Dangerous Bangkok – Part 2

Duh, maapkan saya yang updatenya lama yaaa.. Pulang dari BKK kerjaan numpuk cynn.. sampe-sampe mau bales komen aja gak bisa. Gak tumben2an nih gua kaya begini.. Hahahayy.. Eniwei.. yuk mare.. siapin pop-corn sama bantal tidur *barangkali ngantuk baca cerita gua* :p 

*Warningggg.. Cerita dan gambar lumayan panjang dan banyak*


25 November 2013

Hari pertama sukses tidur dengan baik dan benar.. Hahaha.. karena gua emang agak2 ribet kalo tidur pertama kali ditempat laen. Apalagi gua sempet kepikiran, kalo di Thai itu kentel dengan ke-horror-nya, ditambah ada yang pernah ngeliat gituan disalah satu hotel di thai. OKEH. Kok tiba-tiba jadi horror gini yak? Wkwkwkw..

Bangun pagi-pagi dengan semangat 45. Jam 6 pagi boo! Karena kita udah tau kegiatan jual-menjual baju di Pratunam market (Seperti pasar pagi, mangdu) dimulai dari jam 4 pagi. Dan saking excited sama menu-menu makanan thai, jadilah kita berempat pada sok gak mau breakfast di hotel. Duh segitunyee.. Hehehe.. 

Braised Beef Noodle.. Enakkkk.. 🙂

Oh iya, Untuk Noodle ini seharga 45 BTH = Rp. 16.830, gak terlalu mahal juga loh. Enak, murah dan kenyang. Perut sudah terisi penuh, ngeliat jam tepat jam 8 pagi. Saatnya melaju disekitaran Pratunam Market. Bawa duit dulu donkk.. 😀

Gak ada gambaran yang jelas harus bawa duit berapa banyak ke Thai ini.. Hehehe.. yah kalo emang niatnya mau belanja seharusnya bisa bawa lebih dari 8000. *serius loh* Hehehe.. awalnya gua pikir 4000 seharusnya lebih dari cukup. Karena secara gua tau memang harga disana murah2 kan.. Untuk makan dan belanja harusnya cukup. Bahkan gua berjanji sama JP, kalo bisa gua gunain 2000 BTH aja untuk 5 hari ini. Apakah berhasil?? lanjut aja yukkk.. 😀

Pratunam Market
Ini gambar bukan dalam keadaan mau buka yaa,, malahan mau tutupp.. >.< Padahal baru jam 8 atau 8.30an gitu. Tapi tenang ajaa.. ada kloter selanjutnya yang buka kok. 😀 Kloter pertama ini buka sekitar jam 4 pagi sampai jam 8.30 pagi (Berdasarkan Info dari tante eke). Jadi dalam 1 hari paling enggak ada 2 sampe 3 kloter, gantian berjualan. Sebenernya salut juga yaa.. jadi masyarakat Thai, bisa buka usaha dengan bergantian lapaknya. *walau gak ngerti sih sistem bayar lapaknya kaya gimana* 

15 Menit kemudian, mulai deh baju-baju dan celana di pratunam market menjadi milik pribadi. Hahaha.. 😀 rata-rata harganya start dari 100 BTH = Rp. 37.400. Sebenernya kalo mau dipikir dan dipikir lagi.. ITC Cempaka mas dan Mangdu, ada juga lah baju2 yang harganya around 30rb sampe 50rb. Cuma yah begituu.. Kualitas gak bisa dibohongin. 100BTH-nya Thai bisa dapetin baju yang berkualitas. bukan baju tipis yang BH keliatan kemana-mana #ups. Contohnya aja my paporit bag yg gua beli di Thai seharga 300BTH = Rp. 112.200

Liat bagian dalemnya.. 😀 Kalo Tas di ITC dengan harga 100rb, dalemnya masih kaen yang kasar. malahan kadang jaitannya juga pada bedel. Bagian dalem tas ini rapi dan mirip plastik. Trus kulitnya super halus dan enteng.. hehehe.. 

