Belajar sabar sama tukang parkir

18 Juli 2013

2 hari yang lalu, gua mau fotocopy sehabis pulang kantor. Kebeneran gua bawa motor dan harus parkir di depan tempat fotocopynya. Namun seperti biasa deh yeh, kalo tukang parkir gak pernah ada kalo motor yang mau parkir. Jadilah gua parkir sendiri. 

Sehabis gua fotocopy lumayan lama (karena banyak yang harus di copy), gua bergegas pulang, gua melihat motor gua diapit sama 2 motor lain kanan dan kiri. Gua nyari2 tukang parkir, kaga ada. -__-” karena sempit dan bener2 mepet, jadilah gua mindahin pantat motor sebelah kanan gua karena masih ada space lumayan gede untuk di geser. Setelah itu, gua mencoba untuk mundurin motor gua, Fiuh, ternyata spacenya masih agak sempit, jadilah tangan gua kejepit sama pegangan motor sebelah kanan.. >.<

Sehabis berjuang mengeluarkan motor mirip2 lah kaya orang yang mau poop.. Hehehe.. Akhirnya gua stater motor dan gua jalan. Belum ada 2.5 meter gua melaju tiba2 Bapak parkir lari2 menghampiri gua.  Sambil menghampiri gua, dia ngomong : “non, parkirnya non..” Gua gak menggubris, dalem hati enak aja loe maen minta parkir, gua udah susah payah ngeluarin motor sendiri. 

Gua sempet berhenti gara-gara ada mobil lewat sedangkan tempat parkirnya emang kecil banget, tuh bapak masih nangkring di samping gua ngomong halus, Non parkirnya mana? 
Gua agak kesel ngomong : Bapak tadi kemana aja? saya parkir sendiri, saya keluarin motor sendiri, sampe tangan saya kejepit, trus sekarang bapak lari-lari minta duit ke saya. Bapaknya langsung ngomong dengan datar : “Yah kan disini juga banyak mobil, bukan non aja yang parkir”. Lalu gua masih agak sedikit kesel (mungkin karena tuh bapak nadanya juga gak sewot kali yah) : Yah tapi gak boleh begitu donk pak. Saya semuanya sendiri, trus sekarang bapak cuma minta duit-nya aja *sambil nyodorin duit 2000-an dan minta tiket parkir*. setelah gua nyodorin duit : tiba-tiba dia minta maaf, Maaf yang non, saya gak bantuin keluarin motor. Dan gua bilang : iya ya udah, lain kali jangan begitu pak. *sotoy* dan dia ngomong lagi : maafin yah non, hati-hati dijalan. ketika itu pula, gua langsung luluh. hehehe.. gua bilang iya, sama-sama pak. 

Well, gua belajar aja, gua gak bermaksud mencari mana yang salah mana yang bener. Tapi ketika dia minta maaf, gua hanya merasa, jarang juga nih ada tukang parkir kaya gini, yah akhirnya gua lurus aja tiba-tiba gak jadi marah. Eniwei, kadang gua kurang gak suka sama tukang parkir yang abis dikasih uang trus pergi.. Kesel banget kan kalo menghadapi yang kaya gitu (khususnya parkir motor dipinggir jalan), makanya terkadang gua minta jp, Suruh dia keluarin motor kita dulu, baru dikasih duit. Hehehe.. 

1 hal yang gua belajar, memaafkan membuat semua keadaan emosi menjadi luluh. Walaupun bisa jadi orang ngomong maaf tapi hatinya kesel, or biar masalah gak berlarut-larut. Cuma it surely makes me calm down. Mungkin juga kalau itu bapak gak minta maaf, gua bakalan keras hari tetep gak kasih duitnya.. Bukan masalah nominalnya. Tapi masalah tanggung jawab pekerjaannya. 🙂 

Lets keep learn to be more patient.. Tjia Yo~

Advertisements

Thank you for your comments :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s