Ketika kata Maaf gak ada artinya..

15 Februari 2014

Abis palentinan gini, gua kudunya nge-post si Jp ngasih kado apa or dinner apa kan ya? Ini mah kaga.. Hohoho.. secara Jp emang gak ngasih apa2.. dan semalem kita cuma moviedate ke MOI untuk nonton Robocop! Yeayyy.. :p

Nah, tadi siang gua pergi ke apartemen, sekalian bebenah dan istirahat disana. karena ada keperluan kita jadinya naek mobil dan parkir melintang di salah satu area “gratis”. kita parkir diluar yang gak pake bayar.

Kurang lebih disana tuh ada kali 2 jam-an. Abis bebenah sana sini, gua tuh denger berisik bener tetangga seberang gua. Yah, namanya hidup bertetangga di apartemen harus agak-agak cuekkan yaa.. at least dia gak ganggu kita. Nah, gua ngintip dipintu kalo ada 4 orang anak bebawaan ransel dan ngetok2 tetangga gua. Ternyata gua tau, berisiknya gara-gara temen2 si anak maen kesana. Ya udahlah.. gua dan jp lempeng aja nonton HBO tapi sambil ngedumel, krn nih bocah jadi ada 5 dan sumpee yee berisik bgt. 

Ditengah2 kekuatiran gua akan nih anak2 bakalan bandel, beneran aja terjadi. Pintu apartemen gua diketok2 keceng. Wah, pret nih anak. gua langsung bangun dan buka kunci pintu. eh tapi HENING. gak ada apa2. Dalem ati gua, kok cepet banget nih anak ngilang. Tentunyee gua yang udah makan asem garem pake ayam goreng ama tempe bacem pasti lebih pinter lah yaaaa.. *hohoho*, gua tutup tuh pintu tapi gak pake dikonci, dan standby ngintip di lubang pintu. and Guest watttt.. salah satu anak, berdiri dari pintu rumahnya pake gagang sapu donkk untuk ketok pintu gua. *Nyari mati nih anak* Lol. Pantes aja cepet bener ngilang. Krn tinggal langsung tutup pintu. Oke. pas dia mau mulai aksinya dia, gua langsung buka pintu donk, dan mereka kaget dan langsung tutup pintu. Krn jarak lorong cuma 1 meteran gitu, langsung gua buka pintu mreka, krn belum sempet ketutup. dan gua tentu aja ngomong sambil kesel.

Menurut pengakuan anak yang megang sapu *which is yang punya rumah*, yang ketok pintu aprt gua itu temennya. Tapi pan dia yang gua gep. hahaha.. Gua emang agak kesel, dan gua jelasin kita itu bertetangga, kamu hormatin saya, saya hormatin kamu. titik. Ujung2nya nih anak minta maaf, baik yang megang sapu dan temennya yang pertama kali ketok pintu gua. gua langsung okein. Oke, saya terima maaf kamu, tapi tolong jangan diulangin lagi. Dan kitapun deal. beres. 

Gak lama kemudian, kita balik,tiba-tiba kita didatengin bapak-bapak yang marah-marah karena kita parkir melintang didepan mobil dia dan *emang salah Jp* yang handrem mobil jadinya dia gak bisa keluar. Karena emang salah kita langsung otomatis minta maaf, dan gua juga minta maaf, karena ngalangin dia. Ehtapiii dia gak terima donkkk.. -__-” marah2 kaya jagoan mobil digedor2. si jp turun, dan ngomong “skrg bapak mau gimana, saya emang salah handrem mobil saya, bukan disengaja, saya minta maaf”. trus gua juga nyosor “kami minta maaf, karena handrem, tp murni kebiasaan saja, bukan sengaja mau ganggu bapak supaya gak bisa keluar”. tetep dia marah-marah sambil gebrak kap depan. enak aja maen maaf, maaf. gak bisa maen maaf doank. trus dia sempet ngancem kita mau pecahin kaca depan. ckckckc.. *lah terus gimana donk? mau duit, or mau gantian lu yang ngalangin mobil kita?* -gua ngomong dalem ati- Sumpah dah, ngomongnya nyolot banget. pake nanya tinggal dimana.. yah gua jawab aja lantainya asal-asalan. -__-“. Dan akhirnya ada 1 satpam yang dipanggil dan minta bapak itu sabar dan kita diminta pergi. PRET LU PAK SATPAM!