Tampilan depan.. Abaikan 1 strip dibagian depan yang hilang.. Huhuhu.. kayanya sih jatoh dijalan deh, soalnya buka kancingnya ke bawah. Ini tas gua beli di Platinum mall (bersebrangan dengan Pratunam market) Eniwei sebelum ke Mall, kita mampir beli es kelapa 20BTH aja.. 😀 

Masih jam 10.30-an aja udah bawa gembolan. 😀
Sedikit Gambaran Peta didaerah Petchburi.. 🙂 Hotel gua kira2 disebrang Pantip Plaza.

Lunch Menu : Hainan Chicken Rice.. 

Sticky Mango Rice.. ENAKK pake bangettt!
***
Tic.. toc.. tic.. toc.. Jam menunjukan pukul 7 malem. Gak kerasa, pantes aja pinggang mulai encok, plus tangan udah mulai kaku, gara-gara nenteng barang belanjaan.. Akhirnya mutusin untuk balik dulu ke hotel dan makan di deket hotel. 

Hasil perburuan (Jam 10 pagi sampai Jam 7 Malam)
1. 2 Set Baju Couple @260 BTH = 520 BTH (yg didalem Box)
2. 1 Tas 300BTH
3. 2 Set Dompet kecil untuk oleh2 @100BTH = 200BTH
4. 1 Celana pendek warna Hijau @150BTH
5. 3 Baju tidur @60BTH = 180BTH
6. 3 Baju Atasan @100BTH = 300BTH
7. 3 Gantungan Kunci = 75BTH
8. 1 Gantungan HP = 80BTH
Total = 1805BTH = Rp. 675.070

>.<~ Bagaimana bisa kemaren daku berjanji sama JP untuk ngabisin 2000BTH dlm 5 hari? *bangun pi.. bangun.. (gampar diri sendiri)* Hahaha.. apa boleh baut dahhh.. 😀 *ini belum termasuk biaya makan siang dan jajan. hohoho*

Disela-sela menunggu makanan.. 

For Infooo.. *PENTING BANGET* sate-nya sate B*bi. Hahaha.. Beneran deh, enak banget satenya. bumbunya meresap sampe dalemnya T_T. kalo gak inget bentar lagi foto pre-wed dan daging babi-nya pake lemak-lemak gitu, udah makan 10 tusuk kali yahh.. Ditambah yang bikin pake alibi adalah abang koko yang jual sate-nya pake GANTENG. Gimana gua gak mau beli nih sate setiap malem? Cuma satu hal, gak sempet poto sama doi. *minta digampar*

Sehabis makan, kita lanjut lagi kepasar malem. Hohohoho.. dan tentu aja belanja lagehhh.. *sayang poto hari ini berakhir sampe disini*. Makanya gak usah kuatir kalo mau belanja di BKK. Karena hampir disetiap Emperan jalan banyak banget “pasar kaget” pastinya gak mengganggu pengguna jalan mobil dan motor yah, karena mereka adanya di pedestrian walk. Lumayan, sambil jalan sambil belanja. Hari kedua, ditutup dengan pinggang agak sedikit encok gara2 hampir 15 jam jalan kaki ngiter-ngiter belanja.. 🙂

Rincian Biaya Day 2
1. Makan Pagi + Air Minum = 55BTH
2. Es Kelapa = 20BTH
3. Kue Leker isi Sosis = 10BTH
3. Makan Siang = 45BTH
4. Sticky Mango Rice = 30BTH
5. Makan Malem = 40BTH
6. Sate Babi 10 Tusuk = 100BTH
Total = 250BTH = Rp. 93.500 
Advertisements

6 thoughts on “Dangerous Bangkok – Part 2

  1. ngileeerrrrrr itu sateee babinyaaa.. sllrppp.. Eh Pi, Penasaran totalan abis brp 5 hari..haha 😀 gw kmren mo beli tuh mandala Rp.1 ishh tapi masa baliknya 1,4jt.. ya kalo skrg sih lagi bangkrut..haha

  2. ckckckckckck…gueh jg waktu ke thai blagu pi, bawa cuma 3000 bath…hahahahaha…
    tinggal ngeces-ngeces deh itu mah…
    untung peginya ama nyokap, yah minta jajanin deh…huahahahahaha…

    aih enak emg kulineran disonoh mah yaaaa…

Thank you for your comments :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s