Life as We Know It :)

16 Juli 2013
Tepatnya kemaren gua nonton film Life as we know it. Gua dapet film ini dari Ci Happy. Ini film release datenya kalo gak salah sekitar tahun 2010 *gua ketinggalan jaman banget yah boo* Secara singkat, gua ceritain pilemnya yaaa.. *eniwei ini bukan spoiler yeh, pilemnya udah lama muncul dibioskop* 

Holly Berenson (Katherine Heighl) dan Eric Messer (John Duhamel) dipertemukan dalam Blind date oleh teman mereka sendiri yaitu Peter (Hayes McArthur) dan Alison (Christina Hendricks) namun blind date tersebut gagal dan membuat mereka berdua saling membenci. Waktu demi waktu berlalu sampai ketika Peter dan Alison (teman mereka) menikah dan mempunyai anak bernama Sophie. Setahun kemudian ketika Sophie berulang tahun yang pertama, kedua orang tuanya meninggal dunia karena kecelakan mobil. Holly dan Messer ditunjuk sebagai wali orangtua bagi Sophie dan tinggal dirumah milik Peter dan Alison. 

Awalnya keduanya (Holly dan Messer) menolak untuk mengasuh Sophie, tapi karena orang tuanya adalah teman baiknya sendiri, akhirnya mereka memutuskan untuk move ke rumah peter dan Alison, dan mulai bagi tugas antara Holly dan Messer untuk menjaga Sophie. Holly seorang pemilik toko roti dan messer seorang direktur teknis olahraga untuk acara televisi. Keduanya mementingkan karir masing-masing untuk berkembang, Holly ingin memperluas usahanya menjadi sebuah restaurant sedangkan Messer diberi kesempatan untuk mengarahkan pertandingan basket yang besar. 

Perbedaan perbedaan mulai terasa antara karir dan mengasuh anak. Mereka mulai menyadari keadaan keuangan mereka bahwa pengeluaran untuk sophie bukanlah hal yang sedikit, belum lagi untuk keuangan rumah tangga. Sehingga akhirnya Sophie memutuskan untuk tidak memperlebar usahanya dikarenakan keadaan keuangan yang sangat sedikit dan berniat untuk menjual rumah milik Peter dan Alison. Eniwei everything goes well at the end (kalo diceritain secara rinci, cape boo.. :p)

Lagi pas adegan berantem dan bertengkar antara Holly dan Messer tiba-tiba gua seperti diingatkan, Keadaan pernikahan tidak semudah yang dibayangkan. (back to film) ada adegan dimana Holly menemukan video peter yang berantem dengan alison gara-gara kamar tidur sophie masih bau cat. Dari situlah Holly dan Messer juga menyadari, Pernikahan itu bukan sekedar yang manis-manis. Pernikahan itu bukan berarti keduanya harus sempurna dan terlihat “good” didepan orang-orang. Dari situlah Holly dan Messer akhirnya memutuskan untuk menjadi orang tua yang baik untuk Sophie. 

Gua pribadi merasa banyak dikuatkan dalam film ini.. ternyata memang kehidupan pernikahan bukan sekedar “bahagia”. Kalo boleh gua deskripsiin dalam bahasa gua, Pernikahan itu gak indah, sampe kita berdua mengusahakan untuk menjadi indah. *caelah* 

Karena memang banyak hal perbedaan ketika 2 orang memutuskan untuk tinggal dalam 1 atap. Perbedaan pendapat, perbedaan kebiasaan, perbedaan keuangan, dan segudang perbedaan2 yang lain-lain. Belum lagi kalau si Baby lahir, keuangan akan 2 kalo lipat nambah. Kehidupan akan bertolak belakang. Apalagi kalau Suami istri bekerja, pulang kerumah masih harus urus baby, urus rumah, Banyak hal yang bakalan berubah dan tentunya kalau kita gak siap kita bakalan messy banget. 
Pentingnya perencanaan, komunikasi dalam pernikahan dan masa depan amat sangat diperlukan. 😀 Bukan dalam sekedar persiapan pernikahan aja. tapi kedepannya. Masa mau pernikahan mewah habis ratusan juta sampe ber-M-M tapi abis merit, gak tau tinggal dimana, gak tau yang bayar listrik siapa, gak tau yang ngurus keperluan rumah tangga siapa.. *bisa runyam tuh*. Well, ini berlaku buat diri gua sendiri. 🙂 I already did, cuma belum tanda tangan hitam diatas putih pake materai 6.000. LOL.
Yuk maree, siapkan masa depan kalian juga lebih baik. bukan cuma rencana 1-2 tahun ke depan, tapi rencana seumur hidup.. 😀 Jadikan hidup lebih baik! :p
Advertisements

Thank you for your comments :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s