Chung Gi Wa

Valentine Day 14 Feb 2013
Tepat di Hari Valentine, Gua sama Jp berkelana lagi mencari makanan korea. Didapatlah sebuah Nama Restaurant Chung Gi Wa di Lotte Mart, Kelapa Gading.


Setelah mencari tau tempat dan rekomedansi, banyak yang bilang disini versi murahnya resto korea. Tak Pelak lagi, keinginan makan Bimbimbap, mulai merajalela.. Alhasil malam haripun tiba, kami berdua langsung melesat ke lotte Mart, Kelapa Gading.
Sampai disana, kamipun langsung masuk ke resto Chung Gi Wa. Masing-masing meja terdapat 1 buah cerobong panjang untuk menyedot asap jika kita memesan BBQ. Buku Menu disodorkan.. Nah, kali ini, menu-nya membantu kita untuk memesan makanan (karena terdapat tulisan bahasa indonya). Tidak seperti yang di Myeong Ga Myeon OK, yang isinya cuma tulisan korea. X_x.

Rasa lapar segera menghantui, kami langsung memesan beberapa menu yaitu Dolsot Bibimbap, Samgepsal, Bulgogi, Jap Chae, Bab. Wow.. 4 menu utama kita habiskan berdua.. hehehehe.. Setiap memesan menu di korea, pastinya akan muncul Banchan (hidangan pembuka/hidangan yang bisa dimakan bersamaan dengan makanan pembuka), Banchan disini menurut gua yang enak cuma black bean-nya aja. rasanya manis dan gurih, gua gadoin sampe abis. Sedangkan yang lainnya seperti Kimchi, jp bilang di Myeong Ga Myeon OK (MGMO) lebih enak. Dan bener, Banchan disini kurang nikmat, walau banchan yang ditawarkan lebih banyak dari MGMO.

Daku dan JP sengaja memesan menu yang berbeda dari MGMO, supaya kami merasakan masakan korea yang lain. Salah satu keinginan adalah makan Bibimbap dan Jap Chae. Dolsot bibimbap kalau gak salah pengertiannya adalah nasi, sayur dan daging dan telor setengah matang diaduk menjadi satu. Jangan merasa jijik after kita mengaduk makanan tersebut karena nasi-nya berbeda (lebih pulen) sehingga lebih lengket ketika diaduk ditambah dengan saus warna merah (tp bukan tomat yah) rasanya memang agak sedikit pedas dan asam. Namun gua bisa memakan bibimbap ini sampe abis. Jp sendiri agak ilfill ketika nasi ini diaduk.. wkwkw.. Alhasil dia cuma nyobain sedikit, walau dia bilang rasanya enak.


Sedangkan Jap chae sendiri seperti bihun goreng pada umumnya. Namun tekstur Bihun inilah yang membuat beda. Bihunnya gak sedikit besar dan lebih lentur. *Sejenis bihun bebek kalau menurut gua* rasanya juga enak. agak manis. dan ukurannya yang cukup gede bisa dimakan 2-3 orang.

Untuk Samgepsal (pork belly) gua udah pernah makan sebelumnya di MGMO, disini cuma sayang bumbunya kurang meresap.. tapi sekali lagi, ini adalah kali ke 2 makan babi tanpa merasa bersalah. Hehhehehee..

Another menu daging kita tambahkan ke dalam menu makan malam kami yaitu bulgogi, Daging sapi diiris tipis yang di BBQ juga.. Yupp.. rasanya enakkkkkkk.. mantap to the max.


Rasa kenyangpun datang.. saatnya membayar tagihan dan pulangggggg.. Hehehe.. Tara.. kita berdua menghabiskan Rp 310.500. Lebih mahal memang, namun ketika kami membandingkan dengan MGMO yang cuma 2 menu makanan seharga Rp. 210.000, rasanya lebih puas di Chung Gi Wa. Namun harga tidak pernah bohong. Kami berdua bener2 jatuh cinta (sementara waktu sampe ketemu resto korea yang lebih enak) kepada MGMO. Nampaknya gua bisa 2-3 kali makan di MGMO jika kita jadi ambil paket Bridal yang di Karawaci *sambil menyelam minum air, semoga baju pengantin bisa muat.. *
Last but not Least,, gua sendiri masih penasaran sama snack korea yang namanya toppoki, jujur pengen tau kaya apa rasanya.. kok gua ngebayanginnya itu kaya mpek-mpek bangka dicampur sama sambal tauco yah? hehehe.. Any recomended place?

Restaurant Chung Gi Wa
Lotte Mart Lt. 2
Jl. Raya Boulevard Barat Kelapa Gading, Jakarta Utara
Tlp. (021) 45844502/45859808
Advertisements

Thank you for your comments :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s