Sate Khas Senayan – Salemba

Kemaren malem, Tumben-tumbenan Mr. J ngajakin daku makan di Sate khas senayan. :p, awal mulanya gara-gara waktu gua ke MOI, gua melihat Sate khas senayan didalem foodcourtnya *padahal sih udah sadar dari dulu ada disana, cuma baru jadi topik perbincangan aja* Yang gua tau, sate khas senayan kan agak mahal, dan seumur-umur gua belum pernah nyobain. Jadi atas rasa penasaran itulah si J ngajakin makan “kapan-kapan” supaya gua gak norak. -__-“

Eh, mana tau lagi kesambet apaan, doi langsung ngajakin makan di Sate Khas Senayan, gak tanggung-tanggung di SALEMBA cuyyy *mau makan jauh amet yak*, cuma karena gua excited tentu gua langsung manggut sambil guling-guling kegirangan. 

Karena Jp yang mau traktir, gua liat menu tanpa liat harga.. Hohohohohohoho.. baru kali ini milih makanan gak pake cap cip cup *dasar calon istri gembul*, langsunglahhh gua pesen Nasi pecel empal komplit yang mana gua baru tau harganya diatas 45ribu.. -__-“, Jp-pun sadis mesen 2 porsi sate ayam dengan iming-iming dapet tambahan gratis 5 tusuk lagi. Belum cukup dengan itu masih nambah 1 porsi tahu kipas isi 4 bijik, 2 piring nasi *opcourse 2 piring ini untuk jp seorang* dan 1 teh poci.. 😀 

Hidanganpun disediakan,,
Pertama kali keluar adalah Teh poci.. 🙂 Aseli tehnya enak, wangi, sedep banget deh akh..

Menu selanjutnya yang dihidangkan adalah Tahu kipas.. Waktu ngeliat-nya sih agak gimana gitu yaa.. kok gak jauh beda sama tahu abang gorengan yang ada dideket kantor. But, dont judge the food by appearance, LOL. Rasanya enaaaakkk.. Gurih, didalemnya gak jauh beda ada wortel dan toge ditambah 1 buah udang, dicocol sambelnya mantep bangettt.. >.< Trus rasanya beda banget sama tahu abang2 pinggir jalan *yaiyalah*, gak berminyak, pokoknya yahudd! Should try this!

Setelah makan 1 buah tahu kipas, abang waiter bawa 1 piring extra large yang berisi nasi pecel empal komplit sambil senyum-senyum.. 

Gua sempet kaget ngeliat menu makan gua yang gua pilih sendiri.. -__-“, trus langsung donk gua bilang, J kita share yuk berdua, aku gak abis nih,, gila ini mah porsi buat kuli.. aku kan cewekkk.. *spik-spik gitu didepan si waiters*, lalu si jp ngelirik sinis begitu si waiter pergi dan ngomong “akh kamu lagi-lah gak abis, makanan apa sih yang gak pernah kamu gak abis??” Hahaha.. dalem ati gua,, iya juga sih, secara gua penyayang makanan.. Hohohoho.. *gua langsung skak-ster mulai obrak abrik nasi pecel* Untuk rasanya Ini juga duper enakkk.. bumbu pecelnya makyus, yahud. Empalnya lembut, gak terlalu keras. Tahu bacemnya juga enakkkkk T_T sayah gak pernah makan seenak iniiiii *lebay*

Ini baru namanya sateeee.. Dagingnya lembutttttttt bangett, sekali lagi dagingnya beda banget sama yang dijual abang-abang sate pinggiran *jitak diri sendiri*. Walau bumbunya sedikit, tapi rasa dagingnya udah enak. Yang paling penting nih sate tetep panas dari awal makan sampe akhir, krn dibawah piring sate ditaroh mangkok yang difungsikan sebagai tungku dan ditaroh beberapa arang. Jp-pun dari selama makan bawel banget deh, tiap makan bilang satenya enak mulu *kita berdua emang pasangan norak sih*

So here penampakan makan kita untuk 2 orang.. 😀

Overall gua suka bangetttt dengan menu yang kita pilih. Gak ada yang gak enak. semuanya mantap dan super lezatos! Kira-kira balik lagi gak yah? Yah okelah, untuk setahun 2 kali *terlalu sering juga gak bagus untuk kesehatan dompet anda* wkwkwkw.. Harga yang harus dibayar untuk semua makanan ini adalah dengan cuci piring 202rb sekian. Mahal bukan? MAHAL LAHHH! cuman worth it lah untuk dicoba.. 🙂 Hehehe.. Oh iya.. bagaimana dengan nasip nasi pecel empal komplit? TENTUNYA HABIS SODARA-SODARA! Bukannya itu aja, gua resmi ngabisin 1 porsi jumbo pecel empal, 7 buah sate, dan 1 buah tahu kipas. Lagi-lagi si Jp bener.. gua lagi lah gak pernah gak ngabisin makanan. Hahahaha.. 

Sate Khas Senayan
Jl. Salemba Raya No 59
Jakarta
Advertisements

Thank you for your comments :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s