Beware!! Undian Penipuan Dari PT TELKOM

11 September 2013

Tepat pukul 15.00 Kantor gua ditelepon yang ngaku-nya dari PT Telkom.. :D. Awalnya temen gua yang angkat teleponnya, namun karena “orang Telkom”nya gak jelas mau bicara dengan siapa akhirnya temen gua kasih ke gua teleponnya.. 
Me : Ya Hallo? 

Telkom (T) : Apakah benar ini nomor telepon 451-XXXX? 
Me : Iya, ada keperluan apa? Mencari siapa? (dalem ati, paling nawarin speedy)
T : Ini kami dari PT Telkom ingin memberitahukan bahwa nomor telepon ibu yang sekarang kami telepon memenangkan Undian 1 unit sepeda motor.. Nomor ibu termasuk dalam wilayah regional DI Panjaitan.. (waduh gak salah neh, mikir DI Panjaitan daerah mane pulaa?)
Me : -Berusaha gak excited- Oh gitu? (gua ngomong dengan nada datar)
T : Ibu gak ngeliat undiannya? kemaren malam diundi di TVRI PUSAT jam 21.30. -Emang TVRI ada yang gak pusat yah?- *ngakak dalam ati* Semalem diundi dan Ibu memenangkan hadiah ini..
Me : Oh *datar lagi*, enggak, saya gak pernah nonton tipi. -Udah yakin ini penipuan-
T : Cara pengambilan hadiah ibu bisa menghubungi Bapak Yohanes, tolong ibu catet yah nomor teleponnya di 4039-4234. 
Me : oh, oke. *trus gua matiin teleponnya* Hehehe.. 

Sebenernya gua pribadi pengen banget iseng untuk telepon balik ke bapak yohanes. pengen tau aja, gimana sih cara kerja penipuan mereka.. 😀 Cuma yah daripada aneh-aneh mendingan langsung masukin ke blog aja deh.. Hahaha.. 

Semoga temen-temen yang baca juga bisa hati-hati yaaa,, dunia semakin lama semakin kejammm… *hahahaa..* Hari gini jangan percaya sama undian apapun, apalagi yang gak pake summit apa2 bisa tiba2 dapet hadiah.. Helloww.. Dapetin duit atau hadiah itu gak gampang dan gak mudah.. Yang ikut undian berhadiah atau ikutan kuiz di tv/Radio aja susah banget masuk-nya. Masa ini, gak ngapa2in dapet hadiah?? 

Yang paling penting beritahukan kepada orang tua, atau kerabat jika ada hal semacam ini. Karena gak semua orang bisa ber-logika dengan baik. Dan terkadang mendengar nilai uang yang begitu banyak membuat orang lupa diri sehingga dengan mudah kita terkecoh oleh iming-iming hadiah yang banyak..  🙂

Sapi ^^v
Advertisements

Thank you for your comments :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s