Dan bukannya itu aja.. bukti kekejian itu orang, ban mobil kita 44nya dikempesin sekempes2nya donk. kita gak sadar karena langsung masuk mobil, aseli krn gua takut kalo nih orang maen tangan. dan betenya juga satpam dan orang2 yang ngeliat diem aja. Tau-tau pas hampir dideket pom bensin shell kita dikasih tau sama org yang naik motor *thanks to you*. Awalnya emang udah berasa berat, tapi kita gak sadar kalo bannya yg dikerjain. Tapi Puji Tuhan banget semuanya gak kenapa-napa.

Dalam perjalanan pulang, gua nge-blank aja. Masih rada takut aja sama itu orang. takut kalo kapan2 kita dicegat di apart or masih mau nyari ribut krn kita bermata sipit. huff. sepanjang perjalanan gua jadi mikir, perasaan baru aja gua marahin anak org, eh skrg gua dimarahin org. hahaha.. Tapi gua mikir2.. Untung waktu tuh anak minta maaf, gua langsung lempeng maafin. Yah karena nih anak juga janji ama gua kl dia gak bakalan ngulangn lagi. titik. Tapi kok susah banget yah buat dia menerima kata maaf? bukannya kalo emang salah kita minta maaf? Both of us, kalo emang salah kita emang bener2 minta maaf dan menyesal. Bukan maaf yang maen asal supaya masalah selesai. kita juga udah jelasin kalo kita gak sengaja dan kemudian hari gak ngulangin kejadian ini. Tapi tuh orang masih gak terima, eh malah kampret banget ngempesin ban kita. seolah2 kata maaf itu gak berarti buat dia? trus kita harus ngapain donk ya? harus joget YKS biar bisa diterima maafnya? 

Walaupun kasusnya antara tuh anak dgn gua, dan kita dengan si bapak berbeda tapi inti2nya kan penyesalankan yah? Say sorry. Gimana jadinya kalo kita melenggos gak mau minta maaf padahal kita udah jelas2 salah? bukankah bakalan lebih ribut lagi? Satu hal yang gua bersyukur bahwa gua dan Jp tetep punya MANNER. Ngomong dengan sopan santun, menerima maaf jika orang minta maaf, dan mengucapkan maaf, jika kita salah. Sebisa mungkin gua dan jp juga gak mau begaya sombong-sombonganlah walau kita diposisi yang lagi bener. Karena yah kita juga manusia, kapan aja juga bisa buat salah. 

Ada pengalaman serupa?
Advertisements

10 thoughts on “Ketika kata Maaf gak ada artinya..

  1. sabar ya poi…emg ada orang yg emosi en manner nya ga bisa dikontrol en selalu merasa benar…
    mending emg iya ngalah…skrg orang banyak yg gamo ikuta campur, tapi kepo doang…takut kena getahnya mungkin…
    ya anggep ajah si bapak lagi punya masalah besar jd dilimpahin ke orang lain….hihihihi
    jadi cerita pilih foto mana nih poi??

  2. ya ampun.. gile bener itu si bapak2 sampe ngempesin ban segala sih…
    ya kesel sih pasti kesel, tapi masa sampe segitunya amat ya…

    btw emangnya kalo pemilik apartemen, gak dikasih spot parkir ya?

  3. Buahaha.. Gw kebayang lo ama Jp goyang YKS, Poi.. Ahh org begituan ma ga usah ditanggepin.. Yg penting apa yg lo sama Jp lakuin dah bener.. ya kan?? 🙂

  4. Hahahhaa.. For sure gua gak pernah nonton YKS sih.. hahaha.. Iya.. buat gua dan jp yang penting kita udah minta maapp.. cuma yang kesel ban mobil boo dikempesin semua… satpam pada dimaneee.. Gggrrrhhh

  5. yellow! salam kenal 🙂
    busetttttt tuh bapak sih bikin esmosi .. anggep aja dia lagi kebelet boker kali yaaa sampe seigtu marah-marahnyaaaaa … malesin banget sih bapak!!! hari gini masih jaman pak marah marah sampe kempesin ban mobil orang .. haish!!

Thank you for your comments :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s