Tua itu Mutlak, Dewasa itu Pilihan.. :D

21 Oktober 2013

Rabu kemaren pas pulang Icare (komsel) sama GS (GS ini salah satu sepupu jp yang adalah temen gua juga), tiba-tiba doi nanya.. Poi, udah mau merit, lu berasa pikiran lu tambah tua yah (dewasa)? Gua langsung Iya-in. Bener bangetttt.. Udah gak ada deh yang namanya kalo marah ngambek-ngambekan. Trus kalo ada sesuatu yang harus diputuskan harus dipikirkan jangka panjang dan bukan untuk diri sendiri. dan bla bla bla bla.. 

Gua pribadi berasa banget sih..Dulu gua suka ngambek kalo segala keinginan gua gak terpenuhi, trus gua pengen semua orang ngerti tentang gua, Trus kalo ada mau apa, tinggal beli, kalo gak tercapai marah-marah juga (kaya orang kena darah tinggi yaa.. wkwkw), Ngomong gak pake mikir, ceplas ceplos yuk maree.. Gak mikirin perasaan orang.. yang penting hajarrr blehh. Suka harus ke mall.. 1 minggu gak pernah absen 3 kali dateng ke mall yang sama.. Suka nongkrong gak jelas, yang penting ada Wifi, bisa ngeblog, bisa minum kupi, bisa ngabisin duit. Makan gak pake mikir, mana mau makan di warteg, mana mau makan cuma doner kebab, macam KFC segala. Kalo ada duit, paling dikit burger king, pancious *sumpe dehh*. Tiap ada film bagus, gak akan pernah absen nonton bioskop. Kalo stress dateng duh,, barang-barang yang gak guna dibeli-beliin. *macam orang yang kebanyakan duit tapi gak tau mau dibuang kemana*, Kalo ngeliat ONLINE shop yang jual baju, tas, paper craft (punch, kertas, alat2 scrapbooking) langsung gak pake mikir, langsung beli, hari itu transfer. Pokoknya banyak hal yang mungkin blog ini juga gak bakalan cukup kalo gua telusuri sifat-sifat gua dulu. 

But its change after gua mengenal jp dan mau melangkah kejenjang yang lebih lagi *cieh* Semenjak kenal dia, Jp ngajarin gua banyak hallll.. Dia ngajarin gua bagaimana berkomunikasi menyampaikan hal-hal yang gua suka dan hal-hal yang gua gak suka, dia selalu bilang “kalo mau apa-apa disampaikan jangan cuma GPP aja”. Selesain semua masalah dan jangan disimpen2. Dia juga ngajarin Masalah besar dibuat kecil, masalah kecil itu dihilangkan. Kebalikan banget pola pikir gua sama dia yaa.. Gua, masalah kecil dibuat besar. masalah besar gak tau mau dikemanain.. Hahahaha.. Pokoknya kesabaran gua saat ini, gua dapatkan dari JP sepenuhnya. Honestly gua lebih gampang mengendalikan diri gua saat emosi. Sekarang gua gak terlalu suka (dan cenderung nasehatin) sama orang yang ngomongnya ceplas ceplos, yang ngomongnya menyakitkan hati orang laen (sumpe yaa,, dulu gua gak mikir ngomong ceplas ceplos ternyata seringkali suka sakitin hati orang). bahkan satu hal yang dulu gua gak lakukan dan sekarang gua lakukan adalah gua selalu kasih support untuk orang-orang terdekat gua after chat. and its comes back to me. Positifnya gua dikuatkan oleh kata-kata gua sendiri dan orang lain juga memberkati gua juga *double blessing*

Dalam segi keuangan.. sebut saja aku HEMAT mendekati PELIT *beda tipis soalnya* Lagi-lagi dari JP-lah gua belajar.. Jp yang agak melarang untuk ke mall.. Maksudnya kalo gak penting-penting amet gak usah ke mal *efek bagusnya adalah kalo ada something yang berubah di mall, gua jadi agak norak contohnya gua baru tau sekarang di gading ada MSI (my scarpbook Ideas) dan ada claire (jual aksesoris cewek) Padahal mah dulu gua nyari sampe ke GI dan ke Kemang*. Sekarang udah gak pernah tau bioskop ada film apaan.. Dalam hal makan mewah, kita cuma punya agenda makan mewah itu 1 kali dalam 1 bulan. 😀 itupun akhir bulan doank. Jp selalu ngajarin beli disaat butuh, bukan keinginan. Jp melakukan itu bukan lantaran dia mau merubah gua loh, gua melihat sendiri kalo dia butuh krn tasnya udah robek dalemnya dan dompet udah mengkerut karena kehujanan dan belum ada duit, doi tetep aja bilang “Nanti aja, belum ada duitnya, ini masih bisa dipake”. Walau gua bilang gua ada duit dan mau bayarin, dia selalu bilang “gak usah, nanti aja”. Ini yang kadang gua melihat dia luar biasa. Dan gua tau sebenernya dia ada duit. Cuma menurut dia belum terlalu penting untuk dibeli. Jp pula yang selalu ngajak makan dari warteg to warteg. Hahaha.. Padahal dulu mikir, masa cowo sendiri ngajak makan diwarteg. LOL. Tapi sekarang no more gengsi.. ini realita hidup.. pada akhirnya setelah menikah, kita juga gak mungkin makan di mal terus kan? 

Laen cerita kalo mau beli baju, tas, make up atau alat2 scrapbooking.. sekarang gua nge-rem banget.. dan selalu mikir dan selalu inget “banyak barang yang masih berguna dan gua gak pake karena dulu cuma beli beli dan beli aja”. And its works. Gua gak pernah beli for my own sekarang. Kalaupun beli, itu juga buat keperluan sangjit atau keperluan rumah tangga nantinya.. Terakhir kali beli barang yaitu PANCI 1 set sama CERET. Hehehe.. Banyak hal yang gua rasakan khususnya dalam hal keuangan berubah. Walau memang tidak menjadikan tabungan gua semakin banyak, namun gua bisa patungan beli sofa bed, beli cabinet tv, pokoknya barang-barang yang bisa dinikmati berdua bukan sendiri lagi. 🙂 Pokoknya kalo mau beli buat diri sendiri bisa mikir 100 kali dan berakhir dengan gak jadi beli. 

Ternyata perubahan ini juga dirasakan oleh temen deket yang pernah gua ceritain ini (yang endingnya minta maaf (nanti gua ceritakan di blog terpisah) dan dia bilang : Cici.. lu sekarang beda banget yaa.. elo banyak berubah menjadi lebih baik, gimana bisa ci?” Hehehe.. 

Tua itu mutlak. Bener banget. Menjadi tua itu by numbers. Dewasa itu pilihan. Yang membuat gua mau diubahkan bukan karena gua udah tua, hehehe. Tapi gua memilih untuk menjadi dewasa, berubah ke arah lebih baik lagi, seperti doa gua pengen menjadi orang yang lebih baik lagi lagi dan lagi. Dewasa dalam segala hal, dalam pemikiran, tingkah laku, keuangan, mengurus keluarga, de el elnya.. Semoga gua bisa terus bertambah hikmat dan dewasa yaa.. *doakan sayahh*
Advertisements

Thank you for your comments :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s