God in the others side..

Welcome with mine story.. 🙂 Please Enjoy your seat.. 
Just sitting down @ West food court artha gading, enjoying my Bakmi gading.. Oh, how I love it so much..  waktu menunjukan pukul  20.16, di Jam Handphone.. Slurp.. slurp.. Still enjoying pedesnya ini bakmi. Pedes.. pedes makyus.. sambil dengerin 2 orang berceloteh tentang wedding dan 1 orang selain gua yang ikut menikmati bakmi ini..  Pandangan mata gua tetap tertuju pada laptop.. Sepuluh jari gua, dengan cepat terus menari-nari diatas rentetan huruf. *Halah*
Yup.. today 31 January 2011, Tanggal terakhir dibulan Januari.. 🙂 ~bukan itu sih yang mau gua share.. Kekekeke~  Tadi pagi tepatnya Jam 08.00 seperti biasa, gua mengantarkan pesanan telor buat Christina Aguilera.. Ups.. Christina Sutedjo aka Nana. Sesampainya di sana, Nana lagi gendong Esther, keponakan gua yang paling ngemesin. Yup.. as usual biasanya Esther bakalan ketawa ngeliat gua.. Tapi kali itu kaga. Esther sedikit cengo, trus gak sadar bahwa itu gua. Oh, iya.. pagi hari itu gua memakai setelan celana Panjang + Kemeja + Jacket Adidas + Bag pack Adidas + Helm + Masker. Total yang keliatan Cuma 2 mata sipit gua *Wakakaka*
Setelah bertransaksi secara legal antara 2 buah duit sepuluh ribuan sama 1 kilo telor, gua-pun melambaikan tangan kearah Esther bilang Bye.. Tapi Esther tetep cuekin gua. 😦 Gua menyadari.. Baju gua kaya teroris mau bom rumah Nana. LOL~ Nana langsung bilang “ Poi, esther kaga sadar kalo itu elo”. Gua langsung bilang.. “Iya, dia gak kenalin gua”. Secepat kilat gua membuka helm dan Masker gua.. Eh, Esther langsung tersenyum paling manis buat gua.. 🙂 Oh, dear.. I Love you much! Gua pun langsung bertolak ke tempat kerja gua.. 🙂
Sepanjang perjalanan.. otak gua penuh dengan pikiran.. Sampe akhirnya gua mencoba untuk menyambungkan dengan kehidupan gua dan menuliskannya dalam bentuk tulisan *ya iyalah..*
Hmmm..  gimana yah ngejelasinnya.. 🙂 stay tune.. gua akan menggunakan bahasa yang lebih ringan, dan mudah-mudahan elo semua ngerti.
Anak Kecil itu POLOS. Walau gak semua anak kecil. LOL~ gua hampir ga ngerti gimana jelasinnya. Wakaka.. Yang gua tangkap dari kejadian tadi pagi.. anak kecil beware dengan keadaan disekitar. Contohnya.. gua deket ama Esther. Banget. Dia selalu tersenyum dan minta digedong sama gua, kalo ketemu. Manja sama gua. Tapi ketika gua pake masker.. yang notabene Cuma keliatan mata doang, Esther gak recognize kalo itu Aunty-nya. Bukan salahnya si Esther juga bersikap seperti itu. Tapi memang Esther beware dengan orang asing. Karena memang sehari-hari esther menemukan gua dengan keadaan biasa, bukan keadaan seperti teroris.  Kekeke..
