg org tuh gitu yaaa, kebaikan di permainkan. Ihik…

  11. Iya.. kalo gitu jadi serba salah yah.. 😀 sekarang2 juga jadi males pinjemin duit. kita mah nyarinya setengah mati.. orangnya yg dikasih pinjem gak tau terima kasih ya

Thank you for your comments :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s