SIM! Surat Ijin Menikahhh.. :D

18 Oktober 2013

Seneng banget akhirnya Gua dan JP KELAR ikut BPN (Bina Pra Nikah), kalo kemarenan baru aja start eh sekarang udah kelarrr.. Yeayyy! *naripompom*. Kemaren jumat udah diserahin Sertifikat kalo sudah mengikuti BPN Periode 13 September – 18 Oktober. Ini artinya gua official bisa marrieddd!

Oh iyeee,, cuma mau cerita aja, di hari terakhir Pembinaan ini masing-masing pasangan harus membawa kedua orang tua, karena topic terakhir adalah Hubungan dengan Keluarga Besar. For info.. Nyak Babe gua paling anti ikut-ikut ginian, secara mereka juga belom kristen. Kalo Nyak Babe Jp memang Kristen, tapi gua sama jp berasal dari Gereja yang berbeda. 

Jadi waktu dihari pertama BPN ini, kita disuruh kasih undangan ke Ortu masing-masing, kalau mereka diundang di hari terakhir. Gua mah mikirnya udah HOPELESS ke ortu gua, secara yah itu.. mereka males. Tapi entah kenapa.. Hari pertama gua dapet undangan, gua cuma DOA kalo nantinya mereka bisa dateng biarpun cuma salah satunya. Pas pulang kerumah.. Gua baca tuh undangan.. trus gua sengaja geletakin di meja ruang tamu, maksudnya sih biar mereka baca sendiri. Soalnya kalo lisan, pasti mereka gak mau. Ehhh.. Bener-bener luar biasa yah kuasa Doa.. 😀 Tiba-tiba bokap ngajakin kondangan (temennya punya anak), dan langsung emak gua langsung nyerempet ngomong masalah undangan pembinaan.. 

Mom : Itu undangan yang elo belajar di Gereja? Orang tua harus ikut?
Me : Iya Mom, itu orangtua diundang. Mama Papanya Jp juga hadir kok.
Mom : Bapak lu mana mau ikut gitu-gituan.. 
Me : Gpp kalo gak mau, salah satu aja perwakilan.
Mom : Ya udah kalo gitu.. masih bulan depan kan? *Undangannya dikasih tgl 13 sep, acaranya tgl 18 okt*
Me : Iya. sipp *Ngacir sambil muka seneng* HORAYYYY!!!

Lain cerita dengan kisah JP.. Jp juga agak ragu kalo ortunya bakalan ikut.. Karena mereka agak kurang setuju kalo pemberkatan di Gereja gua. (Kita beda gereja). Gua kisah-kan sedikit yaa.. Dari awal rencana pernikahan kita, Tempat Pemberkatan, dan Siapa yang berkatin ini menjadi salah satu kendala buat kita berdua. Seharusnya memang Istri ikut Suami, namun for some reason, jp lebih sreg di Gereja gua, dan sehabis menikahpun rencananya akan pindah ke gereja gua *Gua gak maksa lohh*.  Nah jadilah.. sejauh pembinaan ini ortunya gak tau kalo kita udah START (tapi mereka tau, kalo kita berdua ada rencana mau di berkatin di Gereja gua). 

Nah, 2 minggu sebelum kelas pembinaan berakhir, Setiap kamis gua selalu bikin PE-ER Pembinaan di rumah Jp, karena setiap modul ada pertanyaan yang harus dijawab dan didiskusikan berdua. Kamis itu karena udah malem, gua taroh buku pembinaan itu diruang tamu lantai 2 (biasanya Jp langsung masukin ke kamar biar gak ketauan). Malem itu juga (setelah gua pulang), nyokapnya pulang kerja dan keatas ke kamar jp. –> ini gua tau dari si JP. Dari situlah Nyokapnya tau kita berdua udah ikut pembinaan, gara-gara ngeliat buku pembinaan tergeletak di ruang tamu. And Guess.. Nyokapnya gak marah loh, gak bersikap prefentif dan gak ngoceh2.. :D, kesempatan pula buat si Jp menyampaikan soal undangan ini.. 🙂 dan nyokapnya SETUJUH untuk ikutt.. *DOUBLE HORAYYY*

Tepat Jumat 18 Oktober, akhirnya yang dateng ke BPN adalah Nyokap gua, Nyokap Jp bahkan BOKAP JP!! Kudu tumpengan nehh.. Pokoknya gua dan Jp seneng banget bahwa pada akhirnya semuanya berakhir baikk.. 🙂 *doalagisamatuhan*

Mungkin cerita gua biasa aja yaa.. Hahaha.. Cuma buat gua dan jp, ini adalah salah satu anugrah juga untuk pernikahan gua berdua.. 🙂 Karena memang kita tuh stuck banget soal pemberkatan.. Sempet masalah ini membuat pusing 7 keliling, sampe JP gak bisa ngambil keputusan apa2. Tapi gua percaya aja, apa yang gua minta dan gua percaya itu memang baik, Tuhan pasti turun tangan memberikan jalan keluar. AMIN. Nothing is IMPOSSIBLE!
Advertisements

Thank you for your comments :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s