Sama seperti sepupu gua Jessica, waktu dia kecil, dia selalu takut kalo gua pake kacamata. Even she know that’s me. Tapi mungkin gua keliatan aneh pake kacamata. Ato dia merasa gua kaya pake topeng dan mau nyulik dia.. ~huhuhuhu~
Yah eniwei.. back to topic.. hmm.. gua berusaha menghubungkan kehidupan kita *kita??? Elo aja pi* dengan cerita diatas. Kadang… atau sering yak.. ? kita sama seperti anak kecil.. seperti mereka..  Ketika Berkatnya Tuhan buat kita selalu sama atau bahkan kita gak menyadari bahwa itu berkat? *Nah loh?* kita bersikap biasa aja. Sama seperti Esther mengenali gua. Kita sadar ato kaga, ketika kita bisa bangun tidur keesokan harinya, kita bisa mandi, makan, sekolah/kuliah/kerja, jalan-jalan, dan balik lagi tidur dan bangun lagi keesokan pagi.. itu semua adalah berkat. 🙂 tapiiiiiiiii.. saking datarnya.. kita udah gak menyadari itu berkat. Kita hanya merasa.. oke.. that’s my life, all my daily life.
So, ketika berkat Tuhan mendatangkan berkat yang berbeda, yang tidak kita pikirkan sama sekali atau bahkan gak seperti yang kita mau.. gak jarang kita seperti Esther.. kita cengo, bingung, beware, bahkan kecewa. When the good things change into bad things ~ini kalimat sering banget gua pake~ terkadang kita kecewa. Kita gak pernah melihat bahwa Dia, Tuhan yang sama. Tuhan yang memberikan kita berkat yang sama setiap hari. He never change. At all. Ketika Tuhan memberikan berkat yang berbeda.. yang baru kepada kita tanpa memakai pakaian teroris kaya gua atau Dia gak merubah penampilan dengan memakai kacamata, kita tetap kecewa.
Satu hal yang gua belajar.. we never know.. Tuhan selalu mendatangkan kebaikan. J Baik ketika kita sedang terpuruk sekalipun, ada harinya, ada waktunya.. the bad things change into good things. Mungkin kita pernah mengalami tekanan, saat bisnis kita gagal. Saat hubungan keluarga kita sedang berantem, saat kita harus kehilangan pekerjaan, saat kehilangan orang yang kita sayangin. Tapi gua mencoba untuk tetap melihat didalamnya setiap berkat yang berbeda.
Bisa jadi, disaat bisnis kita gagal, Tuhan sedang mengajarkan kita untuk terus bangkit dan berjuang untuk lebih baik dan bahkan mungkin disaat itulah kesuksesan datang? Karena gua percaya, orang yang bergelut dibidang bisnis pasti ada saatnya jatuh dan bangkit. Disaat kita kehilangan pekerjaan, di ending story.. kita bisa dapetin tempat kerja yang terbaik dgn posisi dan bonus yang baik. Ketika kita mungkin sudah pacaran bertahun-tahun dan akhirnya harus berpisah.. mungkin Tuhan sedang memberikan kita satu orang pasangan yang jauh lebih baik dari yang dahulu. Inilah.. yang gua maksudkan berkat Tuhan yang berbeda. Kadang kita melihat dari Hal yang gak enak. Tapi kita gak pernah melihat proses menuju akhir yang baik. 1 of my good friends said “Mungkin Tuhan ingin kita menunggu”. Ketika kita melihat proses yang mungkin lama buat kita.. Kata-kata itu membangun gua. Memberikan harapan bahwa yang terbaik adalah menurut waktunya Tuhan. Kita gak bisa maksa Tuhan menjawab semua doa kita. Namun gua percaya.. Harinya dan waktunya bakalan datang TEPAT dan Tidak pernah terlambat.  
So friends, Jangan pernah takut dan kawatir to face it all the problems.  So Do I. gua orangnya gampang kawatir. Bahkan untuk hal yang ga perlu gua kawatirin, gua bisa kawatir. Tapi gua selalu inget salah satu ayat.. “Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur ~ Filipi 4 : 6.
Jangan pernah cengo lagi untuk menerima berkat Tuhan yang berbeda. Caranya Dashyat dan Ajaib. We never know when it happens. But The Best is yet to come!
Xoxo,
Sapi
 Esther Sheylee
Advertisements

Thank you for your comments :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s