Sepeda..

Wew… Bisa dibilang alat transportasi yang murah, hemat, tanpa polusi adalah Sepeda. -Becak? Yah mirip2 deh, kan sama-sama di ‘goes’ Hehehe.. Dulu gua pernah merasakan asiknya bersepeda, baik untuk pergi sekolah atopun disuruh mama untuk pergi ke pasar. :P. Sekarang ini, mungkin jarang terlihat -ato bahkan sama sekali gak kelihatan- orang yang menggunakan sepeda. Even anak sekolahan pun, lebih banyak dianterin sama Papa dan Mamanya dengan mengunakan mobil atopun motor. Yah rasionya 1:9 lah.. *Sotoy*

Jaman-jaman sekolah Sd (Red. Sekolah dasar) sepeda termasuk kalangan beken dan keren. Setidaknya lebih gaya dan berbobot kalo sekolah naik sepeda sendiri. Bukan dianterin nyokap pake sepeda loh! Dulu sepeda -menurut gua- spesifikasinya ada 2 jenis. Yang pertama dikenal dengan nama Sepeda Gunung -Sepeda yang identik dengan botol minum sport -Apaan sih?- dan kalo mengendarai sepeda ini, harus sedikit bongkok! Dan yang lebih kerennya sepeda ini bisa diatur melalui ‘Gigi’ Maksudnya bisa tambah cepat atopun berat! Ngerti gak??!!!??? Yang kedua Sepeda Janda -Sepeda yang identik dengan keranjang didepannya, yang sangat berfungsi untuk nyokap2 kalo lagi belanja dipasar-
Disini gua bukan mau mengajak elu-elu pada untuk naik sepeda juga. -gua juga gak mau nyoba kok dari rumah naik sepeda ke kantor *Sigh*, bukan karena malu, tapi karena gak sanggup! Apalagi yang kerjanya jauh kaya di Karawaci.. Hehehehe ^^!- Tapi dengan seiiring perkembangan jaman, ada tidak adanya Sepeda, rasanya tidak masalah. Adanya “Prestige” Ato bahasa betawinya Gengsi, sekarang ini, membuat orang berlomba-lomba menjadi lebih baik dari orang lain. Si A punya motor Bebek.. Gua harus punya motor Angsa.. -Emang ada yah?- Si C punya mobil Taruna, Gua harus punya Mercedes. Masih banyak hal yang bisa dijadikan perbandingan.

Gua sendiri merasakan hal yang sama -Gengsi- ketika ‘Perkembangan jaman’ memaksa gua untuk Move on.. Yeah God created the world so Good!

Alkisah seorang anak yang manis dan baik hati -Hueks- Intinya deh.. Anak yang manis itu -Tetep- kesukaannya makan Nasi uduk. Iya.. Iya.. Itu gua koq! Gua suka makan nasi uduk, Dipagi yang cerah, saat belum pergi ke kantor, gua memutuskan untuk sarapan nasi uduk. Mau beli dideket rumah.. Bingung, mau naik motor ato naik sepeda. Akhirnya gua memutuskan untuk naik sepeda. Pikiran sih iseng, karena udah lama juga gak pernah naik sepeda. Ada kali udah bertahun2.. -Lebay- Eh, beneran koq.. Dan juga gak begitu jauh koq sama tempat jualannya. Awal naik sepeda.. Wedeh.. Nih sepeda pendek bener. -Secara waktu gua sd, yah gua pendek.. sampe sekarang juga masih sih! Hehehe.. Tapi beneran.. Kalo orang tinggi, naik sepeda pendek pasti bakalan tau rasanya naik itu sepeda.. Bener banget, Pegel banget! Udah setengah jalan, Urat kaki dari betis sampe paha, pegel banget. Pinggang gua juga encok -kaya nenek2- (kan udah dibilang kalo naek sepeda gunung, musti rada bongkok) Asli pegel banget.
Finally, nyampe juga gua ditempat nasi uduk, abis beli tuh nasi, gua menghela nafas panjang! Ternyata perjalanan menuju rumah masih panjang. Terpaksa gua meng’goes’ sepeda ini dengan muram durja. Dan menyesal, kenapa gua gak naek motor. Padahal lebih asik, lebih cepet, gak pake pegel dan keringet! Fuih! Sampe dirumah.. Nyokap bengong dan nanya.. Kenapa “Ngos-ngosan kaya gitu?”, “Cape, naek sepeda, Malah berat lagi tuh sepeda!” Jawab gua cepet. Trus nyokap jawab.. Ya iya.. Orang sepedanya kempes.. Masih dipake, bukannya di pompa dulu! **GUBRAKK** Pantes.. Sepeda Rese.. Bikin sengsara!

Sejak saat itu.. gua males berurusan dengan sepeda lage. Gua prefer naik motor, karena yah lebih cepet dibandingkan sepeda..

*The End*

See.. Ternyata perkembangan jaman, juga membawa gua untuk menikmati sesuatu yang lebih baik dari yang dulu. Dan bukan sesuatu yang dilarang bahwa perubahan jaman membawa kita juga menikmati sisi lain kehidupan dari barang2 yang mewah.. Hanya saja coba menahan “Prestige”-nya itu yang susah.. Udah ada Handphone yang ok, masih mau yang lain. Uda ada kamera 4 Megapixel, mau yang 10 Megapixel, Udah ada Komputer, Mau laptop. Udah ada Mp3, maunya yang Ipod, Udah ada Nintendo masih mau PSP, Udah ada motor masih mau mobil, udah ada mobil mungkin mau pesawat terbang ^^
Advertisements

Thank you for your comments :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s