Edisi Jodoh Tak akan kemana.. *bukan Lanjutan*

28 oktober 2013

Kemaren, disaat gak ada angin gak ada hujan, gua cewe cantik yang setahun cuma 2 kali kepasar, diajak temen untuk kepasar di deket rumah. Jarang-jarang banget menemukan diri gua dipasar.. Awal kepasar gua cuma nemenin temen gua sembaring beli kue pancong. Nah, sekalian deh nawarin nyokap mau nitip apa dipasar.. Nyokap kaget, hampir dia mau goyang caesar gara-gara ngeliat gua mau kepasar. hahaha.. Nyokap nitip pesen beli bumbu Ikan goreng merk ROYCO! kalo gak ada Royco gak mau. Lu beli di indomart aja, disana pasti ada, kan lu pulang sekalian ngelewatin indomart. Sipp Mamah! anakmu siap melaksanakan tugas. 

Berbekallah duit 100.000 + 20.000 ada 2 lembar.. Jadi berapa totalnyaaa?? Bener! 140.000, gua selipin dikantong celana sebelah kanan bersamaan dengan HP. Abis ngiter2 pasar dan gua beli jamur tiram buat iseng cemilan, gua teringat titipan nyokap. gua mikir, daripada beli ke indomart, mending gua beli dipasar. Datanglah gua kucuk2 ke salah satu tempat yang jual-annya kaya warung. Namun emang dasar gua gak pernah tau bumbu2 ginian, gua dengan sotoy bilang “emak gua kayanya salah ngomong nih, mana ada Bumbu ikan goreng merk royco. Royco kan pelezat kaya micin cuma ada rasa sapi sama rasa ayam. mas-nya pun juga membenarkan omongan gua.. dia bilangnya adanya bumbu racik, non. Dan gua keluarin Hp gua nelpon nyokap, namun nihil gak diangkat2 (ada kali 5 menit gua bertengger didepan tuh toko). Ya wes lah.. gua pikir ke indomart aja, coba cari disana. Akhirnya gua bilang sama masnya : Nanti saya balik lagi deh. bergegaslah gua ke indomart.

Sesampenya gua di indomaret, gw langsung menyambangi bagian bumbu2.. Dan ternyata saudara-saudara.. ROYCO punya banyak jenis bumbu2 loh.. Ada Nasi Goreng, Ayam goreng, Ikan Goreng, dll.. Gua pikir cuma pelezat rasa doank. *asli gua kuper banget yakkk* Tibalah saat gua bayar, gua keluarin duit gua, ternyata cuma ada 40.000 doankkk.. 100.000-nya kemanaaa???? TIDAKKKKKK.. Uangkuuuu T_T *sob* 

Duh, hari gini, uang 100.000pun berhargaaaa bangett lohhhh.. Sempet bingung waduh, jatoh dimana yakk? Kalopun jatoh pasti juga udah keambil orang yak? Secara 100.000-an gitu loh.. Mata mana yang tidak berkaca-kaca ngeliat uang 100.000. *lebay*, temen gua inget-inget posisi kita dari mana aja.. Dan gua inget kayanya mungkin jatoh waktu gua ambil hp dari kantong. Dan satu-satunya tempat kemungkinan duit gua berada cuma didepan toko yang kaya warung. *ini pentingnya sering maen criminal case di facebook, otak udah kaya detektip, wkwkwkwkw*, Namun sekali lagi hati kecil berkata, mungkin sudah ditemukan pemilik yang baru.. *nangis lagi*, temen gua ngomong gini : Balik lagi yuk ci, barangkali masih ada.. kalo uang itu jodoh sama elo, dia bakalan balik kok. 

Ya sudah, gak ada salahnya juga nyoba ngeliat lagi ke TKP. akhirnya gua balik dengan berpengharapan semoga ketemu. Pas sampe di ujung lorong yang deket warung bumbu, gua ngeliat di bagian bawah, NIHIL. Saat itu, si mas-nya ngeliat gua.. Mungkin dalem atinya nih orang balik lagi mau beli bumbu ikan. Gua yang gak mau beli bumbu, sengaja ngelewatin tokonya (pura-pura) menyusuri lorong *karena malu sebenernya mau nyari duit bukan bumbu*, Eh.. ternyata eh ternyata.. gua ngeliat duit 100.000 tergeletak tak berdaya didekat tumpukan sampah kardus dan plastik lohhhh (pantes gak keliatan di lantai, karena bercampur dengan kardus dan plastik) Langsung secepat kilat gua ambil dan gua lari menjauhi TKP. -__-. Orang bingung kali ya.. Hahaha.. Bodo amet. itu duit guaaa!

Gua berlari sambil melambai-lambai ke teman gua dan nunjukin uang 100.000-an.. “ketemu.. ketemu.. duitnya ketemuuuuuu” sambil ngos-ngosan tapi bahagia bangettttt.. Hahaha.. Gua sempet bingung, padahal tadi pas nelpon emak gua, gua gak berdiri deket kardus situ. Cuma gak taulah.. siapa tau Tuhan yang simpenin tuh duit buat gua. hehehe.. Efek positif duit ini hilang, daku ditraktir 1 mangkok mie bangka untuk menyambut kepulangan duit 100.000 yang telah berpisah selama 10 menit. Hahaha..

Pelajaran berharga buat gua adalah.. Gak menaruh handphone dan duit bersamaan di kantong 😀 
Advertisements

Thank you for your comments :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s