Otak-otak in Trouble Againnn *sigh*

Huh.. Sebel banget sama yang namanya Otak-Otak. Ada-ada saja masalahnya.. Masih inget gak sama cerita gua, masak otak-otak di pagi hari dan meledak ke punggung gua?

Semalem, abis pulang dari kantor, Laper banget! coz ada meeting non stop dari jam 4 sampai jam 8. Hiks 😦 Sesampainya di rumah ada 2 pilihan untuk masak.. Telor Kornet atau otak-otak. Tapi karena beberapa hari yang lalu masak telor kornet campur wortel sama kol (kaya Fu yung Hai) Jadi gua memutuskan untuk makan otak-otak aja de.. sekalian ngabisin soalnya tinggal 8 Otak-Otak. Karena penggorengan kecil jadi gua bagi dalam 2 kloter. Kloter pertama 4 otak-otak dan yang kloter ke 2.. Tebak Hayo! Karena takut kejadian kemaren terjadi lagi.. Gua sudah pake celemek anti minyak plus sarung tangan. Gua masukin pelan-pelan ke dalam penggorengan dengan api kecil. Tunggu.. lalalala.. Tunggu.. lalalala… Tunggu..lalala… Ternyata masak api kecil, bikin kesabaran gua abis. Hehehe.. Abisan gak berubah warna. Gua angkat itu otak-otak. Karena gua berencana potong bagi 2 untuk melihat tingkat kematangan. Sambil memotong.. Kumasukkan otak-otak kloter ke 2. Pletuk.. Pletuk.. (Bunyi minyak muncrat2 ceritanya).

Ternyata sewaktu gua potong otak-otak kloter ke 1 masih belum mateng sempurna. Langsung gua berfikir, sehabis kloter ke 2 selesai, gua mau masukin itu otak2 kloter 1. Lala..la.la..la… Masih tersenyum girang. Senyum itu tak lama.. Gua melihat ada yang aneh sama otak-otak kloter ke 2. Koq gak ada suara2 minyak muncrat-muncrat. Ok! GUa mencoba menunduk dikit untuk membesarkan api. GAS HABIS!!! GUBRAKKKKKK!!!! mencoba memaksa kompor untuk hidup kembali. NIHIL! Hati lemas kelaparan. melihat sudah jam 21.30 tidak mungkin lagi memesan gas.

Tiding.. Ada secercah harapan! Gua punya Kompor minyak tanah. Buahahahaha.. Senyum kembali merekah.. Ku angkat kompor minyak tanah.. Kuperiksa minyak tanahnya.. KOSONG (yah mungkin karena udah lama gak dipake) Tapi gua inget. Nyokap biasanya punya dirigen yang khusus isi minyak tanah.. dibawah wastafel dapur. Ku buka lemari dibawah wastafel. Kulihat ada dirigen coklat. Hahaha.. Nyaris gembira.. Pas kuangkat.. Ringan banget. Nyaris.. ENGGAK ADA ISINYA!!!!!
Berjalan lunglai.. dikeheningan dapur. Kuambil kantong plastik hitam.. Kumasukkan ke delapan otak-otak nista ke dalam plastik dan kulempar ke tong sampah! Matiin lampu dapur.. dan tidur dalam keadaan perut kosong! Hiks… Huaa….. hua…. *nangis kejer*
Advertisements

Thank you for your comments :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s